5 Tips Seru Main Game Fall Guys: Ultimate Knockout

5 Tips Seru Main Fall Guys_ Ultimate Knockout (6)

Game Fall Guys: Ultimate Knockout adalah permainan berkonsep battle royale namun dikemas dengan tampilan menyenangkan dan lucu. Gameplay-nya terlihat sederhana, tapi membutuhkan strategi dan taktik untuk bertahan hidup. Semua pemain berlari, melompat, menyelam, saling dorong dan sikut hingga menciptakan permainan yang rusuh. Namun justru disitulah letak keseruan game besutan Mediatonic ini.

Joe Waish, Fall Guy Lead Designer menyatakan bahwa game ini terinspirasi dari sebuah game show klasik berjudul Takeshi’s Castle. Acara ini lebih populer dengan nama Benteng Takeshi di Indonesia. Lucunya, karakter-karakter yang dirancang untuk dimainkan bukanlah figur yang kuat dan berkekuatan hebat.

Setiap permainan Fall Guys: Ultimate Knockout melibatkan 60 orang pemain yang akan melewati rintangan di lima level kesulitan. Setengah pemain akan tersingkir di setiap levelnya. Pemenang adalah pemain yang bisa bertahan hingga akhir.

Nah, Sobat Gamers, ikuti tips dan trik berikut ini agar peluang kalian untuk menang semakin besar. 

1. Trik Melompat Fall Guys  

5 Tips Seru Main Fall Guys_ Ultimate Knockout (1)

Untuk memainkan game Fall Guys: Ultimate Knockout, Sobat Gamers hanya bisa menggunakan fitur mekanisme berlari, melompat, dan menyelam/ menukik. Melompat adalah salah satu fitur gerak yang paling utama yang cukup tricky. Di beberapa arena permainan, Sobat Gamers harus berhati-hati untuk melompat-lompat, terutama untuk para pemain baru.

Karakter Fall Guy memiliki kaki super kecil dengan tubuh besar. Rob Jackson Art Director Fall Guys mengatakan karakter ini sengaja dibuat lembut dan bulat seperti jelly-bean. Dengan desain tubuh seperti itu, sebenarnya karakter tidak bisa melompat dengan baik.

Pihak pengembang melakukan hal ini dengan sengaja untuk menambah keseruan dan kelucuan dari permainan. Beberapa arena memang terlihat mudah dijangkau dengan satu lompatan. Tapi segera setelah kalian melakukannya, barulah sadar kalau karakter tak bisa menjangkaunya dan terjun bebas ke dalam jurang.

Jadi, Sobat Gamers harus berhati-hati. Perhatikan keseimbangan dan momentum saat melompat. Usahakan kalian melompat dari tepi agar bisa menjangkau tempat yang ingin dituju.

Tanpa sadar kalian akan menghabiskan fokus dan babak-babak permainan untuk melatih dan membiasakan lompatan. Bukan masalah, sebab dengan begini Sobat Gamers akan semakin menguasai game Fall Guys: Ultimate Knockout.

 

2. Manfaatkan Momen Teaming Fall Guys

5 Tips Seru Main Fall Guys_ Ultimate Knockout (2)

Dalam game Fall Guys: Ultimate Knockout ada banyak permainan yang akan kalian ikuti hingga sampai di finish. Pada beberapa level, Sobat Gamers akan dikelompokkan berdasarkan warna dan diharuskan untuk bekerja sama.

Daripada bergerak sendiri, lebih baik kalian bisa saling bahu-membahu di babak ini dengan pemain lainnya. Manfaatkan momen ini untuk maju atau setidaknya mengurangi pesaing dengan menjatuhkan musuh. Walau pada akhirnya, di level berikutnya kalian bisa saja saling mengkhianati.

 

3. Manfaatkan Gameplay Fall Guys untuk Kemenangan

5 Tips Seru Main Fall Guys_ Ultimate Knockout (3)

Salah satu yang membuat permainan Fall Guys: Ultimate Knockout begitu digemari, para pemainnya bisa memanfaatkan elemen dalam game untuk berbagai hal. Perhatikan sekitar kalian, mungkin saja ada benda-benda atau jalur alternatif lain yang bisa kalian manfaatkan untuk maju.

Misalnya saja, ketika melewati level permainan balok-balok yang bergerak atau kincir yang berputar. Elemen ini dibuat untuk memperlambat pemain dan membuat persaingan jadi semakin sengit. Benda-benda ini ternyata bisa kalian manfaatkan, loh!

Manfaatkan daya tolak balok atau kincir ini untuk melemparkan karakter kalian melewati pemain lainnya. Ini adalah salah satu strategi untuk maju dengan cepat, melewati kerumunan pemain lainnya. Meski terdengar mudah, tetap saja Sobat Gamers harus berhati-hati agar tidak jatuh ke jurang.

Atau dalam kasus lain, pada perlombaan lari yang menyediakan berbagai jalur. Pengembang mungkin saja sengaja menyediakan satu jalur sempit dengan jarak terpendek agar pemain berdesakan melewatinya. Jika terlalu fokus pada jalur ini, kalian mungkin saja tereliminasi. Jangan terpikat untuk mengambil jalur tercepat. Tapi usahakan ambil jalur yang paling efektif.

 

4. Yang Terdepan Belum Tentu Menang

5 Tips Seru Main Fall Guys_ Ultimate Knockout (4)

Pada game Fall Guys: Ultimate Knockout, pemain yang berhasil maju di depan bukan berarti pemenang. Ada beberapa level permainan yang justru menguntungkan pemain yang ada di belakang.  Misalnya, permainan Door Dash sangat menguntungkan pemain di belakang.

Sebab pemain yang berlari di depan pasti sudah menemukan jalan keluar. Sedangkan pemain yang ada di belakang hanya perlu mengikuti jejak sang pelari terdepan. Biarkan pemain lain berkorban di depan untuk menemukan jalan keluar.

Sobat Gamers bisa menyimpulkan bahwa posisi yang paling menguntungkan ada di pertengahan kelompok. Oleh karena itu, kalian tak perlu terlalu fokus untuk memimpin kerumunan. Simpan tenaga dan energi kalian untuk bersaing di level terakhir.

 

5. Faktor Keberuntungan?

5 Tips Seru Main Fall Guys_ Ultimate Knockout (5)

Game Fall Guys: Ultimate Knockout ini dirancang agar para pemain bermain dengan rusuh. Meski terlihat sederhana, tapi gameplay-nya tak semudah tampilannya. Sering kali keberuntungan jadi faktor yang menentukan kemenangan.

Ada banyak kelicikan yang mungkin kalian temukan di sini. Para pemain saling sikut dan menjatuhkan untuk mengurangi jumlah pesaing. Kadang kalian dipasangkan dengan tim yang tak bermain serius sehingga kalian terkena dampaknya.

Jadi, Sobat Gamers sebaiknya menyimpan ambisi besar kalian terhadap game ini dan nikmati saja permainannya. Ikuti dan ramaikan kekacauan yang ada. Jangan terlalu terobsesi dengan gelar juara, biarkan permainan ini jadi mesin pelepas stress yang menyenangkan.

 

Apakah Sobat Gamers sudah mencoba game Fall Guys: Ultimate Knockout ini? Hingga sekarang game buatan Mediatonic ini hanya bisa dimainkan di PC dan konsol. Sobat Gamers bisa mendapatkan gamenya di Steam. Apakah kalian tertarik untuk mencoba?

Tulis pendapat kalian mengenai game Fall Guys: Ultimate Knockout di kolom komentar bawah ini ya! Dapatkan pula informasi menarik lainnya mengenai esports dan game hanya di INDOESPORTS agar kalian tak ketinggalan berita terbaru.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar