Penjelasan Lengkap Tingkatan Rank ML (Mobile Legends) 2021

Penjelasan Lengkap Tingkatan Rank ML (Mobile Legend) 2021

Sobat Gamers pemain baru mungkin ada yang belum tahu bahwa tingkatan Rank ML (Mobile Legends) pernah berubah. Awal perilisannya hingga 2018, rank pemain cuma sampai Legend. Sekarang udah di-upgrade sampai Glorious Mythic. Cara mengetahui Rank ML juga gampang banget, Sobat Gamers.

Kalian bisa cek tingkatan Rank ML melalui profil atau langsung saja masuk ke Mode Ranked Mobile Legends. Lalu adakah syarat Rank Mobile Legends level berapa? Jawabannya, ada! Ini adalah salah satu syarat, Sobat Gamers harus mencapai level 8 supaya kalian bisa memainkan mode permainan ini.

Selain itu, Sobat Gamers harus mengoleksi paling tidak lima Hero Mobile Legends supaya bisa main di Ranked Mode. Ada berapa dan apa saja tingkatan Rank ML (Mobile Legends)?

1. Tingkatan Rank ML Warrior

Skin Season Rank ML

Warrior adalah level paling bawah di Mode Ranked. Isinya adalah pemain-pemain pemula yang masih amatir. Sobat Gamers yang udah pernah main Mobile Legends bisa melewati tingkatan Rank ML (Mobile Legends) ini dengan sangat mudah.

Rank Warrior punya tiga tingkatan yang harus dilewati pemain jika ingin naik ke pangkat berikutnya, yaitu Warrior I, Warrior II, Warrior III.

Sebenarnya, Sobat Gamers enggak membutuhkan waktu lama untuk segera naik ke Rank Elite karena level persaingan enggak sulit. Sobat Gamers harus memenangkan pertandingan dan mengumpulkan bintang ranked supaya bisa naik ke tier berikutnya.

2. Tingkatan Rank ML Elite

Sobat Gamers juga enggak bakal lama-lama menetap di tingkatan Rank ML ini karena levelnya masih terhitung mudah. Rank Elite memiliki tiga tingkatan (Elite I, Elite II, Elite III) yang harus dilewati jika ingin naik ke tier berikutnya. Pemainnya udah enggak seamatir di Rank Warrior, tapi keluar dari rank ini mudah, kok!

3. Tingkatan Rank ML Master

Rank Master punya empat tingkatan dan level persaingannya juga naik setingkat. Pemain yang ada di tingkatan ini udah mulai mengerti role dan kegunaan masing-masing Hero Mobile Legends dengan baik. 

Para pemain di tingkatan Rank Master juga udah mengerti strategi dasar pertempuran, misalnya 2-1-2, 1-3-2, dan sebagainya. Walau enggak begitu sulit, Sobat Gamers harus serius supaya bisa memenangkan pertandingan.

4. Tingkatan Rank ML Grandmaster

Gambar Ranked Mode MLBB ML Mobile Legends

Rank Grandmaster atau yang sering disebut GM punya lima tingkatan. Para pemainnya sudah lebih pengertian, lebih jago, lebih memahami team work, dan menguasai banyak hero dengan berbagai role.

Meski persaingan di tier ini tergolong mudah, banyak solo player yang sulit move on dari sini. Alasan pertama, karena tingkatan GM lebih banyak dari rank sebelumnya. Kemudian, kalian bakal sering ketemu pemain yang enggak kooperatif.

5. Tingkatan Rank ML Epic

Terdiri atas lima tingkatan, di tingkatan Rank ML ini permainan udah menggunakan sistem Draft Pick. Masing-masing tim akan nge-banned dan memilih hero satu per satu secara bergiliran.

Hero yang udah kena banned enggak bakal bisa dipilih lagi. Lalu, kalau sudah memilih satu hero, kalian udah enggak bisa membatalkan pemakaiannya. Tapi, sesama pemain dalam satu tim masih bisa bertukar sesaat sebelum pertandingan dimulai. Penting bagi Sobat Gamers untuk menguasai hero dengan berbagai role untuk keseimbangan tim.

Kalian pasti sering mendengar Rank Epic disebut juga Rank Neraka. Ini bukannya tanpa alasan, Sobat Gamers. Soalnya pertempuran dan persaingan di tier ini kejam banget! Kuat atau jago aja enggak cukup buat keluar dari Rank Epic, keberuntungan malah jadi faktor penentu.

Ada banyak ‘jebakan Batman’ yang bakal kalian jumpai, misalnya pemain yang enggak memikirkan keseimbangan tim atau pemain yang cuma ngetroll. Jauh lebih baik jika Sobat Gamers mabar sama teman-teman dan push rank sampai Legend.

6. Tingkatan Rank ML Legend

Jika berhasil melewati Rank Neraka dan sampai di Rank Legend, Sobat Gamers udah bisa lebih tenang. Soalnya permainan di sini jauh lebih stabil dan pemainnya pun lebih sportif. Rank Legend punya lima tingkatan, kalian bakal dapat border khusus pas sampai di tier ini.

7. Tingkatan Rank ML Mythic

Urutan Rank di ML (Mobile Legends) Border Mythic dan Legend

Rank Mythic sering dianggap sebagai tier tertinggi, padahal tingkatan Rank ML ini masih punya lima tingkatan lagi. Saat sampai di Mythic, Sobat Gamers juga bakal mendapatkan border cantik berkilau dengan nuansa mewah.

Pemain di sini lebih matang dan berpengalaman, enggak jauh beda dengan Rank Legends. Pertandingannya pun lebih stabil dan fair, walau akhirnya banyak yang stuck di sini sampai tiba pergantian season.

8. Tingkatan Rank ML Glory Mythic

Rank Glory Mythic udah enggak pakai tingkatan lagi karena ini adalah tier tertinggi di Mobile Legends. Tingkatan Rank ML (Mobile Legend) ini memakai sistem hitungan poin berdasarkan jumlah kemenangan yang diperoleh pemain.

Secara umum, Rank Glory Mythic hanya bisa dicapai oleh pemain profesional. Soalnya, jarang banget ada pemain regular yang punya waktu berjam-jam setiap harinya untuk push rank.

. . . 

Tingkatan Rank ML (Mobile Legends) ini penting banget buat pemain. Soalnya tier pemain menentukan level kekuatan serta level persaingan di arena. Rank bakal di-reset oleh pengembang setiap kali pergantian musim supaya semangat kompetisi pemain tetap terjaga.

Sobat Gamers sudah sampai di tingkatan Rank ML (Mobile Legend) mana nih? Drop jawaban kalian di kolom komentar bawah ya!

Temukan berita menarik game Mobile Legends dan esports cuma di website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar