5 Hal Yang Perlu Kalian Ketahui tentang Game Among Us

5 Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Game Among Us 1

Rilis sejak tahun 2018, game Among Us justru mencapai puncak popularitas di tengah-tengah masa pandemi. Pasalnya, hampir sepanjang 2020 banyak orang yang tak bisa berkumpul dan bertemu fisik dengan teman-teman atau komunitasnya. Sementara itu, game besutan InnerSloth ini memungkinkan para pemain untuk berkomunikasi secara virtual.

Gameplay yang dihadirkan tak rumit dan mudah dikuasai. Kompetisi yang dihadirkan sangat berbeda dengan game lain. Memainkan game Among Us bersama teman-teman akan membuat kalian kembali akrab meski tak bertatap muka. Atau, Sobat Gamers juga bisa bermain sendiri dengan orang-orang yang kalian temui secara acak di dunia maya.

Belum pernah coba bermain game Among Us? Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang permainan satu ini. Simak, ya!

 

1. Cara Bermain Game Among Us, Mudah dan Tak Rumit

5 Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Game Among Us 3

Permainan game Among Us sangat mudah dipahami dan juga membuat pemainnya ketagihan. Meski gameplay dan areanya sama, kalian akan bertemu dengan orang yang berbeda-beda di tiap permainan. Hal ini menjadikan game Among Us jauh dari kata bosan.

Game Among Us melibatkan 4-10 pemain dalam satu ruang pertandingan. Para pemain akan dibagi menjadi dua tim, crewmates yang berperan sebagai manusia biasa dan impostor sebagai penjahat.

Crewmates harus bisa menyelesaikan tugas atau misi yang diberikan. Sedangkan, impostor harus bisa melenyapkan semua manusia atau crewmates dengan menghalalkan berbagai cara dalam game.

Misalnya, salah satu misi dalam game Among Us, para crewmates harus bisa mengambil alih pesawat yang disabotase impostor. Para penjahat harus bisa berpura-pura jadi manusia dan mengeliminasi semua pemeran baik. Otomatis, para pemeran baik pun harus bisa mengalahkan musuh yang terlanjur menyamar jadi crewmates.

Adu strategi tipu-menipu dan pengkhianatan wajib kalian jalankan agar kubu kalian bisa memenangkan permainan. Sebab pihak yang kalah adalah mereka yang tereliminasi habis lebih dulu.

 

2. Sistem Eliminasi, Harus Licik!

5 Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Game Among Us 5

Masing-masing pemain diberikan role baik atau jahat. Dalam game Among Us ini pihak baik tak selamanya menang, begitu juga sebaliknya. Impostor biasanya akan menyamar dan mengaku sebagai crewmates, lalu menuduh crewmates asli sebagai impostor.

Dalam proses memutuskan mana impostor asli maupun yang palsu, para pemain akan saling tuduh. Sebab si pelaku kejahatan akan menggunakan berbagai cara untuk meyakinkan semua orang bahwa dia di pihak crewmates.

Satu-satunya misi utama impostor adalah membunuh semua crewmates. Agar bisa mengalahkan semua crewmates dan menyusun strategi pembunuhan, impostor harus bisa bersandiwara se-flawless mungkin agar rencananya berjalan.

 

3. Populer Gara-Gara Content Creator

5 Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Game Among Us 4

Belakangan ini video-video para content creator yang bermain game Among Us tersebar dan ramai diperbincangkan. Sebab dalam tayangan video, permainannya terlihat seru dan melibatkan emosi. Terlihat menarik, akhirnya game ini pun dicoba oleh netizen dan menuai popularitas yang lebih dari saat awal perilisannya.

Melalui game Among Us ini Sobat Gamers bisa tetap terhubung dengan teman-teman kalian. Sebab selama masa pandemi, banyak orang yang tak bisa saling bertemu dan berkumpul. Bermain game yang santai dan kompetisinya tak seintens game esports juga jadi pilihan yang menyenangkan.

 

4. Lintas Platform, PC Atau Smartphone Pun Bisa!

5 Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Game Among Us 2

Game Among Us ini bisa dimainkan di berbagai platform, mulai dari PC hingga smartphone. Kalian bisa mendownload game secara gratis di Steam untuk PC, serta Play Store atau App Store untuk smartphone. Game multiplayer satu ini sempat menempati peringkat pertama sebagai game free yang paling diminati.

Sobat Gamers juga bisa mendesain sendiri karakter kalian dan menyesuaikan penampilannya dengan keinginan kalian. Fitur ini bisa diakses jika kalian membayar sejumlah Rupiah.

 

5. Mirip Seperti Werewolf

5 Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Game Among Us

Apa Sobat Gamers masih sulit membayangkan bagaimana permainan game Among Us? Untuk lebih gampang dipahami, game dari InnerSloth ini memiliki gameplay yang mirip dengan game Werewolf. Sobat Gamers pasti tahu dengan game legend tersebut ini, bukan? Bedanya, game Among Us jauh lebih interaktif dengan game Werewolf.

Pemenang bisa saja pihak baik (warga) atau pihak jahat (werewolf). Kemudian para pemain akan saling mengeksekusi pemain yang paling mencurigakan Kunci kemenangannya, Sobat Gamers harus jago bersandiwara dan meyakinkan semua orang. Atau, kalian harus jeli menemukan celah-celah dan petunjuk untuk menemukan musuh di balik selimut.

 

Apa kalian sudah mencoba game Among Us ini, Sobat Gamers? Atau kalian mulai tertarik untuk memainkannya dengan teman-teman kalian? Jika sudah, coba ceritakan momen-momen sial yang kalian alami saat bermain game ini.

Temukan berita menarik lainnya mengenai esports dan game mobile maupun game PC hanya di website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar