Game Pemersatu Bangsa, Pendapat RRQ NextJacks Tentang Esports Valorant

Game Pemersatu Bangsa, Pendapat RRQ NextJacks Tentang Esports Valorant 3

NextJacks bersama teman-teman RRQ Endeavour akhirnya memutuskan untuk masuk ke scene esports Valorant. Setelah sekian lama vakum di dunia game kompetisi, Sobat Gamers akan kembali menyaksikan performa RRQ Endeavour di esports Valorant.

Bagaimana tanggapan RRQ Endeavour, khususnya NextJacks tentang skema kompetisi serta ekosistem esports game besutan Epic Games ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Game Valorant Punya Masa Depan di Indonesia 

Valorant digadang-gadang sebagai game FPS yang akan menyaingi popularitas Counter Strike: Global Offensive. Selain kualitas dan konten game, Riot Games juga mulai membangun ekosistem esports Valorant. Sobat Gamers bisa langsung melihat turnamen-turnamen esports Valorant yang digelar sejak game dirilis.

Karena masih baru, jadi tak heran jika game FPS satu ini memancing minat Sobat Gamers yang ada di Indonesia. Popularitasnya di tanah air masih sangat tinggi, sebab para gamers masih cenderung merasa penasaran.

Hingga akhirnya timbul pertanyaan, apakah game Valorant ini justru akan meredup seperti game FPS PC lainnya?

Game Pemersatu Bangsa, Pendapat RRQ NextJacks Tentang Esports Valorant 2

Menanggapi isu ini, dalam satu kesempatan bincang-bincang dengan tim INDOESPORTS, RRQ NextJacks memberikan pendapatnya. Sebagai seseorang yang sudah mengecap dunia kompetitif FPS sejak lama, maka pro player satu ini patut untuk dimintai pendapat.

“Kalau saya bilang, Valorant justru salah satu game pemersatu dunia. Karena Riot Games ini salah satu publisher yang memperhatikan seluruh lini. Enggak cuma pro player saja yang dilihat, tapi mereka ngelihat ke bawah-bawahnya juga. Mereka (Riot Games) enggak cuma ngelihat Eropa atau Asia saja, tapi seluruhnya, mereka bikin marketing di seluruh negara.”

Bangun Ekosistem Esports Valorant Sejak Dini

Berkaca dari game-game sebelumnya yang dirilis, NextJacks memberikan opininya tentang sikap publisher Valorant. Lebih jelas lagi, mantan pro player Point Blank ini memberikan contoh.

“Contoh, di CS:GO, di Indonesia ‘kan enggak ada publisher nya. Enggak ada yang benar-benar bikin turnamen atau jaga komunitasnya. Itu yang bikin berat banget. Point Blank di Indonesia gede komunitasnya. Tapi di luar negeri enggak ada. Enggak ada kantor Zepetto di Amerika atau Afrika, gitu.”

Lebih lanjut, RRQ Nextjacks berbicara tentang ekosistem esports Valorant yang sedang dibangun di Indonesia. Memang, jika membahas tentang ekosistem, pembahasan tak akan jauh dari kepedulian publisher kepada komunitas. 

“Riot Games di Indonesia bakal bikin kantor. Di Singapura mereka tetap ada base yang jagain. Di NA (North America) mereka juga gede. Di Brazil, Europe, dan kawan-kawan mereka juga kuat.”

Game Pemersatu Bangsa, Pendapat RRQ NextJacks Tentang Esports Valorant 1

Jika kantor Riot Games di Indonesia beroperasi, maka bisa dipastikan bahwa game ini akan menghidupkan ekosistem esports Valorant. Terutama, publisher juga akan lebih mudah untuk membina dan menjangkau komunitasnya.

“Ini salah satu game yang bakal bisa membawa nama Indonesia naik, sih, menurut saya,” ujar NextJacks.

Ekosistem yang lebih besar tentunya akan menciptakan kompetisi yang lebih luas secara global. Turnamen bertaraf internasional seperti ini merupakan kesempatan bagi setiap negara untuk unjuk prestasi di hadapan negara lainnya.

Terlihat dari berbagai turnamen global yang berhasil dimenangkan oleh tim-tim esports asal Indonesia. Prestasi ini sukses membanggakan negara dan membuat tim dilabeli sebagai yang terkuat di dunia game. Menurut NextJacks, jika melihat trade record Epic Games selama ini, bukannya tak mungkin cabang esports Valorant ini juga jadi kesempatan bagi Indonesia untuk kembali bersinar.

Meski masih terhitung sebagai game baru, pengembang sudah membangun ekosistem Valorant yang sehat untuk para pro player-nya. Melalui berbagai turnamen yang diadakan, komunitas Valorant akan terbangun dan semakin berkembang. Satu per satu tim esports profesional juga mulai membentuk divisi Valorant.

. . .

Sejak mengeluarkan pengumuman RRQ Endeavour beralih ke game Valorant, Sobat Gamers penggemar akan segera melihat aksi Nextjacks dan kawan-kawan di dalam turnamen. Jadi, kalian penggemar Endeavour akan segera menyaksikan comeback dari tim legenda ini di skema esports Valorant.

Akankan RRQ Endeavour kembali mengangkat piala di game Valorant, seperti yang dulu dilakukan tim ini di esports Point Blank?

Akankah game Valorant bisa mengembalikan masa kejayaan game PC? Bagaimana kelanjutan ekosistem esports Valorant di negeri ini nantinya?

Nantikan terus berita terbaru mengenai game dan esports Valorant hanya di website INDOESPORTS. Dapatkan juga tips dan trik bermain game agar Sobat Gamers bisa meningkatkan performa kalian.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5