Cara Daftar Pelatih Esports Timnas Indonesia di SEA Games ke-31

Oprec pelatih timnas esports Indonesia

Setelah diundur karena pandemi, akhirnya SEA Games yang ke-31 di Hanoi, Vietnam akan segera digelar pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

IESPA (Indonesia Esport Association) bersama PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) membuka open recruitment untuk pelatih timnas Esports Indonesia.

Pasalnya esports akan menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan dan terdapat delapan macam scene game yang akan diadakan di dalamnya.

Baca Juga: WNA Bisa Jadi Pelatih Indonesia di Sea Games? Ini Jawaban Ketum IESPA

Delapan game tersebut adalah  Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, League of Legends: Wild Rift, PUBG Mobile, Free Fire, Cross Fire, League of Legends (PC), dan FIFA (PC).

League of Legends: Wild Rift akan dibagi menjadi dua cabang yaitu tim pria dan tim wanita sehingga terdapat dua medali berbeda.

PUBG Mobile juga mempunyai dua macam pertandingan, yaitu tim dan individu, sehingga dua medali juga akan diperebutkan dalam game ini. Jadi total medali yang akan diperebutkan adalah 10 medali emas.

Esports Indonesia sedang berada pada perkembangan yang baik beberapa tahun terakhir. Hal itu terbukti dari beberapa turnamen kancah Internasional yang diikuti oleh beberapa tim esports Indonesia setelah lolos kualifikasi.

Melihat potensi yang besar dari Indonesia, IESPA kini resmi membuka pendaftaran terbuka untuk posisi pelatih divisi Esports yang akan berlaga di SEA Games 2022. 

Melalui akun @pbesi_official mereka menyebarkan informasi lowongan ini,

“Esports Indonesia Memanggil! Emas Untuk Indonesia!!

Setelah melewati masa yang cukup lama, Akhirnya Esports akan di pertandingkan pada pesta olahraga se-Asia Tenggara! Inilah kesempatan bagi kalian, Esports Indonesia mencari pelatih Timnas Esports Indonesia yang akan berkompetisi pada SEA GAMES Ke-31!

Buktikan kepada Dunia bahwa Indonesia akan meraih kemenangan dan membawa pulang emas pada Cabor Esports!” caption pada akun tersebut.

Berikut cara mendaftar menjadi pelatih timnas esports:

  1. Kunjungi website resmi dari Garudaku.com.
  2. Buatlah akun Garuda.com
  3. Isi setiap pertanyaan yang ada di kolom yang tersedia.

Pendaftaran berlangsung pada tanggal 12 hingga 20 Januari 2022. Jika sudah berhasil melakukan pendaftaran dan memenuhi persyaratan yang diberikan maka akan dihubungi lebih lanjut oleh pihak IESPA.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar