Akhirnya Game Ghost of Tsushima Rilis dan Bisa Kita Mainkan, Ini 5 Faktanya!

Ghost of Tsushima Inverse

Game petualangan bertema Samurai yang ditunggu banyak orang akhirnya rilis juga! Ghost of Tsushima akan rilis secara eksklusif di PS4 pada pertengahan Juli 2020. Sejak pertama diumumkan di tahun 2017,game Ghost of Tsushima dari Developer yang bernama Sucker Punch ini dinantikan banyak Sobat Gamers. 

Sucker Punch banyak berkonsultasi dengan berbagai ahli budaya Jepang untuk menciptakan game yang sangat akurat di detail terkecilnya. Sobat Gamers akan mendapatkan pengalaman otentik bermain game aksi yang berlatar di Jepang era Shogun. Penasaran seperti apa game Ghost of Tsushima? Simak 5 fakta menariknya berikut ini!

1. Bersetting Pulau Tsushima yang Dapat Dijelajahi

Ghost of Tsushima GamesRadar
GamesRadar

Seperti namanya game ini berlatar di pulau Tsushima. Di antara dua selat yang membatasi Jepang dan Korea Selatan, Tsushima menjadi gerbang masuk bagi mereka yang ingin bepergian ke dua negara tersebut. Hal ini pun dimanfaatkan oleh bangsa Mongol untuk menyerang Jepang melalui pulau Tsushima sebagai batu pijakannya.

Sobat Gamers bisa menjelajah pulau Tsushima secara bebas. Banyak lokasi yang bisa kamu temui mulai dari hutan lebat, padang rumput, desa dan pusat perdagangan, hingga kuil suci. Asalnya pulau ini sangatlah indah bagaikan surga, namun semuanya berubah sejak bangsa Mongol menyerang.

Dengan datangnya bangsa Mongol yang membunuh banyak warga tidak bersalah, adalah tugas Sobat Gamers untuk membebaskan pulau Tsushima dari para penjajah yang haus darah.

 

2. “Hantu” dari Tsushima adalah Tokoh Utamanya

Ghost of Tsushima Playstation
Playstation

Di game ini Sobat Gamers bermain sebagai Jin Sakai. Ia adalah Samurai yang berdiri di garis terdepan untuk menghalau invasi bangsa Mongol di pulau Tsushima pada tahun 1274. Sayangnya, Jin tidak selamat ketika bangsa Mongol menyerang.

Beruntung, Jin selamat dan sekarang menjalani misi di antara hidup dan mati untuk mengusir bangsa Mongol dari Pulau Tsushima. Sebagai seorang Samurai terakhir yang selamat, Jin harus meninggalkan tradisi lama pertempuran frontal Samurai dan harus menciptakan teknik bertarung yang secara sembunyi-sembunyi bagaikan hantu. Karena itulah nama Ghost of Tsushima berasal.

 

3. Bisa Merekrut Kawan Pejuang untuk Mengusir Penjajah

Ghost of Tsushima Artforia
Artforia

Untuk melaksanakan perjuangan melawan penjajah Mongol, Sobat Gamers dapat merekrut berbagai kawan untuk mempermudah jalannya pertarungan. Salah satu contoh kawan yang bisa Sobat Gamers dapatkan adalah gadis pemanah bernama Masako.

Merekrut dan menjaga hubungan dengan sekutu tidak akan selamanya mudah. Sobat Gamers akan dipaksa untuk melawan Masako ditengah-tengah gempuran pasukan Mongol karena Masako ingin balas dendam kepada seorang biksu yang harus dilindungi oleh Jin. Butuh kesabaran dan kelihaian dalam merekrut kawan untuk melanjutkan perjuangan ini.

 

 

4. Banyak Pilihan Cara dan Taktik untuk Mengalahkan Musuh

Ghost of Tsushima Forbes
Forbes

Agar dapat mengalahkan bangsa Mongol yang tangguh, Jin dibekali berbagai alat dan juga kemampuan tarung yang mumpuni. Sebagai seorang Samurai dengan kode etik Bushidou, teknik bertarung Jin adalah mengantisipasi serangan lawan lalu melancarkan counter-attack saat lawan lengah. Timing jadi kunci penting dalam menghadapi musuh yang jumlahnya beragam dengan senjata bervariasi.

Jika Sobat Gamers lebih suka teknik Stealth atau menyerang diam-diam, Sobat Gamers bisa melakukan serangan kejutan yang sangat ampuh. Untuk bersembunyi,Sobat Gamers bisa memanfaatkan area sekeliling, atau menggunakan grappling hook untuk bersembunyi di atas pohon atau bangunan.

 

5. Voice Actor-nya Spesialis Dubber Tokoh-tokoh Samurai Terkenal

Ghost-of-Tsushima-Zoro Gamerant
Gamerant

Pengisi suara Jepang sang karakter utama Jin adalah Voice Actor legendaris di Jepang, yaitu Kazuya Nakai. Nakai sendiri terkenal sebagai pengisi suara karakter Roronoa Zoro dalam adaptasi anime paling terlaris di dunia milik Eiichiro Oda, yakni One Piece. Nakai sudah menyumbangkan suaranya ke berbagai karakter anime, termasuk lebih dari 900 episode One Piece yang berjalan selama 20 tahun hingga saat ini.

Selain anime terkenal One Piece, Nakai juga mengisi suara beberapa karakter Samurai terkenal di anime ternama lain, seperti Mugen (Samurai Champloo's) dan Hijikata Toshiro (Gintama). Di game Sengoku Basara Nakai juga menjadi pengisi suara Date Masamune yang ikonik dan populer di dunia Samurai itu. Sepertinya Nakai memang spesialis pengisi suara Samurai ya karena logat dan cara berbicaranya berciri khas Samurai tulen. Ini bisa makin membuat game Ghost of Tsushima menjadi makin otentik dengan Samurai.

 

Nah itu semua 5 fakta game Ghost of Tsushima yang baru rilis dan layak dimainkan oleh Sobat Gamers penggemar game bertema Samurai, atau Sobat Gamers memiliki rekomendasi game Samurai lainnya ? Boleh Sobat Gamers tulis di kolom komentar dan ikuti terus INDOESPORTS untuk berita terbaru seputar game-game yang seru lainnya!

 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar