First Strike, Turnamen Resmi Pertama Valorant Akan Segera Hadir

Valorant first strike

Mulai bulan Oktober, tim amatir dan profesional dari seluruh dunia akan bersaing dalam kualifikasi untuk turnamen resmi pertama Valorant, First Strike.

First Strike merupakan turnamen global terbaru game Valorant yang di selenggarakan oleh Riot Games, sebuah turnamen lanjutan yang akan berujung pada sebuah kejuaraan yang menegangkan, dari tanggal 3 sampai Desember 6 tahun ini.

Mulai bulan Oktober, tim amatir dan profesional dari seluruh dunia akan bersaing dalam kualifikasi berbasis prestasi untuk menentukan siapa yang terbaik di wilayah masing-masing.

First Strike tweet

Riot Games secara khusus menyebutkan Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Amerika Latin, tetapi juga menyatakan bahwa wilayah di luar regional tadi juga akan disertakan. Pemenang dari kualifikasi ini kemudian akan bersaing di final First Strike pada bulan Desember.

Rincian tentang cara mendaftarkan diri bagi tim yang ingin berpartisipasi akan diumumkan di kemudian hari, untuk saat ini belum diketahui kapan Riot akan mengumumkannya. 

Yang kita tahu untuk saat ini adalah proses kualifikasi akan diatur oleh penyelenggara pihak ketiga, sementara Riot Games akan mengambil kendali ketika tiba saatnya untuk menobatkan juara dunia. 

Sisanya baik itu tanggal dari acara atau berapa lama proses qualifikasinya, belum diumumkan oleh Riot Games.

Gaming Guide_ Strategi Role Agent Valorant yang Wajib Kalian Tahu (3)

Riot membangun Valorant untuk menjadi ekosistem esport yang besar dan itu sudah berjalan dengan baik. "Momentum peluncuran yang belum pernah terjadi sebelumnya mendorong kami untuk membuka turnamen kompetitif secepat mungkin," kata Whalen Rozelle, direktur senior esports di Riot Games.

Ketika Valorant diluncurkan pada bulan Juni lalu, game ini mendapatkan banyak penghargaan. Sementara sejak itu, ratusan turnamen online telah membuktikan bahwa permainan ini akan bertahan dan mampu bersaing.

First Strike hanyalah salah satu pilar dalam rencana Riot games untuk membangun Valorant sebagai sebuah ekosistem esports raksasa. 

Hari ini, Riot juga mengkonfirmasi sedang memperluas kemampuan penyiaran untuk pengalaman menonton yang lebih baik. Menumbuhkan tim pengembangan internal, serta bermitra dengan pakar industri terkemuka.

Riot nampaknya tidak akan membiarkan pandemi Covid-19 ini menghambat pertumbuhan Valorant. Bagi Sobat Gamers yang mau berpartisipasi silahkan siapkan diri kalian, terutama skill dan juga mental. Pantau berita selanjutnya hanya di INDOESPORTS.

 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5