BOOM Esports dan Bigetron Lempar Tuntutan ke NXL, Apa yang Terjadi?

BOOM Esports dan Bigetron Lempar Tuntutan ke NXL, Apa yang Terjadi

Dunia esports baru saja dapat berita yang mengejutkan. Kabar mengejutkan ini berasal dari divisi Valorant. BOOM Esports telah mengajukan tuntutan hukum kepada pihak NXL Esports. NXL dituntut karena diduga menerobos informasi rahasia dari sang penggugat.

Seperti yang dikutip dari postingan akun Instagram lembaga hukum @kcaselawyer (8/6), kasus ini sebenarnya berawal dari kasus poaching yang disampaikan NXL kepada BOOM Esports dan Bigetron Esports. Tuduhan ini muncul karena NXL Esports menemukan pemain dari tim Valorant-nya (NXL Ligagame) terlibat dalam permainan bersama dengan BOOM Esports dan Bigetron Esports.

Kenyataannya, secara hukum hal tersebut tidak benar. Pihak K-Case Lawyer menyebut bahwa hal itu tidak terjadi karena sang pemain dari NXL Esports tidak melakukan kontrak dengan kedua tim.

Belum selesai sampai di situ, BOOM Esports dikabarkan menyerang balik NXL dengan menggugat tim esports tersebut. Namun, tuntutan ini bukan tentang tuduhan poaching yang dilakukan.

Ternyata, diketahui bahwa pihak NXL dengan sengaja mengakses akun resmi Discord BOOM Esports tanpa izin. Tindakan yang diduga dilakukan oleh NXL Esports ini sudah merupakan pelanggaran privasi. Ditambah lagi, dalam akun Discord tersebut berisi banyak informasi rahasia yang hanya boleh diakses oleh pihak internal BOOM Esports.

Melihat tuduhan dilayangkan kepada timnya, Founder dan CEO dari NXL Esports angkat bicara.

Dirangkum dari Medcom.id, Richard Permana selaku CEO tim yang digugat mengatakan, “Perlu diketahui bahwa siapapun boleh menuliskan surat ke pihak manapun. Siapapun juga boleh mempunyai pandangan pribadi terhadap suatu hal, apalagi menuduh. Jadi, kalau ada berita atau anggapan macam-macam, ya selama itu tidak melanggar hukum, boleh saja.”

Richard juga menyampaikan bahwa apabila tuduhan tersebut tidak benar, hal ini bisa menjadi bumerang untuk BOOM Esports karena sudah mencemarkan nama baik dan bisa dibawa ke jalur hukum.

Wah, berat juga ya perkaranya. Bagaimana pendapat Sobat Gamers soal ini?

Ikuti terus berita selanjutnya seputar esports hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar