Main Game Sekaligus Belajar Jadi Developer di Game Mini World

jadi developer game mini world

Dapat uang dari game? Sobat Gamers pasti tahu beberapa game yang bisa menghasilkan uang. Tapi, apakah game-game tersebut benar-benar mengubah kehidupan seseorang di dunia nyata?

Lain halnya dengan Mini World. Game 3-D sandbox ini menyajikan dunia luas yang hanya dibatasi imajinasi para pemain. Game ini memiliki 500 juta pemain aktif bulanan dari seluruh dunia.

Serunya lagi, sebagai pemain, kita juga dapat membagikan hasil kreasi dan menikmatinya bersama orang-orang di dari berbagai belahan bumi. Wajar saja bila Mini World dianugerahi penghargaan “Game Inovatif Terbaik” tahun 2018 dari Google Store.

mini world game

Semakin menarik lagi, peta kreasi ini memberikan para developer penghasilan loh. Miniwan Tech, perusahaan yang mengembangkan Mini World, mengumumkan Program Inkubasi Developer Global yang ditujukan bagi para developer game pemula dan indie untuk mendapatkan penghasilan dari kreasi dalam Mini World.

Selama 2020, mereka telah memberikan pembayaran lebih dari satu juta dolar kepada para developer global yang jumlahnya mendekati 27.000. Untuk tahun 2021, Miniwan Tech berencana membagikan total 15 juta dolar kepada para developer atas karya unik mereka.

Mini World didedikasikan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para developer dan pemain kami. Dengan terus mengembangkan Program Inkubasi Developer Global, kami bisa menyajikan katalog game yang menyenangkan dan inovatif untuk membuat senang para pemain sekaligus memberi penghargaan kepada para developer game atas kerja keras mereka,” kata Skye, Kepala Operasi Developer di Miniwan Tech.

game mini world

Chung Tan Phat, salah satu pemain sekaligus developer dalam Mini World, ikut berbagi kisah. Awalnya, dia bermain Mini World dalam Survival Mode yang menampilkan dunia acak.

Setelah coba mengunduh beberapa peta hasil kreasi pemain lain di Map Gallery, dirinya pun tertarik untuk mengembangkan petanya sendiri. Kurang dari tiga bulan, salah satu peta buatannya mencapai satu juta unduhan dan memberikannya penghasilan lebih dari 20 ribu dolar.

Nah, apakah Sobat Gamers tertarik menjadi developer di Mini World dan menjadi bagian dalam Program Inkubasi Developer Global? Kalian bisa mendapatkan subsidi bulanan hingga seribu dolar selama masa inkubasi sekaligus menguasai keterampilan membuat konten.

Kalau tertarik bergabung, kalian cukup ikuti dua langkah di bawah ini.

Langkah 1

Kirimkan email ke globaldevelopers@mini1.cn (Subject Email: Rencana Dukungan Developer+Nama Tim+Nama Minigame”) dan cantumkan informasi di bawah ini.

  • Perkenalan tim PCG (termasuk info anggota pemain).
  • Mengenalkan karya sebelumnya dan di mana dapat mencobanya.
  • Unggah peta demo di Mini World dan berikan desain game secara keseluruhan.
  • Informasi kontak.

Langkah 2

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa langsung akses melalui situs resmi Mini World. Jika ada pertanyaan, kirim saja email yang ditujukan kepada Alf Miniwan (globaldevelopers@mini1.cn).

game 3d mini world

Setelah mengikuti program ini, siapa tahu Sobat Gamers bisa menjadi developer game mandiri. Apalagi, selagi belajar dan mendalami pengalaman sebagai developer, kalian bisa mendapatkan penghasilan.

Ikuti terus INDOESPORTS untuk informasi selanjutnya seputar dunia game dan esports ya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar