First Media Buka Pendaftaran Turnamen First Warriors Championship

First Media Kembali Hadirkan First Warriors Championship

First Media merupakan brand pertama yang menggelar audisi pencarian bakat di bidang esports melalui program turnamen First Warriors Championship. Di tahun 2020 ini, First Warriors Championship akan kembali digelar dari Juni – November dengan menyelenggarakan turnamen esports di 16 kota yang ada di Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan dan juga Sulawesi. Menggelar turnamen Mobile Legends dan Free Fire, turnamen ini dibanderol dengan total hadiah sebesar 100 juta Rupiah.

First Media merupakan brand resmi dari PT Link Net Tbk yang menunjukkan komitmen dan kontribusinya untuk perkembangan esports di Indonesia. Turnamen First Warriors Championships ini adalah salah satu wujud dari komitmen tersebut. Di tahun 2019 lalu turnamen First Warriors Championship diadakan di 6 kota besar untuk menjaring bakat-bakat terpendam di masing-masing daerah.

Di musim ini, First Media ingin memberikan sesuatu yang baru dalam penyajian turnamen First Warriors Championship ini dengan menyertakan program penggalangan dana melalui BenihBaik.com. Program ini disertakan untuk membentuk persatuan dari berbagai kalangan, mulai dari penyelenggara, peserta, bahkan juga melibatkan masyarakat luas untuk ikut mengkontribusikan nilai positif melalui esports.

First Media Kembali Hadirkan First Warriors Championship (1)
First Warriors Championship dari First Media

Mario Budiman selaku Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk menyampaikan bahwa First Warrior Championship ini akan digelar secara online sebab berhubungan dengan peraturan pemerintah mengenai physical distancing di masa pandemi COVID-19. Kali ini, First Warrior Championship digelar dengan menggandeng Lembaga sosial untuk membantu pihak-pihak yang terkena dampak pandemi.

Karena tak dapat diselenggarakan secara offline, maka First Warrior Championship  ini akan disiarkan secara online melalui tayangan livestream. Tayangan streaming First Warrior Championship ini juga akan menjadi salah satu pilihan hiburan yang bisa sobat gamers saksikan. Esports menjadi salah satu industri yang tetap bisa bernafas selama masa pandemi dan pembatasan sosial. Turnamen esports pun menjadi salah satu pilihan hiburan yang diminati bahkan sebelum pemerintah menganjurkan masyarakat untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Hal ini dibuktikan dari data statistik Statista yang menyebutkan Twitch, salah satu platform streaming yang memiliki banyak saluran esports. Twitch mengalami lonjakan viewers sebanyak 60% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Demikian juga Valve yang mengalami kenaikan jumlah viewers hingga menyentuh angka 20 juta penonton. Antusiasme sobat gamers terhadap esports terus meningkat dari hari ke hari. Pemerintah pun turut mendukung perkembangan ini sebab begitu banyak prestasi dan hal positif yang bisa dipetik dari esports.

Ferliana Suminto sebagai Content & eSports Director PT Link Net Tbk menyampaikan bahwa dengan kampanye tagar #BETHEFIRST #JADILAHYANGPERTAMA First Warrior Championship akan memperluas area jangkauan hingga ke kota-kota seperti: Medan, Batam, Padang, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Manado, Pontianak, Balikpapan, Bogor, dan juga Jakarta tentunya. Turnamen First Warrior Championship akan dibagi menjadi dua fase, yaitu fase pertama seleksi area luar pulau jawa dan fase kedua adalah seleksi kota-kota yang ada di area Jawa – Bali.

Tim yang berhasil lolos seleksi di babak penyisihan masing-masing area akan maju ke babak Grand Final First Warrior Championship. Jika sobat gamers yang ada di luar Pulau Jawa ingin ikut serta dalam turnamen First Warrior Championship, sobat gamers sudah bisa mendaftar loh! Pendaftaran fase pertama (luar Pulau Jawa) sudah dibuka sejak tanggal 10 Juni 2020, sedangkan untuk fase kedua (Jawa-Bali) pendaftaran akan dibuka pada awal Juli mendatang. Klik link [di sini] untuk informasi lebih lanjut dan untuk mendaftarkan tim.

Tayangan First Warriors Championship akan hadir di First Warriors TV channel #999 dan First Lifestyle channel #3, Youtube First Warriors Indonesia, Youtube First Media World, serta di Youtube Supreme League setiap hari Kamis – Minggu pukul 16:00 WIB. Siaran langsung ada di setiap hari Jumat - Minggu. Ada banyak konten menarik dan informatif yang akan kalian saksikan dalam tayangan ini. Juga, melalui program ini sobat gamers akan diajak untuk ikut berdonasi.

Ferliana menyampaikan bahwa dana yang terkumpul melalui program donasi First Warrior Championship ini akan digandakan oleh First Media hingga batas maksimal 100 juta Rupiah untuk disumbangkan. Donasi akan difokuskan pada pengembangan eLearning sekolah yang sedang memasuki masa New Normal. Untuk informasi lebih lanjut mengenai donasi, sobat gamers bisa menemukannya [di sini].


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar