First Warriors Championship, Ikut Turnamen MLBB dan FF dari First Media

First Warriors Championship, Ikut Turnamen MLBB dan FF dari First Media Investor Daily

First Media kembali gelar turnamen First Warriors Championship di tahun 2020 ini dengan konsep yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Bekerjasama dengan benihbaik.com, di turnamen First Warriors Championship kali ini sobat gamers berkesempatan untuk ikut berdonasi sambil ikut serta atau pun menonton pertandingan. Dengan mengusung dua judul game yang berbeda, yaitu Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan juga Free Fire (FF) First Media tetap menjaga komitmen di industri esports Indonesia.

First Media menyukseskan turnamen First Warrior Free Fire di tahun 2019 lalu di lima kota besar Indonesia, hingga akhirnya berhasil menyaring 8 esports pro player terbaik yang kemudian berkarier di bawah naungan tim esports First Raiders. Jika di tahun sebelumnya yang digelar hanya satu cabang esports saja, maka tahun ini First Warriors Championship akan mengusung dua judul game yang berbeda.

Tahun ini pun First Media akan menggelar turnamen Mobile Legends dan Free Fire dalam judul First Warriors Championship. Turnamen diadakan di 5 regional dan 16 kota di Indonesia dan pendaftarannya pun sudah dibuka sejak awal Juni 2020 dan akan selesai di November 2020 mendatang. Sobat gamers sudah bisa mengikuti pendaftaran First Warriors Championship ini di regional masing-masing.

Berdonasi di First Warriors Championship

First Warriors Championship, Ikut Turnamen MLBB dan FF dari First Media
Berdonasi di First Warriors Championship - First Media

Tak hanya sekedar turnamen, namun kali ini First Media mengadakan charity yang akan dialokasikan ke program-program e-learning di Indonesia. Pandemi COVID-19 memberikan dampak terhadap sekolah-sekolah dan kampus sehingga para pendidik diharuskan untuk mengadakan sistem belajar-mengajar secara online. Sementara itu, kecepatan untuk mengakses internet tidak didapatkan secara merata. Bahkan tak sedikit siswa-siswi yang tidak bisa mendapatkannya, terutama untuk pelajar yang ada di daerah-daerah.

Peduli akan masalah ini, First Media ingin mengadakan turnamen First Warriors Championship yang dibarengi dengan aksi kebaikan peduli akan sesama. Sembari mengikuti jalannya pertandingan, para peserta ataupun penonton First Warriors Championship bisa ikut berdonasi melalui benihbaik.com.

Caranya pun sangatlah gampang sobat gamers, kalian bisa langsung scan QR code dan secara otomati sobat gamers akan diarahkan ke halaman charity. Jika cara ini tidak berhasil, sobat gamers juga bisa mengirimkan donasi melalui transfer rekening. Semua info donasi, livestreaming dan konten First Warriors Championship akan tersedia di halaman charity.

Regulasi Pendaftaran First Warriors Championship Menurut Regional

Bagi sobat gamers yang ingin ikut serta dalam turnamen First Warriors Championship namun anggota tim nya tersebar di seluruh daerah Indonesia, jangan khawatir! Sebab kalian tetap bisa mengikuti turnamen First Warriors Championship ini meski sedang tidak ada di kota yang sama dengan anggota tim-tim kalian.

Secara regulasi, First Media menjelaskan bahwa penggolongan regional dengan kasus seperti ini, tim akan dimasukkan ke regional berdasarkan KTP terbanyak. Kemudian, jika tim berasal dari daerah yang kotanya tidak ada dalam daftar 16 kota kualifikasi First Warriors Championship maka tim tersebut bebas memilih untuk ikut di regional manapun.

Nonton Turnamen Sambil Berdonasi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa melalui turnamen First Warriors Championship sobat gamers yang menonton pun bisa ikut berdonasi. Untuk menyaksikan pertandingan rutin turnamen ini, First Media telah menyediakan berbagai channel di beragam platform yang bisa sobat gamers akses secara bebas. First Media sendiri memiliki. Kalian bisa menyaksikan pertandingan First Warriors Championship  di dua channel First Media, yaitu First Warrior dan First Lifestyle.

“Kita sedang berusaha agar siaran ini episode (First Warriors Championship) ini di-broadcast sampai ke luar negara agar esports Indonesia bisa go beyond Indonesia,” Ferliana Suminto selaku Content and Esports Director PT Link Net Tbk menyampaikan.

First Warriors Championship, Ikut Turnamen MLBB dan FF dari First Media (1)
Broadcast First Warriors Championship 

Popularitas game Mobile Legends sebagai game moba dan Free Fire sebagai game battle royale memang cukup mendominasi di esports Indonesia. Banyaknya permintaan dari sobat gamers penggemar esports membuat First Media mempertimbangkan untuk mengadakan turnamen di dua judul game ini. Alhasil niatan itu terwujud dalam turnamen First Warriors Championship.

First Media berharap bahwa turnamen ini bisa membuka peluang bagi sobat gamers yang memiliki passion di esports untuk bersinar dan unjuk skill. Tak hanya itu, First Media juga berharap agar tahun berikutnya First Warriors Championship ini bisa mengadakan turnamen dengan lebih banyak judul game.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar