Akan Ada Pengumuman Besar dari Sony, Apakah PS5?

ilustrasi-ps5_169

Belum ada detail atau bocoran spesifikasi sama sekali mengenai penerus dari PlayStation 4. Konsol game milik Sony ini harusnya sudah masuk masa pembaruan. Banyak dari penikmat game di dunia menunggu kabar PlayStation 5.

Kabar terbaru yang diberitakan Bloomberg, Sony sudah merencanakan untuk mengadakan pengumuman besar bulan ini. Diyakini pengumaman ini berhubungan dari konsol baru mereka, apalagi kalau bukan PlayStation 5.

Informan dari Bloomberg ini merupakan salah satu anggota dari tim pengembang PlayStation yang  tidak mau disebutkan namanya, menyatakan bahwa perusahaan telah memiliki beberapa rencana mengenai pengumaman konsol mereka, beberapa di bulan Agustus.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti detail apa yang akan diumumkan Sony bulan ini. Melihat dari waktu, sepertinya Sony akan mengumumkan tanggal rilis dan juga harga dari konsol terbarunya, yakni PS5.

087192500_1591913256-ps5-3

Baru-Baru ini Sony memberikan bocoran tentang controller terbaru mereka yang dinamakan DualSense Controller. Controller ini akan diikutsertakan dalam paket penjualan PS5. Bocoran ini ditampilkan dalam video YouTube The Game Awards bersama dengan wawancara Eric Lempel yang merupakan Kepala Pemasaran PlayStation.

Ada satu hal penting yang dibahas dalam wawancara ini, yaitu mengenai tanggal dimulainya pre-order PlayStation 5. Lempel hanya menyatakan bahwa mereka akan segera mengumumkannya kepada para penggemar.

"Itu tidak akan terjadi dalam hitungan menit. Kami akan mengumumkannya ketika pre-order sudah dapat dilakukan, jadi tidak usah terburu-buru. Tunggu hingga kami melakukan pengumuman resmi kapan serta bagaimana sistem pre-order PlayStation 5," tutur Lempel.

Selama belum adanya tanggal pasti untuk pengumuman generasi terbaru dari PlayStation ini, Sony menyatakan bahwa perilisan PlayStation 5 dapat dilakukan kapanpun antara bulan Oktober 2020 hingga Januari 2021.

Dengan pengumuman ini, diyakini bahwa pre-order akan dimulai pada bulan Agustus. Ini merupakan waktu yang tepat karena bersamaan dengan musim liburan.

PS5 akan menjadi penantang kuat generasi terbaru XBox, dikenal sebagai XBox Series X, yang rencananya juga akan dirilis akhir tahun ini. Kedua konsol gaming ini memang punya sejarah persaingan yang panjang.

Nah, Sobat Gamers menunggu konsol yang mana? PS5 atau XBox? Ikuti terus berita mengenai konsol baru dari Sony ini hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar