Comeback di Esports Valorant, NextJacks Bilang RRQ Endeavour Masih Semi Pro

Comeback di Esports Valorant, NextJacks Bilang RRQ Endeavour Masih Semi Pro

Nama RRQ Endeavour kembali muncul ke permukaan. Comeback di scene kompetitif Valorant, NextJacks dan kawan-kawan kali ini serius menekuni game ini. Terbukti loh, ada banyak turnamen Valorant yang mulai diikuti oleh Nextjacks, Frostmisty, taLenT, KingLeo, dan F1re.

Jadi Sobat Gamers, udah bukan ‘cek ombak’ lagi, kayak di game mobile sebelumnya.

Mulai dari turnamen dalam negeri seperti LigaGame Community Cup dan Garuda Valorant Invitational, sampai turnamen antarnegara seperti Epulze Royal SEA Cup. Hasilnya memang belum bagus. RRQ Endeavour masih belum bisa membawa pulang piala turnamen sejak empat bulan beralih.

Sebal Sama ‘Ular’ NextJacks Sebut Alasan RRQ Endeavour Malas Bergaul

Tapi, NextJacks sih mengakui kalau pencapaian ini sudah cukup. Toh, timnya juga butuh waktu untuk kembali ‘memanaskan mesin’ karena sudah lama vakum dari dunia esports PC.

Kalau RRQ Endeavour dihitung tier, kita udah masuk semi pro. Belum pro, tapi udah cukuplah,” tanpa muluk-muluk, NextJacks mengakui.

Memang semuanya butuh waktu dan proses ya, Sobat Gamers. Apalagi tim ini sudah rehat cukup lama. Kalau kata Jacks, RRQ Endeavour baru mulai lagi latihan serius di Valorant sejak bulan Agustus 2020.

Pemain yang dijuluki ‘ Dewa AWP’ ini sama sekali enggak ragu apalagi malu mengakui kalau timnya kini kembali mulai dari awal.

“Sampai sekarang kita juga masih belajar. Saya udah vakum sekitar setahunan lebih. Main PC juga cuma buat fun doang, enggak ikut pro scene lagi. Anak-anak juga enggak pernah pegang PC. Bisa dibilang, kita mulai dari nol lagi,” NextJacks menceritakan situasi timnya.

NextJacks Ceritakan Transisi RRQ Endeavour dari CODM hingga Valorant (3)

Esports Valorant memang sudah mulai terbentuk, Sobat Gamers. Satu per satu tim ternama bahkan mulai membentuk divisi Valorant. Tak sedikit juga pro player atau tim yang berlaih ke esports Valorant. Soalnya, ekosistemnya lebih luas dan mendunia.

Sewaktu berbincang-bincang sama NextJacks, pemain ini juga bilang kalau Indonesia punya banyak tim Valorant yang bagus. Misalnya yang disebutkan Jacks adalah Morph dan BOOM Esports. Soalnya, pemilik nama asli Yulius ini mempercayai satu hal.

”Bisa dibilang semua orang bisa main Valorant. Tinggal rapi apa enggak aja, waktu bikin tim,” ujar Yulius alias NextJacks. 

Kalau Jacks saja sudah berkata seperti ini, kemungkinan besar bakal muncul lagi nih, tim-tim kuat di esports Valorant. Apalagi kalau Sobat Gamers udah ngebentuk tim. Berarti, tinggal dirapikan saja!

. . .

Sobat Gamers mungkin juga penasaran, apakah game satu ini juga bisa bikin nama Indonesia mendunia, seperti kata NextJacks? Apakah nanti RRQ Endeavour kembali lagi sebagai salah satu tim terkuat Indonesia? Mungkinkah kita bakal ngelihat skill dewa AWP dalam versi game Valorant?

Simak terus perkembangannya di website INDOESPORTS, ya! Di sini juga ada banyak banget informasi menarik soal isu-isu yang lagi hangat di dunia esports dan game. Jangan sampai ketinggalan berita, ya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar