Atlet Esports Bisa Berkarier Hingga Umur 50 Tahun? Ini Penjelasannya

Atlet Esports Bisa Berkarier Hingga Umur 50 Tahun, Ini Penjelasannya

Dunia esports semakin berkembang dari tahun ke tahun. Hal ini juga diiringi dengan kehadiran sosok pro player baru yang terus bermunculan. Namun, hal ini jadi pertimbangan tersendiri bagi pro player yang sudah terbilang veteran untuk memutuskan berhenti karena merasa tidak mampu bersaing dengan bibit-bibit baru.

Tidak hanya pro player yang sudah cukup berumur. Ada kalanya mereka pensiun di usia muda. Padahal, perjalanan karier mereka di kancah kompetitif bisa dikatakan masih bisa dibangun untuk waktu yang lama.

Salah satu streamer dan mantan pro player FPS, yaitu Michael ‘Shroud’ Grzesiek, menyampaikan pendapatnya pada saat sedang melakukan livestreaming melalui Twitch (14/7). Dia menyampaikan bahwa sebenarnya para pro player bisa terus berkompetisi sampai usianya mencapai 50 tahun.

"Umur 50 tahun mungkin batas maksimalnya. Aku percaya itu. Kalau kalian sejak dini, katakanlah umur 16-17 tahun sudah jadi profesional. Lalu, kalian main sampai umur 50, kalian akan tetap bermain dengan level permainan tertinggi," ucap Shroud.

Sebagai salah satu pro player veteran yang sudah merasakan manis pahitnya dunia esports, tentu Shroud punya alasan tersendiri ini. Dirinya juga tidak mengelak bahwa perubahan fisik yang dialami oleh seorang pro player semakin menurun karena bertambahnya usia.

Meski begitu, Shroud juga mengatakan walaupun pemain tersebut sudah memasuki usia yang bisa dibilang tua, mereka pastinya lebih punya pengalaman, dedikasi, dan kerja keras yang tidak akan luntur.

Jadi, seorang pro player bisa bertahan lama dalam kariernya apabila dirinya masih memiliki semangat yang kuat dan terus mengasah kemampuannya. Nah, apakah kalian tertarik membangun karier yang lama untuk menjadi seorang pro player?

Ikuti informasi selanjutnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar