Game MOBA Mobile Terbaru Pokémon UNITE Akhirnya Rilis, Seperti Apa Keseruannya?

Game MOBA Mobile Terbaru Pokémon UNITE Akhirnya Rilis, Seperti Apa Keseruannya

Setelah diumumkan tiga bulan lalu, Pokémon UNITE akhirnya tersedia untuk perangkat mobile. Sobat Gamers bisa mengunduhnya langsung melalui Google Play Store untuk Android dan AppStore untuk iOS.

Pada awalnya, sempat ada masalah terkait pengunduhan dan proses login dalam game. Namun, semua kendala tersebut sudah diperbaiki dan kalian bisa menikmati keseruannya.

Pokémon UNITE telah rilis terlebih dulu di perangkat Nintendo Switch. Serunya, Sobat kalian bisa memainkan game ini secara lintas perangkat dan gratis.

Secara keseluruhan, game terbaru ini menawarkan fitur dan gameplay yang jauh berbeda dengan game Pokémon ataupun game MOBA lainnya. Simak ulasannya di bawah ini!

Gameplay Pokémon UNITE, Konsep MOBA yang Unik

Game Pokémon UNITE

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Pokémon UNITE membawa gameplay yang sangat berbeda ketimbang game Pokémon lainnya. Sebab, game ini dikemas dengan konsep Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang telah dimodifikasi.

Game MOBA cenderung menggunakan konsep 5v5 dengan arena pertandingan yang terdiri dari tiga jalur (lane) dan pemain diharuskan menghancurkan markas (base) lawan. Nah, Pokémon UNITE justru menerapkan aspek unik dengan cara menugaskan pemain mendapatkan poin sebanyak-banyaknya dengan mengumpulkan Aeos Energy dan memasukkan ke Goal Zone lawan.

Sobat Gamers bisa menemukan Aeos Energy dengan cara mengeliminasi Pokémon liar di setiap jalur, hutan, atau mengeliminasi Pokémon milik pemain lawan. Setiap jalur akan memiliki dua Goal Zone masing-masing di jalur atas dan bawah. Sebagai catatan, dibutuhkan 100 Aeos Energy untuk menghancurkan setiap Goal Zone.

Goal Zone ini mirip dengan tower atau turret yang ada di game MOBA pada umumnya. Namun, Goal Zone gunanya hanya mengisi HP Pokémon tanpa memberikan daya serang.

Sebelum memulai pertandingan, tentu kalian harus memilih Pokémon yang kalian ingin gunakan. Untuk beberapa Pokémon, Charizard misalnya, akan dimulai dari evolusi kecil terlebih dahulu. Seiring dengan meningkatnya level di dalam game, Pokémon tersebut akan berevolusi hingga tingkat akhir.

Setiap Pokémon pun membawa skill yang berbeda-beda. Pada dasarnya, pihak developer menyediakan dua skill biasa dan skill ultimate. Seperti kebanyakan game MOBA lainnya, pemain juga dibekali skill pendukung, seperti Heal.

Tujuan utama game ini adalah mendapatkan poin tim sebanyak mungkin. Semakin banyak skor, tim tersebutlah yang akan menang. Jadi, sebanyak apapun kalian membunuh Pokémon, jika gagal memasukan Aeos Energy ke Goal Zone, semuanya akan sia-sia.

Grafis dan Mode Permainan Pokémon UNITE

Game MOBA Mobile Terbaru Pokémon UNITE

Berstatus sebagai game baru, lumrah apabila mode permainan Pokémon UNITE masih terbatas. Untuk sementara waktu, Sobat Gamers kini sudah bisa memainkan tiga mode berbeda, yaitu Standard, Ranked, dan Quick.

Agar pertandingan tidak berlarut-larut, setiap match diberi durasi pertandingan maksimal 10 menit. Ini juga yang menjadi poin unik pembeda Pokémon UNITE dengan game MOBA lainnya.

Sementara itu, di sisi grafis, Pokémon UNITE menawarkan visual karakter yang mulus. Bahkan, bisa dibilang menyerupai versi animasinya. Untuk ukuran game baru, grafis yang dihadirkan sangat mumpuni.

. . .

Dengan kata lain, Pokémon UNITE menyajikan pengalaman bermain game MOBA yang unik dengan visual berkualitas dan gameplay yang variatif. Mudah untuk dimainkan, namun susah untuk dikuasai.

Apakah Sobat Gamers sudah memainkan Pokémon UNITE? Coba dong ceritakan pengalaman kalian di kolom komentar di bawah.

Ikuti informasi selanjutnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar