Fakta Menarik Genshin Impact, Jadi Best Mobile Game 2020

Gambar Genshin Impact, Jadi Best Mobile Game 2020

Genshin Impact mendapat penghargaan Best Mobile Game 2020 dari Play Store dan App Store. Game mobile satu ini sangat disukai karena suguhan petualangan tanpa batas yang dirasakan pemain. Selain itu, game ini juga punya grafis visual yang bagus banget!

Orang-orang sering nyebut game ini sebagai ‘Game Wibu’.

Mau ditentang juga… hmm… gimana ya, Sobat Gamers. Grafisnya emang manjain mata sih. Selain itu, ada segudang cerita bisa digali dari game ini. Karakternya pun macam-macam, indah-indah, dengan kemampuan yang juga unik. 

Berbagai faktor di atas emang bikin petualangan pemain di dunia Genshin Impact makin seru. Digandrungi sejak hari rilisnya, sampai akhirnya game besutan miHoYo ini dinobatkan sebagai Best Mobile Game 2020.

Coba simak beberapa hal menarik tentang game Genshin Impact berikut ini.

Mendulang Pendapatan 3,6 Triliun Rupiah dalam Sebulan

Fakta Menarik Genshin Impact, Jadi Best Mobile Game 2020

Satu fakta yang bikin kalian geleng-geleng kepala, game Genshin Impact meraup keuntungan ratusan juta Dolar Amerika sejak sebulan diluncurkan. Penyumbang pendapatan terbanyak datang dari negara Amerika Serikat, China, dan Jepang.

Kalau dikonversikan ke Rupiah ‘nih Sobat Gamers, pendapatan Genshin Impact mencapai Rp3,6 triliun, loh! Angka ini ngalahin pendapatan game PUBG Mobile dan Pokemon GO yang pernah hype banget pada zamannya.

Sebulan luncur aja udah sebanyak itu pendapatannya. Gimana kalau sekarang ya? Sugoi desu! Enggak heran sih, game buatan miHoYo ini bisa merebut predikat sebagai Best Mobile Game 2020.

Genshin Impact Game Multiplayer Lintas Platform

Gambar Genshin Impact, Jadi Best Mobile Game 2020 (1)

Salah satu faktor kenapa Genshin Impact disukai hingga jadi Best Mobile Game 2020 karena game bisa dimainkan di berbagai platform. Mulai dari PC, Android, iOS, bahkan di PlayStation pun game ini bisa dimainkan.

Tanpa kendala, Sobat Gamers bisa main Genshin Impact di PC, ke hp, bahkan ke lalu lanjut PlayStation pun bisa. Minimal PS4 ya, Sobat Gamers. Kalau begini ‘kan praktis banget, penggemar jadi bisa main di mana aja.

Game open world satu ini bisa dimainkan secara online maupun offline. Nah, seperti game online umumnya, Sobat Gamers bisa mabar sama tiga teman kalian walaupun dari platform yang berbeda-beda.

Genshin Impact Dituduh Menjiplak The Legend of Zelda

Gambar Genshin Impact Gameplay Best Mobile Game 2020

Sesuatu yang populer pastinya enggak lengkap tanpa pro kontra. Game Genshin Impact juga punya kontroversi karena dituduh ngemirip-miripin game The Legend of Zelda. Soalnya visual game buatan miHoYo dinilai mirip sama game Zelda yang rilis di 2017.

Padahal miHoYo-nya ngaku bahwa game Genshin Impact ini malah terinspirasi dari game GTA. Entah emang kebetulan, timeline-nya malah sesuai sama peluncuran game The Legend of Zelda, ya. Soalnya game Genshin Impact butuh waktu tiga tahun penggarapan hingga akhirnya rilis di 2020. Malah jadi Best Mobile Game 2020pula, wow!

Genshin Impact Menang Berbagai Penghargaan Best Mobile Game 2020

Gambar Genshin Impact Gameplay Best Mobile Game 2020 (1)

Belum setengah tahun dirilis, Genshin Impact langsung nongol di nominasi penghargaan Golden Joystick Awards dan The Game Awards 2020, loh! 

Di penghargaan The Game Awards 2020 game ini masuk kategori Best Mobile Game 2020 dan Best Role Playing. Sedangkan di Golden Joystick Awards, Genshin Impact jadi nomine Ultimate Game of The Year.

Ini semakin nunjukin betapa powerful-nya game open world satu ini. Enggak menang di dua acara penghargaan bergengsi tersebut, ternyata Genshin Impact sukses memikat pemain mobile.

Di penghujung tahun ini, Google dan Apple memberikan penghargaan Best Mobile Game 2020 di Play Store untuk game Garapan miHoYo ini. Popularitas game Genshin Impact menanjak di berbagai negara, mulai dari Indonesia, Singapura, Jepang, Amerika, China, bahkan di United Kingdom.

Enggak cuma penghargaan Best Mobile Game 2020, tapi Genshin Impact juga jadi game yang memenangkan User Choice Game, Editor’s Choice Game, Best Indie Game, bahkan juga Best Innovative. Wow, diborong semua ya, Sobat Gamers!

. . .

Padahal untuk memainkan game ini, Sobat Gamers harus menyiapkan spesifikasi device yang lumayan tinggi. Tapi ternyata enggak membuat jumlah penggemar yang memainkan Genshin Impact berkurang.

Apa kalian udah nyobain game Genshin Impact ini, Sobat Gamers? Menurut kalian, game ini layak enggak dinobatkan sebagai Best Mobile Game 2020? Ayo diskusi, drop opini kalian di kolom komentar bawah, ya!

Temukan berita menarik lainnya tentang esports dan game cuma di website INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar