Sejarah Terukir, Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 Resmi Dimulai! Ini Cabang Kompetisinya

Sejarah Terukir, Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 Resmi Dimulai! Ini Cabang Kompetisinya

Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 resmi dibuka pada tanggal 21 September di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. Peresmian ini pun jadi sejarah baru bagi dunia esports Indonesia yang kini resmi diakui secara nasional.

Eksibisi Esports PON XX Papua akan digelar dari tanggal 21-26 September 2021. Berikut kami sajikan informasi lengkapnya, simak ya!

Jadi Cabor Resmi, Esports Indonesia Makin Maju

Press Conference Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Keikutsertaan esports dalam kompetisi nasional PON secara gamblang menunjukkan bahwa game juga bisa jadi jalur prestasi bagi anak-anak muda. Tentunya ini juga mewujudkan harapan para pemuda Indonesia yang memiliki bakat dalam esports.

Dengan demikian, Sobat Gamers juga bisa berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi digital Indonesia. Dalam Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 semua pihak memiliki kesempatan yang sama untuk unjuk gigi.

Sebab yang diharapkan bertumbuh tak hanya dari segi player atau tim, tapi juga bagi pengembang game (developer) dan bisnis kreatif terkait. Sehingga di masa depan, bukannya tak mungkin jika esports menjadi bagian dari industri ekonomi digital yang mewujudkan Indonesia Emas di 2045.

Antusiasme Peserta Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Begitu esports masuk ke bagian PON, para pemain di seluruh nusantara sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi nasionalnya. Terbukti, pemuda Indonesia berbondong-bondong mengikuti kualifikasi Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

Dari data yang dirilis oleh penyelenggara, ada 49.905 atlet serta 10.877 tim esports dari seluruh Indonesia yang mendaftarkan diri di babak penyisihan.

Kualifikasi dilakukan dalam beberapa tahap, yakni tingkat provinsi dari tanggal 25 Agustus sampai 5 September dan kualifikasi Pra-PON dari tanggal 7-14 September. Peserta yang lolos dari tahap inilah yang akhirnya mendapatkan tiket menuju panggung utama, Papua.

Cabang/Kategori Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Ada empat cabang atau kategori yang dipertandingkan dalam Eksibisi Esports PON XX Papua 2021. Di antaranya adalah game PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends, dan PES 2021.

Peserta dari DKI Jakarta, Papua, dan Papua Barat mendapat kebanggaan khusus karena atlet-atletnya bisa lolos ke semua kategori pertandingan.

Selain itu, PBESI juga mengadakan pertandingan persahabatan dalam game Lokapala. Sobat Gamers pastinya udah tahu bahwa game MOBA satu ini adalah ciptaan anak bangsa yang sudah dirilis sejak 2020.

Semakin penasaran, seperti apa ya Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 ini nanti? Ikuti terus perkembangannya yang disiarkan lewat channel Youtube dan NimoTV milik PON XX Papua.

Pantau terus berita esports dan informasi menarik lainnya mengenai game cuma di website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar