Baparekraf-Game-Prime-2020-Online-is-coming

Demi Industri Lokal, Baparekraf Game Prime 2020 Tetap Lanjut

Acara pameran game lokal terbesar di indonesia Baparekraf Game Prime 2020 tetap berjalan di tengah masa pandemi. Berjalannya BGP 2020 ini disesuaikan agar tetap sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi. Salah satu yang paling terlihat jelas yaitu berubahnya konsep dan teknis pelaksanaan acara.

Rencananya BGP 2020 diselenggarakan secara offline. Namun kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Pameran ini pun diubah menjadi online. Penyelenggaraan Baparekraf Game Prime 2020 diadakan secara live streaming via YouTube GGWP pada tanggal 1-5 Agustus mendatang.

Baparekraf Game Prime merupakan acara pameran industri game lokal yang diprakarsai oleh Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, bekerja sama dengan GGWP. Pameran ini bertujuan memperkenalkan industri game lokal kepada masyarakat luas. Diharapkan dengan adanya BGP 2020 daya serap game lokal di tanah air akan meningkat.

Meskipun pada tahun ini diadakan secara online melalui live streaming di media sosial, pihak penyelenggara menjamin pengalaman yang diberikan BGP 2020 akan memuaskan para penonton. Bapak Ricky Setiawan selaku Founder GGWP mengatakan, pengalaman yang didapat para penonton tetap akan menjadi prioritas.

Capture

Target dari GGWP acara ini dapat berjalan layaknya taman hiburan yang punya banyak wahana untuk dicoba oleh pengunjung. Di sisi lain kondisi pandemi ini juga memberikan keuntungan untuk penyelenggaraan BGP 2020, contohnya dari segi webinar dan masterclass.

Penyelenggara BGP 2020 menjadi lebih leluasa untuk mengundang pembicara dari mancanegara tanpa harus terbebani biaya transportasi dan akomodasi. Kemudian ada juga beberapa influencer yang turut meramaikan BGP 2020 di antaranya Raditya Dika, Chandra Liow, Arif Muhammad (Mak Betti), Danang & Darto, dan Onadio.

Para influencer ini akan memainkan beberapa game yang sudah dikurasi oleh penyelenggara. Setelah itu para pengunjung bisa langsung mengunduh game yang dimainkan langsung di website Game Prime.

TALENTS-17 (1)

Selain bisa mengunduh game yang ditampilkan di pameran ini, para pengunjung juga bisa mengikuti webinar ataupun masterclass bagi yang bergerak di bidang pengembangan game.

Adapun tema webinar yang ditawarkan yaitu, Level Up Your Career in Game Development, SEA Gamer Insight and How to Win the Market, How to Protect Your IP, Opportunity in the Middle of Pandemic, Behind the Scenes in AAA Games.

Sedangkan untuk masterclass yaitu, How to Make a Simple Game From Scratch, Game Character Design, Shorten Your Development Timeline with Unreal Engine.

POSTER-08 (1)

Diselenggarakannya Baperakraf Game Prime 2020 ini diharapkan mampu mempercepat pengembangan game dalam negeri. Dengan adanya pameran ini, diharapkan para pemain bisa lebih mengenal game lokal dan pengembang lokal pun bisa lebih mudah mendapatkan feedback yang membangun dari para pemain.

Terus ikuti informasi lebih lanjut mengenai Baparekraf Game Prime 2020 hanya di INDOESPORTS!


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar