Esports Indonesia Berduka, Caster Frans 'Volva' Riyando Tutup Usia

Volva Meninggal

Berita duka hadir di penghujung tahun 2020 ini, salah satu talent terbaik esports Indonesia, Frans “Volva” Riyando tutup usia. Caster kawakan yang dikenal sangat bersahabat ini tutup usia dini hari (31/12).

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab kematian caster Mobile Legends ini. Namun, Volva sempat mengunggah video di Instagram Stories. Dia mengatakan bahwa dia terkena COVID-19 serta berpesan kepada para fans dan teman-temannya untuk tetap memakai masker.

Kontribusi Besar Volva untuk Esports Indonesia

Kontribusi Volva untuk esports Indonesia sangat besar, Sob! Pria bertubuh gempal satu ini dikenal sebagai salah satu caster senior dan juga tokoh paling di komunitas Mobile Legends.

Selain sebagai caster, Volva juga dikenal sebagai mentor bagi para caster juniornya. Pria kelahiran 1990 ini bahkan enggak ragu-ragu memberikan bantuan bagi caster muda dari untuk menginap di rumahnya. Seperti yang ditulis caster sekaligus streamer Captain Rigel di akun media sosialnya.

Volva Meninggal dunia
Ucapan Belasungkawa Captain Rigel

Kontribusi Volva untuk esports Indonesia enggak berhenti di situ. Volva dan tandemnya, Ryan “KB” Batistuta, juga sukses menjadi pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games 2019. Keduanya membantu tim Indonesia meraih medali perak SEA Games.

Dibanjiri Ucapan Belasungkawa

Kepergian tokoh yang dikenal sangat hangat ini jelas menjadi pukulan keras bagi komunitas esports Tanah Air. Baru beberapa jam, akun media sosial Volva sudah dibanjiri ucapan belasungkawa dari para kerabat, rekan, junior dan juga para fans caster Mobile Legends ini.

Banyak yang berharap kalau ini hanyalah bagian dari prank Volva seperti biasanya, tapi kali ini sayangnya kita enggak bisa lagi melihat tawa dari caster senior ini. 

Volva Tutup Usia
Volva Tutup Usia

Selamat jalan Frans “Volva” Riyando. Dedikasimu terhadap esports Indonesia enggak akan pernah terlupakan oleh semua orang. 

. . .

Meskipun belum dipastikan apakah penyebabnya adalah COVID-19, enggak ada salahnya kita dengarkan pesan rekan kita ya, Sobat Gamers. Tetap jaga diri kalian, gunakan masker dan hindari pusat keramaian. Nyawa kalian dan orang tersayang lebih berharga dari apapun!

Pantau terus berita ter-update seputar esports di Indonesia hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar