mobile legends malaysia 2

Turnamen MLBB di Malaysia Batal Terlaksana, Apa Penyebabnya?

Turnamen MLBB yang diadakan di Malaysia, terpaksa harus batal dilaksanakan. Turnamen yang rencananya akan diadakan oleh sebuah klub malam bernama Buzz tersebut, memang harus dibatalkan. Pasalnya ada beberapa hal atau peraturan khusus dalam pertandingan tersebut yang ternyata telah melanggar ketentuan kode etik esports di Malaysia.

Salah satu ketentuan yang diberikan oleh Buzz adalah pemberian hadiah berupa bir kepada para peserta yang mengikuti turnamen tersebut, setelah berhasil melakukan pembayaran biaya registrasi sebagai syarat pertandingan. Di Malaysia sendiri memang memiliki kode etik penyelenggaraan esports. Di mana menurut pemerintahan Malaysia, esports tidak boleh dibumbui atau harus dijauhkan dari berbagai hal yang berkaitan dengan minuman keras, perjudian, serta pornografi.

mobile legends malaysiaMLBB

Maka dari itu, pemerintahan Malaysia bertindak secara cepat ketika mengetahui bahwa ada klub bernama Buzz ingin mengadakan turnamen Mobile Legends: Bang Bang dengan hadiah bir. Langkah atau tindakan yang dilakukan oleh pemerintah Malaysia merupakan suatu hal yang tepat. Pasalnya, dipungkiri maupun tidak, Mobile Legends: Bang Bang juga dimainkan oleh anak-anak di bawah umur.

Bagaimana jika anak-anak di bawah umur tersebut mengikuti turnamen yang diadakan oleh Buzz? Tentu akan menjadi sebuah masalah bukan? Jadi, memang sangat wajar jika pemerintah Malaysia membatalkan turnamen Mobile Legends: Bang Bang tersebut.

mobile legends malaysia 3MLBB

Sebelum adanya pembatalan ini, pihak klub Buzz berencana akan mengadakan turnamen Mobile Legends: Bang Bang di bulan Juni ini, tepatnya pada tanggal 19 dan 20 mendatang. Nah, setelah adanya peringatan, tentu mereka—pihak klub Buzz—harus mematuhi apa yang sudah menjadi peraturan dari pemerintah Malaysia. Meski turnamen Mobile Legends: Bang Bang dibatalkan, namun pihak klub Buzz tetap akan menyelenggarakan turnamen esports lainnya.

Tentunya pihak Buzz juga telah melakukan perombakan terhadap ketentuan pendaftaran, seperti membatasi usia peserta yang bisa mengikuti turnamen hanya lah mereka yang berusia 18 tahun ke atas. Sementara bagi mereka yang memiliki usia di bawah 18 tahun, tidak akan diizinkan untuk mengikuti turnamen ini. Tak hanya pembatasan usia, namun pihak klub Buzz juga melakukan penghapusan terhadap hadiah yang dijanjikan. Jika awalnya pihak klub Buzz menjanjikan hadiah bir bagi pemain yang telah melakukan pendaftaran registrasi, namun kini hadiah bir tersebut dihapuskan.

mobile legends malaysia 1MLBB

Sebenarnya, tak hanya pemerintahan Malaysia yang melakukan pelarangan mengenai minuman keras dan segala macamnya tersebut. Namun, pihak Moonton sendiri juga melakukan pelarangan. Menurut Moonton game Mobile Legends: Bang Bang tidak boleh disandingkan dengan minuman keras maupun rokok. Sebab, kedua produk tersebut memang tidak diperuntukkan untuk anak-anak. Sedangkan game yang dibesut oleh Moonton ini adalah game yang banyak dimainkan oleh anak-anak. Wah, gimana nih sobat gamers tanggapan kalian?

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments