Urutan Rank di ML (Mobile Legends), Siap-siap Turun Kasta Pas Ganti Season

Urutan Rank di ML (Mobile Legends)

Walau sekadar permainan, urutan rank di ML (Mobile Legends) itu penting. Apalagi pas jelang ganti Season 18 gini. Kalian pasti waswas bakal turun sebanyak apa nanti. Pergantian musim game Mobile Legends terjadi selama sekali per tiga bulan.

Pada saat itu, pengembang bakal melakukan reset rank Mobile Legends. Maksudnya, rank pemain bakal turun beberapa tingkat dan sebagai kompensasi kalian bakal dikasi reward. Nah, kalau kalian masih pemain baru di game Mobile Legends, Sobat Gamers perlu tahu urutan rank di ML. Simak ya!

Tingkatan Urutan Rank di ML (Mobile Legends)

Urutan Rank di ML (Mobile Legends), Siap-siap Turun Kasta Pas Ganti Musim

Pas pertama kali main Mobile Legends, Sobat Gamers enggak langsung dapat rank. Kalian perlu menyelesaikan trial dan memenuhi syarat. Misalnya, kalian harus bermain di Classic atau Brawl sampai level 8 dan mengoleksi minimal lima hero.

Setelah itu, barulah kalian bisa main di Ranked Mode dan mengumpulkan bintang. Setiap urutan rank di ML (Mobile Legends) membutuhkan bintang supaya bisa naik kasta.

Hingga 2018, kelas tertinggi pada urutan rank di ML (Mobile Legends) adalah Legend. Namun, sekarang Sobat Gamers mengenal delapan urutan rank di ML Mobile Legends. Tingkatannya adalah sebagai berikut.

  1. Rank Warrior (3 tingkatan)
  2. Rank Elite (3 tingkatan)
  3. Rank Master (4 tingkatan)
  4. Rank Grandmaster atau GM (5 tingkatan)
  5. Rank Epic atau Rank Neraka (5 tingkatan)
  6. Rank Legend (5 tingkatan)
  7. Rank Mythic (5 tingkatan)
  8. Rank Glory Mythic (minimal 600 poin)

Tingkat Rank Mobile Legends dari yang Mudah sampai Tersulit

Gambar Ranked Mode MLBB ML Mobile Legends

Tingkat kesulitan permainan bakal meningkat seiring dengan bertambahnya rank Mobile Legends. Artinya, semakin tinggi urutan rank di ML (Mobile Legends), semakin kuat lawan yang dihadapi.

Dari Rank Warrior sampai Elite, Sobat Gamers enggak akan kesulitan memenangkan pertempuran. Kemudian, dari Master dan Grandmaster juga bisa dilewati jika kalian bertemu dengan tim yang benar.

Nah, mulai masuk Rank Epic yang juga dijuluki ‘Rank Neraka’. Mulai di rank ini, Sobat Gamers harus memiliki penguasaan hero yang lebih banyak soalnya kalian sudah memasuki era Draft Pick.

Urutan Rank di ML (Mobile Legends) Map Ranked Mode

Sebelum permainan dimulai, masing-masing tim mem-banned tiga hero sehingga total hero yang di-blacklist ada enam. Lebih aman jika Sobat Gamers push rank mabar sama teman-teman biar cepat-cepat keluar dari ‘Rank Neraka’ ini.

Kenapa Rank Epic disebut Rank Neraka, ya?

Hmm, kenapa ya? Kalau menurut kami sih, karena banyak pemain yang shock culture tiba-tiba dikasih sesi pick-banned session. Soalnya, sampai urutan rank di ML (Mobile Legends) Grandmaster kedua tim diperbolehkan menggunakan hero yang sama.

Kebiasaan ini sulit dilepas pas udah masuk ke Epic. Jadilah, muncul banyak pemain toxic yang egois dan enggak memikirkan tim. Nah, itu menurut INDOESPORTS ya, Sobat Gamers. Kalian bisa ninggalin opini kalian di kolom komentar bawah.

Mode Permainan Mobile Legends (ML)

Nah, jika berhasil keluar dari Rank Epic, Sobat Gamers bisa bernapas lebih lega. Soalnya di Rank Legends para pemainnya udah mulai pro dan bisa bekerja sama. Lalu Rank Mythic juga enggak sesusah Rank Epic, Sobat Gamers hanya perlu bermain dengan betul.

Rank Mythic bisa dibilang spesial karena pemain yang sampai di tingkatan ini bakal dapat border khusus.

Sobat Gamers juga pasti sering ngelihat teman-teman kalian yang udah punya border kilau-kilau ala Mythic. Ini sih, nunjukin banget perbedaan kasta kita, tapi enggak apa-apa Sobat Gamers. Kalian hanya perlu push rank sampai Mythic biar bisa dapat border cantiknya.

Di Rank Mythic, Sobat Gamers bakal ngumpulin poin-poin yang fungsinya kurang lebih sama kayak protection star. Selama poin kalian enggak turun dan enggak banyak-banyak lose streak, Sobat Gamers bakal tetap ada menduduki urutan rank di ML (Mobile Legends) ini.

Urutan Rank di ML (Mobile Legends) Border Mythic dan Legend

Kemudian, kasta tertinggi urutan rank di ML (Mobile Legends), yaitu Rank Glory Mythic. Sampai di Mythic aja rasanya udah bangga, apalagi kalau bisa menduduki peringkat ini.

Rank Glory Mythic adalah kelas para pemain yang udah pro. Kesempatan untuk ketemu dan tanding sama pro player juga makin gede kalau kalian udah di rank ini.

Apakah sulit mencapai Glory Mythic?

Sebenarnya susah-susah gampang, Sobat Gamers. Masalah utamanya bukan susah menang, tapi karena poin yang kalian butuhkan untuk sampai ke urutan rank di ML (Mobile Legends) ini banyak banget.

Makanya ada istilah di komunitas Mobile Legends bahwa isi Glory Mythic adalah pro, pemain yang try hard, atau orang-orang no life. Ya bayangin aja Sobat Gamers, yang main rank sampai berjam-jam selama sehari, siapa sih?

. . .

Nah, kita udah selesai bahas urutan rank di ML (Mobile Legends). Kalau Sobat Gamers pengen lihat urutan rank kalian, masuk ke profil dan di sana bakal terpampang jelas. Atau, saat akan memulai pertandingan, di room Sobat Gamers juga bisa ngelihat status rank kalian.

Butuh info seputar game dan esports Mobile Legends lainnya? Pastikan kalian mendapatkannya di website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar