Capture

Tips Menjadi Game Streamer Handal ala Clausie

Indoesports.com 4 Mar 2019 - Saat ini perkembangan di bidang gaming sudah semakin pesat. Bahkan, tak hanya sekedar bermain game, para gamer pun bisa menjadi seorang profesional. Tidak bisa dipungkiri lagi, kegiatan mereka pun juga menarik untuk ditonton baik dalam kompetisi esports maupun dalam video di berbagai platform di YouTube, Twitch, dan Game.ly

Kesuksesan para games di berbagai platform pun menjadikan banyak orang berpikir untuk menjadi seorang streamer. Salah seorang streamer asal Indonesia, Claudia Lee Wijaya atau yang dikenal dengan Clausie pun menuturkan tips jitu menjadi seorang streamer.

Streamer cantik kelahiran Tangerang, 9 November 1995 ini sudah sangat terkenal di dunia maya dan pernah jadi brand ambassador Digital Aliance, LG Gaming Monitor dan Teamgroup. Game yang dimainkan Clausie adalah PUBG Mobile, FREE FIRE, PUBG PC, PUBG LITE, Mobile Legend, Paladin, Apex Legend, AOV, My Time at Portia.

Berikut ini adalah Tips menjadi Streamer handal ala Clausie :

1 Memiliki Internet yang mumpuni

Clausie

"Kalian harus mempunyai koneksi yang mumpuni, jika tidak kalian tidak akan bisa live streaming tentunya", kata Clausie. Dalam menjadi Streamer kalian butuh kuota yang tidak sedikit. Karena proses upload itu terkadang memakan waktu yang cukup lama. Estimasi upload video terlama saya pernah menyentuh sekitar 6 jam bahkan lebih. Bayangkan apabila kuota Anda kurang atau tidak mencukup. Proses upload dapat terhenti sewaktu-waktu di tengah-tengah proses upload. Untuk mengatasi kuota yang berkurang ketika proses upload, ada baiknya menggunakan Wi-Fi yang memiliki kuota unlimited. Sudah banyak provider yang menyediakan internet dengan kuota yang tidak terbatas. Positifnya, kalian akan tenang selama proses upload dan tidak boros dengan menggunakan internet yang kuotanya unlimited.

2 Memilih Game yang sedang Trend/Happening

"Kalian harus memainkan game yang Happening, supaya viewers tertarik untuk menontonnya'' ujar Clausie. Game yang Anda miliki apa saja dapat digunakan untuk membuat konten gaming. Adventure, Action, Role-Play dan masih banyak lagi genre ffyang dapat dimainkan. Saran saya sebaiknya mainkan game yang kalian sendiri nyaman dan terbiasa memainkannya. Apabila sebuah game masih baru Anda beli atau miliki, ada baiknya dipahami dulu dasar atau basic-nya agar Anda tidak terlalu kaku ketika merekam kegiatan gaming. Disarankan untuk bermain game yang sedang jadi trend atau Happening supaya lebih tertarik untuk menontonnya

3 Open Mabar dengan Viewers

Clausie Lee

"Sering-sering main bareng dengan Viewers'', pungkas Clausie. dengan begitu dukungan dari banyak orang akan didapatkan. Juga interaksi yang baik dengan Viewers akan menambah semangat untuk Streaming.

4 Mempunyai Peralatan yang Mumpuni

Kalian harus mempunyai peralatan yang mumpuni, seperti Clausie, Clausie punya PC Gaming dari Digital Alliance dan mempunyai monitor dari LG UltraGear gaming monitor", tambah Clausie. Konsistensi dan kreatif dipertahankan, Anda pasti bisa menjadi Game Streamer yang sukses, apalagi  jika dilengkapi dengan gadget-gadget Gaming yang mantap, misalnya dari Digital Alliance dan LG UltraGear.

5 Mempunyai Webcam

Clausie

"Kalian harus mempunyai webcam karena para viewer itu paling suka melihat ekspresi saat kita bermain game", Clausie manjelaskan. Untuk meningkatkan kualitas video dan menambah interaksi kita dengan penonton video kita dapat menggunakan kamera DSLR, mirrorless, bahkan kamera pocket, untuk merekam reaksi kita selama bermain game tersebut. Hasil rekamannya dapat ditambahkan belakangan ketika mengedit video bersamaan dengan hasil rekaman game yang semula kita rekam menggunakan Fraps atau Bandicam. Saat merekam, usahakan menggunakan tripod atau letakkan di bidang datar yang sejajar dengan wajah kalian sehingga penonton nyaman ngeliatin wajah kalian yang stabil rekamannya alias tidak goyang-goyang.

 

 

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments