7 Fakta Unik Hero Yi Sun Shin Mobile Legends (ML) yang Wajib Kalian Tahu!

7 Fakta Unik Hero Yi Sun Shin Mobile Legends yang Mungkin Belum Kalian Tahu

Yi Sun Shin Mobile Legends adalah salah satu hero populer di Season 20, baik di Mode Ranked maupun turnamen major. Marksman user memang menyukai hero satu ini karena mekanismenya mudah. Ditambah, 'pukulannya' sakit banget!

Nah, ada beberapa fakta unik mengenai Hero Marksman satu ini yang wajib Sobat Gamers ketahui. Simak penjelasan berikut ini ya!

1. Asal Hero Yi Sun Shin Mobile Legends

Hero Yi Sun Shin Mobile Legends

Dari cerita Land of Dawn, Yi Sun Shin adalah sosok pemuda yang berasal dari kota Pelabuhan City of Dragon. Tapi apakah Sobat Gamers tahu bahwa di dunia nyata Hero Marksman ini adalah orang Korea Selatan?

Moonton memasukkan unsur budaya warisan sejarah Korea saat merancang Hero Yi Sun Shin Mobile Legends. Ciri khas itu terletak pada kapal Turtle dan perahunya yang mengambil model kapal perang Korea (Geobukseon).

Nah, kapal perang ini digunakan selama Dinasti Joseon atau sekitar abad ke-15 sampai ke-19. Sekarang, kapal itu digunakan oleh Yi Sun Shin untuk bertarung di Land of Dawn.

2. Gabung Militer di Usia 18 Tahun

Menurut cerita, Yi Sun Shin tumbuh di kota pelabuhan yang makmur dan strategis namun lingkungannya sangat tidak aman. Di masa kecilnya, hero satu ini hidup dalam bayang-bayang serangan bajak laut yang kejam.

Untuk bertahan hidup, Yi Sun Shin pun tumbuh sambil mempelajari teknik berlayar dan bertarung. Dia bahkan berguru sampai ke Dragon Altar. Ketika menginjak usia 18 tahun, Yi Sun Shin memutuskan untuk bergabung militer Angkatan Laut Paenlong.

Di Korea Selatan, mulai dari usia 18 tahun anak laki-laki diwajibkan untuk latihan militer (militer). Kalau kita coba-coba hubungkan, ya nyabung juga sih, Sobat Gamers.

3. Jadi Jenderal Armada Laut

Setelah bergabung dengan Armada Paenlong, Yi Sun Shin berhasil menjadi prajurit yang sangat berjasa menjaga perdamaian kota dan jalur perdagangan. Dia pun berhasil menjadi jenderal di usianya yang sangat muda. Di bawah kepemimpinannya, Yi Sun Shin memukul mundur pasukan bajak laut kembali ke Sea of Hopes.

4. Dipecat Karena Fitnah

Tak bisa mengalahkan Yi Sun Shin, bajak laut menggunakan cara kotor untuk mengalahkan Yi Sun shin. Meski kariernya sangat gemilang, hero satu ini dipecat karena beredar rumor yang mengatakan dirinya akan melakukan kudeta. Padahal, kabar ini disebarkan oleh para bajak laut yang menyamar jadi warga.

5. Berjasa Membantu Warga Sipil

Setelah jabatannya dicopot, bajak laut menjebak Armada Paenlong dan membantai semua pasukan di Frozen Sea. Penyerangan pun dilanjutkan ke kota. Yi Sun Shin tak bisa tinggal diam.

Walau sudah difitnah, dia tetap berupaya untuk menjaga kota. Yi Sun Shin mengajak warga sipil dan para nelayan untuk membentuk armada demi mempertahankan kota. Akhirnya, para bajak laut pun berhasil dikalahkan.

6. Revamp Yi Sun Shin

Dulunya, Yi Sun Shin adalah pure Hero Marksman. Tapi sejak revamp, Moonton memutuskan untuk menjadikan jenderal muda ini sebagai Marksman/Assassin. Jadi, jangan heran kenapa skill-nya makin sakit!

7. Skill Ultimate Global Pertama

7 Fakta Unik Hero Yi Sun Shin Mobile Legends yang Mungkin Belum Kalian Tahu (1)

Fun fact! Yi Sun Shin adalah Hero Mobile Legends pertama yang Skill Ultimate-nya mencakup area global. Setelah itu, baru deh muncul here Moskov, Angela, Helcurt, dan Aldous.

. . .

Ternyata kisah hidup Yi Sun Shin Mobile Legends ini menarik banget ya, Sobat Gamers! Semoga informasi di atas bisa menambah pengetahuan kalian ya!

Temukan berita Mobile Legends, update hero terkuat, serta informasi mengenai esports cuma di website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar