turnamen GoPay MLCC kabarjatim

Turnamen GoPay MLCC Digelar Online Tanggapi Corona


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Dengan semakin menyebarnya wabah virus corona (COVID-19), pemerintah Indonesia telah mulai memberlakukan social distancing bagi warganya. Mulai dari sekolah, bekerja bahkan beribadah pun dilakukan di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas. Dan untuk mendukung pemerintah memerangi pandemi COVID-19,  Moonton memutuskan bahwa semua turnamen esports Mobile Legends akan diselenggarakan tanpa penonton termasuk turnamen GoPay MLCC. Akan tetapi para Sobat Gamers tidak usah khawatir karena kamu masih bisa menyaksikan turnamen tersebut secara Online.

DIlansir dari Indosport, keputusan ini dibuat sesuai arahan dari pemerintah agar meminimalkan keramaian yang melibatkan banyak orang. Sejumlah turnamen Mobile Legends, termasuk juga Turnamen GoPay Mobile Legends : Bang Bang (MLBB) Campus Championship (GoPay MLCC) melanjutkan pertandingan dengan sistem Online untuk Top 32, Top 16 dan babak Playoff serta Grand Final.

turnamen GoPay MLCC revivaltv
revivaltv

Pihak Moonton berpendapat bahwa keamanan dan kesehatan para penggemar, pemain, tim, mitra, staff serta pihak terkait lainnya merupakan hal yang paling utama. Moonton memahami situasi yang sedang terjadi dan kondisi negara saat ini. Mereka juga merasa mempunyai tanggung jawab dalam membantu pemerintah melawan wabah virus corona ini, demikian seperti yang disampaikan oleh Brand Director Moonton Indonesia.

Beliau juga menambahkan bahwa tindakan yang sedang diambil pemerintah adalah langkah yang berani untuk menciptakan situasi dan kondisi yang terbaik bagi rakyatnya. Tidak hanya itu, beliau juga menyarankan bahwa masyarakat juga harus berani berprestasi bagi negara dan tetap mempunyai semangat untuk produktif selama kondisi ini meskipun banyak kegiatan dan aktivitas menjadi terhambat.

turnamen GoPay MLCC gadgetren
gadgetren

Menurut beliau, walaupun turnamen kali ini digelar tidak seperti biasanya tetapi peserta GoPay MLCC masih tetap antusias dan tidak terpengaruh meskipun turnamen digelar tanpa adanya penonton. Bahkan para peserta mengaku kalau wabah virus corona tidak membuat mereka mundur dari turnamen GoPay MLCC.

Salah satu peserta dari tim universitas di Palembang juga menyatakan bahwa dia beserta timnya tetap bersemangat dan akan menunjukkan kemampuan dan prestasinya melalui ajang turnamen GoPay MLCC tersebut.

Tim lain dari universitas di Jakarta pun menyatakan kalau timnya tetap optimis memberikan prestasi terbaik bagi universitasnya meskipun turnamen digelar di tengah kondisi pandemi COVID-19. Apalagi karena timnya sudah masuk ke babak 16 besar dari ribuan tim peserta lainnya.

turnamen GoPay MLCC gadgetren 1
gadgetren

Sejak babak 32 besar, pertandingan turnamen Mobile Legends memang sudah digelar secara Online. Dari tim Moonton juga sudah memberikan arahan kepada para pemain untuk senantiasa mencuci tangan sebelum dan sesudah bermain, memakai masker dan menjaga jarak selama pertandingan.

Untuk diketahui oleh Sobat Gamers, pasar Game mobile dan esports di Indonesia layak untuk diperhitungkan. Selain sebagai penyumbang Gamer dari Game mobile yang cukup banyak, atlet-atletnya juga banyak yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game MLBB? Ayo gabung dengan Komunitas MLBB dengan cara join di group facebook MOBILE LEGENDS ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar