Epic Games Store Mengalami Crash, Diduga Karena Diserbu Pemburu GTA V Gratis

Epic Games Store Mengalami Crash, Diduga Karena Diserbu Pemburu GTA V Gratis

Epic Games Store mengalami crash dan error karena diakses oleh banyak user dari berbagai belahan dunia. Hal ini diduga karena Epic Games Store merilis game GTA V Premium Edition secara gratis sehingga membuat sobat gamers dari seluruh dunia berbondong – bonding menyerbu platform tersebut.

Grand Theft Auto V atau biasa dikenal GTA V adalah sebuah game open world yang bisa dimainkan di berbagai platform mulai dari konsol hingga PC. GTA rilis pada tahun 2013 dan menjadi favorite sobat gamers karena di sini sobat gamers bisa melakukan apapun sebebasnya. Setelah Rockstar sebagai developer merilis GTA Online, game ini menjadi semakin besar karena sobat gamers bisa membentuk kelompok untuk merampok, mencuri, serta membuat kekacauan sepuasnya.

Game yang dibanderol dengan harga 290.000 Rupiah di Steam kini bisa diunduh secara gratis di Epic Games Store. Tak lama setelah peluncuran unduhan gratisnya, Epic Games Store malah mengalami trouble hingga down karena diakses oleh jutaan orang dalam waktu yang bersamaan.

Epic Games Store Mengalami Crash, Diduga Karena Diserbu Pemburu GTA V Gratis (1)
Twitter Epic Games Store

Epic Games mengumumkan melalui Twitter “Saat ini kami sedang mengalami traffic yang sangat tinggi di Epic Games Store,” Epic Games Store mengklaim bahwa pihak mereka sedang bekerja dengan aktif untuk memperbaiki crash ini dan berjanji akan menyediakan update secepat mungkin. “Kami mengerti jika banyak user kami yang tidak bisa mengakses Epic Games Store saat ini. Kami menghargai kesabaran anda sebagaimana kami sedaang melanjutkan pekerjaan untuk menemukan cara untuk mengurangi traffic,” Epic Games menyampaikan melalui sosial media.

Hal ini juga banyak dibicarakan oleh para penggemar yang mengeluhkan hal yang sama karena tidak bisa mengakses Epic Games Store. Namun tak sedikit juga yang berhasil mengunduh game GTA V dengan gratis dan kini bisa memainkannya. Sejak Epic Games dan GTA V menjadi trending, ternyata ada juga pengalaman miris (dan mungkin juga lucu) yang dikeluhkan melalui portal sosial media.

Epic Games Store Mengalami Crash, Diduga Karena Diserbu Pemburu GTA V Gratis (2)
Twitter

Beberapa orang mengaku tidak tahu – menahu mengenai event giveaway dari Epic Games Store ini. Mereka mengaku telah membeli game GTA V seharga 60 USD dan ternyata keesokan harinya mengetahui bahwa sekarang game ini bisa diunduh secara gratis. Nah, itulah pentingnya membaca berita sobat gamers. Agar kalian tidak ketinggalan informasi dan mengalami hal – hal miris seperti ini.

Kabarnya, sobat gamers bisa mengunduh game GTA V ini secara gratis hingga tanggal 21 Mei 2020 mendatang. Jadi, sembari Epic Games Store berusaha untuk memperbaiki eror dan crash ini, sobat gamers juga harus bersabar agar bisa mengunduh game GTA V Premium Edition secara gratis.

Epic Games Store Mengalami Crash, Diduga Karena Diserbu Pemburu GTA V Gratis (3)
Legacy

GTA V memang akan diliris secara gratis dan sobat gamers bebas mengunduhnya dalam bentuk versi lengkap. Jika berhasil, sobat gamers bisa memainkan game GTA V Premium Edition serta GTA Online. Pada game GTA Online ada beberapa konten tambahan serta microtransaction yang tersedia dan sobat gamers bisa memilih untuk mengeluarkan uang atau tidak.

Namun ternyata, ada banyak juga pengguna GTA V mengharapkan hadirnya GTA VI setelah versi sekarang diluncurkan secara gratis. Hal ini langsung ditentang oleh sebagian besar komunitas pencinta game GTA V karena dinilai waktunya sangat tidak tepat. Nah, kalau kalian sendiri bagaimana sobat gamers? Apakah setuju dengan peluncuran GTA VI di awal tahun 2021 mendatang?

'yos


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar