MAFIA Gamespot

5 Game Mafia Open World Terbaik Ini Seru untuk Dimainkan

An offer you cannot refuse.” Sobat Gamers pasti pernah mendengar istilah yang lekat di dunia mafia tersebut, yakni tentang suatu tawaran yang tidak bisa kita tolak. Begitu halnya dengan game-game bertema mafia yang selalu berhasil menggoda kita untuk memainkannya.

Satu game bertema mafia terbaru yang patut dinanti adalah Mafia: Definitive Edition, versi remake dari sebuah judul legendaris. Begitu trailer dan video gameplay game ini keluar, penggemar game tentu tak sabar dengan hadirnya  game yang akan dirilis di PC, PS4, Stadia, dan Xbox One pada 25 September 2020.

Sambil menunggu perilisannya, daripada berkeluh kesah, sebaiknya kita memainkan kembali game bertema mafia yang juga mengusung permainan open world. Yuk, simak rekomendasi versi INDOESPORTS di bawah!

 

 

1. Scarface: The World Is Yours

Scarface Gamespot
Gamespot

“Say hello to my little friend!” Teriakan khas mafia legendaris bernama Tony Montana yang diperankan oleh aktor kawakan Al Pacino ini sangat ikonis di dunia pop culture. Dalam film berjudul Scarface tersebut, Tony dikisahkan sebagai imigran dari Kuba yang berniat mencari American dream di Miami.

Sayangnya, Tony malah terjebak di dunia hitam. Setelah mansion tempat tinggal Tony diserbu di akhir film, Scarface seakan hadir sebagai sekuel film tersebut dengan menghadirkan kelanjutan perjalanan Tony..

Game ini digarap oleh Radical Entertainment dan dirilis pada 25 Juli 2006 pada platform PS2 dan Xbox, Scarface menjadi salah satu game bertema mafia yang memacu adrenalin pemain. Salah satu keunikannya adalah jika Tony terlalu lama berenang di dalam air, ikan hiu akan datang untuk memakannya.

Scarface mempunyai jalan cerita yang seru dan menarik, backsound yang keren, serta grafis yang memuaskan. Wajar rasanya bila Scarface berkali-kali masuk nominasi acara-acara penghargaan bergengsi.

 

 

2. The Godfather

The Godfather Mobygame
Mobygame

Membicarakan genre mafia kurang lengkap tanpa The Godfather yang legendaris. Game yang diangkat dari film mafia terbaik di dunia ini menceritakan sosok Michael Corleone, seorang anak dari pemimpin sindikat mafioso terkenal bernama Don Vito Corleone. Di game ini, Sobat Gamers bisa membuat karakter sendiri yang bisa dikostumisasi untuk dimainkan.

 

The Godfather menghadirkan petualangan open world yang berlatar di New York. Sobat Gamers harus mengambil alih lapak-lapak dunia hitam yang tersembunyi di setiap sudut kota sambil mengancam para pemilik usaha untuk uang keamanan.

Game Mafia besutan EA Redwood Shores yang satu ini sukses menyebar luas pada tahun 2006. Ini merupakan seri pertama dari The Godfather yang dapat dimainkan pada PS2, Xbox, dan Microsoft Windows. Seri kedua game The Godfather ini juga dirilis dengan tampilan grafis yang lebih berwarna.

 

 

3. Yakuza

Yakuza G2Play
G2Play

 

Tak hanya Mafioso dari Barat, mafia di negara timur jauh seperti Jepang pun kebagian jatah untuk dibuatkan sajian game open world. Contohnya adalah seri game Yakuza dari SEGA. Sudah banyak judul game Yakuza dirilis yang disertai dengan spin-off.

 

Game Yakuza menceritakan Kazuma Kiryu yang dijuluki “Dragon of Dojima”, seorang anggota yakuza yang bertualang di distrik perbelanjaan di kota-kota Jepang. Game ini juga mengusung sedikit unsur fighting ala RPG di dalamnya.

Misalnya, ketika kita menjelajah map dan tiba-tiba bertemu musuh dari sindikat lain, pasti ada transisi ke Battle Section. Jika kita memenangkan battle section itu, baru kita kembali ke world map dengan memperoleh EXP, item, dan juga uang dari musuh yang dikalahkan.

Satu hal lagi yang semakin membuat game ini menarik adalah elemen simulasi. Ya, Sobat Gamers bisa mengelola kelab kabaret dan tempat-tempat hiburan malam lainnya.

 

4. Sleeping Dogs

wei-shen-sleeping-dogs SUwalls
SUwalls

 

Triad atau mafia Hong Kong adalah sindikat yang terkenal di seluruh dunia. Square Enix pun mengangkat sosok mereka dalam game berjudul Sleeping Dogs.

Game open world yang menggabungkan laga berkendara dan tembak-menembak dengan aksi bela diri kungfu ini sangat seru untuk dimainkan. Sleeping Dogs mengisahkan perwira polisi Wei Shen yang menyamar ke dalam organisasi kriminal, Triad, demi memburu satu faksi bernama Sun On Yee.

 

Di Sleeping Dogs, kita bisa memakai cara santun selayaknya polisi profesional atau cara brutal seperti Triad. Semua cara yang kita pakai untuk menyelesaikan misi bakal membentuk karakter Wei Shen menjadi sosok seperti apa.

Koneksi dan misi dengan polisi atau Triad akan terbuka sesuai dengan character building. Kabarnya, Sleeping Dogs akan diangkat menjadi sebuah film dengan Donnie Yen sebagai pemerannya.

 

5. Mafia II

Mafia II Pinterest
Pinterest

 

Ingin menikmati game open world bertema mafia dengan jalan cerita terbaik? Sobat Gamers bisa menjajal game Mafia II. Game yang menyabet rating 9 di Steam ini bercerita tentang Vito Scarletto, anak dari imigran Italia di Amerika yang hidup di bawah garis kemiskinan.

 

Dikisahkan, pada tahun 1943 Vito diajak oleh temannya yang bernama Joe untuk merampok sebuah toko perhiasan. Namun, dirinya malah tertangkap polisi dan harus mengikuti wajib militer di Sisilia karena Perang Dunia II.

Di sana, dia menyadari bahwa sekuat-kuatnya tentara Fasis Mussolini sekalipun, pasti mereka menghormati kekuatan mafia. Vito pun kembali ke Amerika dan menjadi seorang mafia bersama Joe.

 

Menampilkan pengalaman yang begitu realistis, game ini memungkinkan Sobat Gamers bisa melakukan aksi di Italia dan Amerika. Misalnya, ketika kita merampok suatu toko dan pergi meninggalkan saksi mata di sana, tak lama polisi datang untuk menyelidiki toko itu. Jika kita bertemu saksi mata tersebut, dia akan mengenali kita dan melapor kepada polisi. Alhasil, polisi langsung mengejar kita.

 

Game Mafia II ini masih satu universe dengan game Mafia: Definitive Edition yang akan rilis September mendatang. Jadi, jika ingin mengikuti Mafia Universe, Sobat Gamers harus memainkan game yang satu ini.

 

 

 

Kisah dunia hitam yang menegangkan dan pengalaman eksplorasi dengan banyak pilihan membuat game-game di atas begitu seru untuk dimainkan. Nah, apakah Sobat Gamers punya rekomendasi lain seputar game bertema open world bertema mafia?

Kasih tahu video game favorit kalian di kolom komentar. Ikuti juga rekomendasi game seru lainnya hanya di INDOESPORTS! 


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar