BEKRAF Game Prime 2019 Cover

Asik! BEKRAF Game Prime 2019 Bakal Hadir Lagi di Bulan Juli

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) akan mengadakan kembali event industri gim terbesar di Indonesia yang akan memanjakanmu, yaitu BEKRAF Game Prime 2019! BEKRAF Game Prime merupakan ajang berkumpulnya para pengembang, penerbit, investor, serta konsumen gim dari seluruh Indonesia dan pada tahun ini merupakan tahun keempat penyelenggaraan event tersebut. Sebelumnya, BEKRAF Game Prime 2018 telah membuat sejarah baru di industri gim Indonesia dengan menarik lebih dari 16.000 pengunjung dalam tiga hari. Hal ini telah membuat BEKRAF Game Prime bukan hanya menjadi event industri gim terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri gim papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Youtube

Untuk kembali membuat sejarah seperti tahun sebelumnya, maka Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berkolaborasi dengan INSIDEA dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) sekali lagi menggelar BEKRAF Game Prime 2019. Event ini akan digelar selama dua hari, yaitu pada tanggal 13 dan 14 Juli 2019 yang berlokasi di Balai Kartini, Jakarta dengan mengusung konsep eksibisi yang siap menghibur puluhan ribu gamers dari seluruh Indonesia. 

Sobat gamers pasti penasaran bakal ada apa saja sih di event BEKRAF Game Prime 2019 nanti, bukan? Nah, ini dia konten hiburan yang akan tersedia di ajang tersebut.

1. Bisa main gim-gim keren buatan para developer lokal Indonesia

Buat sobat gamers yang selalu ingin mengenal lebih banyak gim-gim buatan developer dalam negeri, inilah momen yang tepat untukmu, karena BEKRAF Game Prime 2019 akan menghadirkan puluhan gim-gim keren yang bisa Kamu mainkan. Tidak hanya itu saja, Kamu bisa menjadi salah satu orang yang pertama kali memainkan gim-gim para developer lokal yang memamerkan gim terbarunya secara perdana sebelum dirilis di pasaran. 

2. Bermain board game bersama teman baru

Tidak hanya ada gim digital saja, BEKRAF Game Prime  2019 bakal ada berbagai macam board game yang bisa Kamu mainkan seharian bersama teman-temanmu di area khusus. Board game yang biasa sobat gamers kenal adalah monopoli dan ular tangga, bukan? Jangan khawatir, karena masih ada banyak lagi board game lainnya yang mayoritas merupakan hasil karya para desainer Indonesia. 

3. Merasakan pengalaman AR dan VR

Siapa yang tidak kenal dengan dua teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi gim masa depan, yaitu Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR)? Nah, bagi Kamu yang ingin mencicipi bermacam-macam game VR dan AR gratis sepanjang hari, Kamu bisa datang ke acara BEKRAF Game Prime 2019 yang menyediakan area VR dan AR secara khusus baik gim yang dibuat developer dalam negeri maupun dari luar negeri.

BEKRAF Game Prime 7BEKRAF

4. Cobain simulator balap mobil dan bernostalgia dengan permainan Arcade

Waktu Kamu masih kecil, pasti suka main di arcade center, bukan? Pas banget, karena di acara ini Kamu bisa kembali menemukan arcade center versi mini yang cukup banyak dinikmati para pengunjung. Apalagi ada banyak mesin arcade retro yang bisa membuatmu bernostalgia dan membangkitkan kembali nuansa masa kecilmu. Selain itu, Kamu juga bisa mencicipi simulator balap mobil yang biasanya digunakan para pembalap profesional untuk latihan.

5. Bertemu idolamu di Artist & Comic Alley

BEKRAF Game Prime 2019 mempunya satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Jadi, buat para artist, baik itu komikus, ilustrator ataupun artist gim yang mau langsung bertatap muka dan belajar banyak hal atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif dari mereka, jangan ragu lagi untuk dateng ke acara ini.

6. Tambah koleksi mainanmu di Toys Alley

Toys Alley merupakan area yang cocok bagi Kamu yang hobi mengoleksi mainan dan action figure, karena di area ini Kamu bisa menemui banyak komunitas dan juga produsen mainan dari dalam negeri maupun luar negeri. Jadi, Kamu bisa makin tahu banyak hal tentang hobimu. 

7. Tunjukkan kemampuanmu dan dukung tim jagoanmu di turnamen esports

Saat acara BEKRAF Game Prime berlangsung, Kamu yang punya kemampuan di game kompetitif bisa bawa pulang hadiah loh! Sebab, selama dua hari acara ini berlangsung, Kamu bisa menemukan banyak kompetisi esports. Untuk berita lebih lanjut, jangan lupa ikutin beritanya di Facebook atau Instagram BEKRAF Game Prime 2019!

8. Dapat penghargaan untuk kreator terbaik dalam negeri

BEKRAF Game Prime 2019 juga akan memberikan apresiasi kepada para developer gim Indonesia yang berprestasi selama satu tahun terakhir. Bahkan beberapa gim dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di luar negeri lho!

9. Dapat banyak doorprize menarik

Di BEKRAF Game Prime 2019, sobat gamers bisa mendapatkan banyak merchandise gratis dan berkesempatan untuk mendapatkan banyak doorprize keren. Caranya gampang banget, Kamu hanya perlu menyelesaikan setiap aktivitas yang ada di satu booth, lalu Kamu akan diberikan stamp yang nantinya bisa kamu tukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Jangan lupa, ikuti juga acara pembagian doorprize di akhir acara yang hadiah utamanya PlayStation 4 dan Nintendo Switch. 

Bagaimana menarik, bukan? BEKRAF Game prime yang bertema “Game is the Future of Sport, Entertainment and Business” diharapkan dapat mengakomodasi dan memberikan informasi kepada para pelaku industri maupun masyarakat umum mengenai masa depan industri game yang terus bergerak cepat mengikuti tren ini. Survei dari AppAnnie dan Newzoo menyatakan bahwa Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR), esports dan serious games adalah masa depan industri gim yang bisnisnya tumbuh dengan cepat dan terus membesar dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, BEKRAF Game Prime 2019 ingin bisa menjadi tolak ukur bagi industri gim Indonesia dan Asia Tenggara serta membantu para pelakunya untuk berkompetisi di pasar global. 

Monica Kansy selaku Chief Event and Community Officer dari INSIDEA mengungkapkan “Saat ini gim sudah bukan hanya menjadi sarana hiburan.” “Dari tahun ke tahun, penggunaan gim sudah melekat hampir di berbagai aspek kehidupan, mulai dari edukasi, bisnis hingga olah raga sekalipun,” 

“Melalui BEKRAF Game Prime 2019 ini kami ingin menunjukkan seperti apa tren industri gim saat ini dan masa depan. Harapannya, para pelaku industri gim Indonesia bisa mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menjadi pemain kunci di pasar dalam negeri. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan potensi gim yang sebenarnya dan mengubah persepsi masyarakat awam yang menganggap bahwa bermain gim adalah aktivitas yang dipandang sebelah mata,” lanjutnya. 

BEKRAF Game Prime 2019 1BEKRAF

Nah, jadi tunggu apalagi sobat gamers, buruan dapatkan tiket BEKRAF Game Prime 2019 yang bisa Kamu dapatkan secara gratis dengan mengunjungi link https://bit.ly/bgp2019public! Untuk informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa dilihat di https://event.gameprime.org atau menghubungi contact@gameprime.org. 

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar