7 Selebriti Indonesia yang Terjun ke Dunia Esports (2)

7 Selebriti Indonesia Ini Terjun ke Dunia Esports

Esports menjadi industri yang semakin diperhatikan. Sudah banyak orang yang memutuskan untuk terjun ke bisnis yang menjanjikan ini. Kalangan selebriti Indonesia pun tak ketinggalan untuk ambil bagian.

Sobat Gamers pasti sudah memikirkan beberapa nama selebriti yang tengah berkecimpung di esports saat ini. Baik itu sebagai owner tim esports, ambassador, shoutcaster, hingga terlibat sebagai pengurus organisasi esports. 

Berikut ini adalah beberapa selebriti Indonesia yang kini terjun ke dunia esports. Yuk simak!

1. Ariel Noah dan Tim Esports The Pillars

Dicari Anggota Klan Baru The Pillars! Ariel Noah Isyaratkan Divisi Baru Tim Esports Miliknya
Tim The Pillars Ariel Noah

Sobat Gamers pasti sudah tak asing lagi dengan nama tim The Pillars, bukan? Tim ini menjadi perbincangan hangat di awal tahun 2020 setelah Ariel Noah diumumkan sebagai salah satu owner-nya. The Pillars sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 2003. Saat itu pun Ariel Noah bergabung sebagai salah satu anggota dari komunitas tersebut.

Musisi tanah air yang melegenda ini ternyata sangat suka bermain game. Kesenangannya ini lantas dilanjutkan ke ranah yang lebih serius, ditandai dengan keterlibatan Ariel di organisasi esports The Pillars. 

Di 2020 Ariel Noah dan manajemen The Pillars memutuskan untuk bergabung untuk membawa tim esports ini ke jenjang professional. Vokalis band pop ternama ini mengurusi bagian promosi, konsep dan manajemen organisasi.

Sepanjang tahun ini tim esports baru Ariel Noah ini telah mengadakan seleksi untuk perekrutan pemain. Hingga saat ini tim The Pillars telah aktif mengikuti berbagai turnamen esports minor maupun mayor.

2. Tim Esports Baru Raffi Ahmad, Rans Esports

Tim Esports Baru Raffi Ahmad, Rans Glory Debut Manis di Turnamen Yamisok (2)
Tim esports baru Raffi Ahmad

Akhir Juni 2020 Raffi Ahmad membocorkan tim esports baru miliknya melalui video pendek di sosial media Instagram. Dalam video tersebut Raffi memberikan dukungan kepada tim bernama Rans Esports. Hingga video diunggah, belum keluar nama-nama pemain ataupun dari cabang game mana tim esports ini.

Setelah melakukan seleksi, pertengahan Juli 2020 Rans Esports mengumumkan divisi terbarunya yang akan meramaikan esports PUBG Mobile Indonesia. Tim esports yang diberi nama Rans Glory ini melakukan debut yang manis pada turnamen Yamisok di Kalimantan Selatan. Tim PUBG Mobile milik Raffi Ahmad ini berhasil melaju ke final.

Adalah hal yang tak disangka saat Raffi Ahmad merangkul tim-tim esports komunitas yang ada di daerah. Namun ini menjadi tanda bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi pro player. Seperti tim baru Raffi Ahmad, Rans Glory yang berasal dari Kalimantan Selatan ini. Semoga tim ini bisa menjadi salah satu tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia.

3. Tim Esports Olla Ramlan, ORS Esports

7 Selebriti Indonesia yang Terjun ke Dunia Esports ORS Esports
ORS Esports tim Olla Ramlan

Pada awal bulan Juli 2020, selebriti cantik tanah air, Olla Ramlan tanpa diduga-duga telah membentuk tim esports. Tim Olla Ramlan Squad Esports yang kemudian disingkat menjadi tim ORS Esports memiliki divisi Mobile Legends yang akan meramaikan turnamen esports tanah air.

Tak lama setelah divisi Mobile Legends terbentuk, Olla Ramlan kembali membuka kesempatan bagi Sobat Gamers yang ingin bergabung dengan divisi PUBG Mobile. Para pemain PUBG Mobile di seluruh Indonesia berbondong-bondong untuk mendaftarkan di tim ORS Esports. 

Dalam waktu singkat divisi PUBG Mobile ORS Esports pun berhasil dibentuk. Sobat Gamers pasti penasaran, ‘kan, dengan performa tim esports baru Olla Ramlan ini?

4. Brisia Jodie RRQ

7 Selebriti Indonesia yang Terjun ke Dunia Esports Brisia Jodie RRQ
Brisia Jodie RRQ Ambassador - Sumber: Youtube RRQ

Sobat Gamers pasti sudah tidak asing dengan sosok penyanyi lulusan Indonesian Idol ini, bukan? Brisia Jodie telah bergabung dengan tim Rex Regum Qeon sebagai brand ambassador sejak Mei 2019 lalu. Bertepatan pada hari pertama Playoff MPL Season 3, RRQ mengumumkan Jodie yang saat itu tengah naik daun sebagai bagian dari organisasi.

Hal ini disambut gembira oleh pendukung RRQ sebab gadis bersuara merdu itu juga dikenal sebagai selebriti yang jago main Mobile Legends. Kehadiran Brisia Jodie sebagai wajah baru RRQ membuat penggemar tim esports ini semakin bersemangat.

5. Julie Estelle

Dunia Games League 2020
Julie Estelle Ambassador Dunia Games League 2020

Dunia Games League 2020 merupakan salah satu turnamen PUBG Mobile terbesar di Indonesia. Kompetisi ini diikuti oleh puluhan ribu pemain dari seluruh Indonesia untuk menyaring pemain-pemain terbaik di esports PUBG Mobile. Pada awal musim liga pertandingan, Telkomsel melalui Dunia Games menggandeng aktris cantik Julie Estelle. Sebagai brand ambassador, Julie Estelle ikut dalam kegiatan promosi turnamen Dunia Games League 2020 ini.

6. Choki dan Muslim

7 Selebriti Indonesia yang Terjun ke Dunia Esports Coki Muslim Esports id
Shoutcaster Coki Muslim - Sumber: Esports id

Menemukan selebriti Indonesia yang menjadi komentator pertandingan adalah hal yang sangat langka. Dua sosok Stand Up Comedy, Coki dan Muslim dikenal sebagai figur yang cukup kontroversi di dunia hiburan Indonesia. Sebab keduanya memiliki nyali untuk mengkritisi berbagai topik dan fenomena dalam balutan komedi. 

Duet maut Coki dan Muslim tak hanya meramaikan dunia Youtube saja. Kedua figur ini juga terjun ke dunia esports sebagai duo shoutcaster di game Dota 2. Penampilan keduanya sangat dinantikan oleh penggemar, karena Coki dan Muslim kerap kali melemparkan kalimat-kalimat spontan nan menggelitik.

7. Giring Ganesha

7 Selebriti Indonesia yang Terjun ke Dunia Esports Giring Ganesha
Giring Ganesha di Piala Presiden - Sumber: Instagram

Passion yang mendalam membuat Giring Ganesha terjun langsung ke dunia esports. Musisi Indonesia ini terkenal melalui grup musik Nidji sebagai vokalis. Kini Giring aktif menggeluti esports tanah air sebagai Presiden IESPL (Indonesia Esports Premier League). IESPL adalah organisasi esports terbesar pertama di Indonesia yang terbentuk pada tahun 2019. Melalui organisasi ini, Giring telah terlibat di berbagai acara dan event esports untuk menghidupkan ekosistem esports di Indonesia.

Pesatnya perkembangan esports di Indonesia membuat industri ini menjadi lahan bisnis yang potensial. Apakah esports akan menjadi tren bisnis di kalangan selebriti Indonesia?

Simak terus berita mengenai esports dan artikel menarik lainnya hanya di website INDOESPORTS!


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar