Udil Resmi Berpisah dengan ONIC Esports

Farewell Udil Gamedaim

Setelah sekian lama membela ONIC Esports, kini Udil harus benar-benar angkat kaki dari tim. Beberapa waktu yang lalu ONIC Esports memberikan salam perpisahan terhadap Udil Surbakti dalam channel Youtube dan akun Instagram resmi mereka.

Dilansir dari Daily Spin dan One Esports serta Instagram Onic Esports, memang sangat disayangkan mengingat Udil adalah pemain ikonik yang dimiliki oleh ONIC Esports. Karena dia adalah sosok penting yang telah membawa tim tersebut meraih banyak prestasi di ranah esports Mobile Legends. Kini semua prestasi yang telah diukir oleh Udil tinggal kenangan.

Setelah banyak rumor yang mengatakan jika Udil akan hengkang dari ONIC Esports, kini telah menjadi kenyataan. Kabarnya dia akan berlabuh ke tim Alter Ego setelah mereka merilis video teaser di Instagram. Di akhir video itu ada sosok yang dihitamkan.

Jika dilihat dari posenya, sosok itu sangat mirip dengan Udil. Dari sanalah gosip mengenai hengkangnya Udil ke Alter Ego semakin memanas. Bahkan beberapa pemain sudah memberikan klarifikasi bahwa dia adalah Roster baru Alter Ego meskipun tidak secara resmi.

Udil Resmi Berpisah dengan ONIC Esports
Udil MPL Season 5

Udil sendiri juga sudah memberikan klarifikasi kepada para fansnya bahwa sosok silhouette dalam video treasure Alter Ego itu adalah dirinya sendiri. Hanya saja fans jangan dengan cepat mengambil keputusan begitu saja. Sebab kedua belah tim yang terlibat belum memberikan klarifikasi secara resmi.

Beberapa pro player juga sempat membocorkan bahwa Udil memang bakal bergabung bersama Alter Ego. Pertama datang dari Roster AE sendiri yaitu Maungzy. Menurutnya nanti timnya bakal kedatangan pemain baru berinisial Nasi Uduk yang kemungkinan sosok tersebut adalah Udil.

Kemudian Donkey juga membocorkan informasi penting dalam live stream, salah satunya adalah kabar mengenai Udil yang akan bergabung Alter Ego. Kemudian R7 juga memberikan informasi yang serupa dengan Donkey, bahkan dia memberikan bocoran nominal transfernya.

Banyak prestasi yang telah udil Ukir selama dia berada di ONIC Esports. Dia menjadi salah satu pemain terbaik Mobile Legends Indonesia pada awal tahun 2019 lalu. Dia membawa ONIC Esports menjuarai MPL Season 3, MSC 2019 dan Piala Presiden 2019.

Setiap tim tentu saja memiliki masanya tersendiri, misalnya tahun ini dimiliki oleh RRQ Hoshi. Begitupun dengan ONIC Esports yang benar-benar mendominasi di tahun 2018 hingga awal tahun 2019. Bukan RRQ atau EVOS, lawan terkuatnya waktu itu adalah Louvre Esports.

Waktu itu adalah puncak karir tertinggi dari Udil bersama ONIC Esports dengan menjuarai turnamen bergengsi tersebut. Ditambah lagi dengan turnamen lain yang diselenggarakan oleh pihak lain yang juga berhasil mereka menangkan.

Udil Resmi Berpisah dengan ONIC Esports
Udil Alter Ego

Udil memiliki Gimmick sombong ketika bersama Alter Ego, sehingga tak sedikit juga orang yang tidak suka dengan gayanya tersebut. Tapi pada dunia sebenarnya dia tidak memiliki sifat seperti itu. Gimmick seperti itu dia lakukan untuk memberikan penekanan pada tim lawan.

Performa ONIC Esports sudah mulai merosot di kancah MPL Season 4 lalu. Mereka gagal mempertahankan gelar juara MPL setelah diambil alih oleh EVOS. Dominasi ONIC Esports di ajang turnamen Mobile Legends waktu itu sudah tergantikan dengan EVOS dan RRQ.

Menjelang MPL Season 5, Udil sempat memberikan peringatan kepada semua tim untuk bersiap-siap. Tapi yang terjadi dia tidak tampil pada Regular Season bersama ONIC Esports. Kabarnya dia tengah mengalami cedera sehingga lebih sering duduk di bangku cadangan.

Selama Regular Season, Udil hanya sempat bermain ketika ONIC Esports melawan Geek Fam ID dan Alter Ego. Kemudian dia kembali bermain di babak Playoff dengan memainkan Hero yang bukan jagoannya. Dia beralih menjadi Hero Support, padahal sebelumnya dia adalah seorang Midlaner.

Alter Ego memang belum memberikan informasi secara resmi mengenai kedatangan Udil. Tapi kemungkinan akan diumumkan dalam waktu dekat mengingat setiap tim yang akan terlibat dalam MPL Invitational 4 Nation Cup harus segera mempersiapkan Roster terbaru.

Apakah setelah bergabung Alter Ego nanti Udil akan kembali memainkan role asalnya yaitu sebagai Midlaner Mobile Legends? Ataukah memainkan role baru seperti Support. Karena posisi Midlaner saat ini tengah diisi oleh Celiboy yang memiliki performa menanjak di ajang MPL Season 5 lalu.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar