5 Misi Keren untuk Rayakan Dynasty Warriors 20th Anniversary

Dynasty-Warriors-20th-Ann_Gematsu

Pelopor game bertema kolosal dengan genre Hack and Slash yaitu Dynasty Warriors series telah genap berusia 20 tahun. Game yang digarap KOEI TECMO ini telah menghadirkan sesuatu yang unik dan seru kepada Sobat Gamers selama 2 dekade lamanya, yaitu menyajikan tema sejarah dalam sebuah permainan yang epik dan selalu dinantikan penggemarnya.

Dynasty Warriors telah hadir dalam berbagai macam judul, dan aja juga expansion pack yang diberi nama Xtreme Legends ataupun versi game semi-strateginya yang biasanya ditambahkan nama Empires di belakang judul tiap serinya. Selain itu Dynasty Warriors Online juga pernah dirilis dengan animo pemain yang cukup tinggi, menjadikan game ini bisa dimainkan dengan cara yang benar-benar kolosal dengan banyaknya player yang bermain dari seluruh penjuru dunia.

Game yang menyajikan pertempuran kolosal dengan ribuan orang di medan laga ini diangkat dari sejarah Tiongkok Kuno pada era Three Kingdom atau Samkok. Ketika wilayah Tiongkok belum digabungkan oleh satu kekaisaran, ada beberapa kerajaan yang saling bertarung atau kadang beraliansi demi mendapatkan wilayah kekuasaannya. Dari semua Campaign, ada 5 misi keren untuk rayakan Dynasty Warriors 20th Anniversary yang seru untuk Sobat Gamers mainkan. Berikut ini pembahasannya.

 

1. Pemberontakan Yellow Turban

Dynasty Warriors Yellow Turban Just Push Start
Just Push Start

Misi yang bernama Yellow Turban Rebellion ini biasanya ada di tiap awal seri game Dynasty Warriors. bisa dibilang misi tersebut tidak sulit untuk dimainkan karena ini merupakan peperangan tentara pemerintah melawan pemberontakan rakyat jelata. Dikisahkan ada seorang penyihir nyentrik yang bernama Zhang Jiao memobilisasi rakyat untuk melawan pemerintah. Rakyat yang dipersenjatai itu memakai sorban berwarna kuning sebagai ciri khasnya, karena itu mereka disebut Yellow Turban.

Di Stage awal game ini Sobat Gamers akan memainkan seorang karakter dari pihak koalisi yang dipimpin oleh Yuan Shao. Misi ini berlatar di sebuah gurun pasir dan biasanya ada angin puyuh atau badai pasir yang ikut menerjang juga yang membuat permainan menjadi cukup keren. Di akhir misi kita bisa bertarung melawan Zhang Jiao di suatu altar dengan ilmu sihirnya.

 

 

2. Pertempuran Gerbang Hu Lao

Dynasty Warriors Hu Lao Lubu KOEI TECMO
KOEI TECMO

Dynasty Warriors sangat ikonik dengan tokoh Lu Bu, sosok tangguh yang mengerikan yang menjaga gerbang Hu Lao. Di misi ini menceritakan pertempuran pasukan yang dipimpin oleh Dong Zhuo sang perdana menteri yang lalim melawan koalisi Cao Cao, Liu Bei dan Sun Jian. Dong Zhuo tidak terlalu tangguh tapi ia selalu dikawal oleh Lu Bu sebagai jendral sekaligus anak angkatnya. Diao Chan sebagai kekasih Lu Bu juga ikut mempertahankan gerbang Hu Lao ini.

Biasanya Sobat Gamers yang penasaran untuk bisa mengambil kuda Red Hare yang legendaris milik Lu Bu akan memainkan misi keren ini. Kuda berwarna merah dengan kecepatan dan kekuatan yang dahsyat itu menjadi dambaan setiap pemain Dynasty Warriors. Walaupun Sobat Gamers harus babak belur menghadapi Lu Bu yang sulit ditaklukan dan mempunyai serangan yang langsung bisa membuat semua orang yang tertebas menjadi sekarat.

 

 

4. Invansi Nanman

Dynasty Warriors Nanman Reddit
Reddit

Perebutan kekuasaan dalam game Dynasty Warriors tidak selalu di wilayah utama Tiongkok kuno saja, tapi konflik juga merembet ke daerah tropis Nanman di selatan. Berlatar hutan tropis, misi ini cukup keren karena melibatkan binatang-binatang kuat yang dipakai berperang. Sang raja penguasa Nanman yaitu Meng Huo dan ratunya yang bernama Zhu Rong memakai pasukan gajah dan juga harimau untuk bertempur.

Untuk menghadapi binatang-binatang tangguh itu, pasukan kerajaan Shu yang dipimpin oleh Liu Bei harus putar otak. Beruntung mereka memiliki Yue Ying, wanita jenius yang bisa menciptakan alat-alat perang yaitu macan palsu dari kayu untuk menakuti pasukan gajah dan juga alat besar pelontar api untuk melawan harimau-harimau buas. Sobat Gamers yang bermain di misi ini harus melindungi alat-alat tempur buatan Yue Ying agar tidak dihancurkan musuh.  

 

 

4. Perang Laut di Red Cliff Chi Bi

Dynasty Warriors Chi Bi Quest GamingTV
Quest GamingTV

Agar tidak bosan dengan pertempuran di darat, perang laut juga disajikan sebagai salah satu misi keren di Game Dynasty Warriors. Saking kerennya, pertempuran di tebing merah wilayah Chi Bi ini sampai diangkat menjadi suatu film kolosal yang berjudul Red Cliff yang dibintangi Takeshi Kaneshiro sebagai Zhuge Liang dan Tony Leung sebagai Zhou Yu serta disutradarai oleh John Woo.

Di Game Dynasty Warriors, misi di Red Cliff berlatar di hamparan armada kapal perang di lautan. Pertempuran dengan malompat dari satu kapal ke kapal lainnya sangat seru untuk dimainkan. Di pertengahan misi beberapa kapal perang akan terbakar dan Sobat Gamers tetap bertarung diantara kobaran api.

 

5. Pengepungan Istana Fan

Dynasty Warriors Fan Castle Pinterest
Pinterest

Fan Castle adalah sebuah pos yang stategis dalam pertempuran kerajaan Wu. Misi ini cukup keren karena untuk pengepungan merebut Istana Fan itu dibutuhkan taktik yang unik. Karena benteng yang cukup susah ditembus akhirnya Sobat Gamers harus membanjiri istana Fan tersebut dengan air bah.

Seorang playable character dari kerajaan Wu yang bernama Lu Meng harus berjuang sampai titik darah penghabisan di pertempuran ini. Di akhir peperangan, Sobat Gamers bisa melihat Lu Meng yang kehabisan tenaga karena luka-lukanya dan mati dengan gagah berani dengan posisi duduk. Suatu adegan mengharukan yang bakal terus diingat di Dynasty Warriors 20th Anniversary.

 

Misi-misi yang membawa Sobat Gamers bernostalgia di game Dynasty Warriors 20th Anniversary memang banyak yang epik, tapi 5 misi yang disebutkan diatas menjadi yang paling terbaik. Kira-kira Sobat Gamers punya pendapat lain tentang misi keren di Dynasty Warriors 20th Anniversary ini ? Boleh ditulis di kolom komentar dan ikuti terus INDOESPORTS untuk pembahasan game-game yang keren lainnya ya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar