Mencari Bibit Muda, ESI DKI Gelar Jakarta Esports Series dengan Total Hadiah Rp 50 Juta

jakarta esports series - esi dki

Dalam rangka mencari bakat-bakat muda dari seluruh penjuru ibukota Indonesia, Pengurus Esports Indonesia Provinsi DKI Jakarta (ESI DKI) menggelar turnamen Jakarta Esports Series. Turnamen esports perdana dari ESI DKI ini akan mempertandingkan tujuh jenis game, yaitu PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, Arena of Valor, PES, Tekken 7, dan Dota 2.

Masing-masing game ini bakal dipertandingkan secara bergiliran, mulai dari 24 Maret sampai 13 Juni 2021 secara online. Saat tulisan ini disusun, Jakarta Esports Series sudah memasuki tahap kualifikasi untuk turnamen PUBG Mobile.

Untuk seri PUBG Mobile, disediakan total hadiah Rp 8 juta yang akan dibagi untuk tiga pemenang. Nantinya, babak Semifinal dan Grand Final bisa disaksikan secara livestreaming melalui kanal YouTube ESI DKI pada 27 – 28 Maret 2021.

Untuk mengetahui keseluruhan hasil turnamen, Sobat Gamers bisa melihat leaderboard yang akan diinformasikan melalui akun Instagram @esi_dki dan Facebook ESI DKI. Kalian juga bisa mengakses situs resmi ESI DKI untuk mengetahui bagaimana tata cara dan syarat pendaftarannya.

esi dki - jakarta esports series

“Visi ESI DKI adalah membangun sebuah ekosistem esports yang akan membawa nama provinsi DKI Jakarta di kancah kompetisi tingkat nasional. Maka, melakukan kompetisi adalah salah satu cara untuk mewujudkan visi tersebut. Jakarta Esports Series tidak hanya akan menjadi sebuah turnamen yang dipersembahkan oleh ESI DKI kepada masyarakat yang antusiasme dengan turnamen esports, namun sebuah cara untuk membangun ekosistem esports yang salah satu elemen terbesarnya adalah atlet,” ujar Mayjen TNI (Purn.) Neno Hamriono selaku Ketua ESI DKI dalam acara konferensi pers (25/3).

Nah, Sobat Gamers yang memiliki KTP Jakarta, siapa tahu kalian adalah bibit-bibit muda atlet esports yang dibutuhkan negara ini. Segera saja siapkan tim kalian untuk bertanding di salah satu cabang game yang dipertandingkan di Jakarta Esports Series.

Ikuti terus INDOESPORTS untuk informasi selanjutnya seputar turnamen esports ya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar