5 Tim Franchise MPL Indonesia yang Belum Pernah Jadi Juara

Line Up Alter Ego Dipecah Bikin Tim Melemah di MPL Season 7_

Mobile Legends Professional League (MPL) adalah turnamen Mobile Legends kasta teratas yang mempertemukan tim esports terbaik di Tanah Air. Diselenggarakan dalam sistem liga, turnamen ini adalah kompetisi yang selalu ditunggu oleh penggemar esports Mobile Legends Indonesia.

Selain karena pertarungannya yang sengit, di MPL ini penggemar berkesempatan untuk memantau perkembangan tim dan pemain idolanya secara langsung. Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai tim yang belum pernah jadi juara MPL, berikut penjelasan singkat mengenai sistem turnamen Mobile Legends tier profesional ini.

Penjelasan Sistem Franchise MPL

EVOS Ferxiic BTR Renbo Perebutan PIala MPL Season 7

Turnamen MPL sudah digelar sejak 2018 dan mulai menerapkan sistem franchise di musim keempat. Sistem franchise MPL artinya, untuk mendapatkan slot di MPL maka masing-masing peserta harus membayar kepada penyelenggara. Buat kalian yang penasaran harga pendaftaran MPL berapa, nilainya sampai Rp 15 miliar loh.

Emang mahal banget, tapi setara karena sistem ini bikin turnamen Mobile Legends ini semakin berkelas alias eksklusif. Enggak cuma timnya doang, tapi para pemainnya juga meraup popularitas lewat MPL.

Hingga MPL Season 7 selesai, ada delapan tim Mobile Legends yang menjadi bagian franchise MPL yakni: RRQ, EVOS, ONIC Esports, Alter Ego, Bigetron, Genflix Aerowolf, dan GeekFam. Berhubung pesertanya sedikit, maka pertandingannya pun semakin sengit.

Sampai-sampai, tim melakukan transfer yang bernilai ratusan hingga miliaran Rupiah untuk mendatangkan player mumpuni. Sebab walau sudah digelar selama delapan musim, masih ada tim franchise yang belum pernah jadi juara MPL. Simak daftarnya berikut ini!

1. Alter Ego

Formasi pemain Alter Ego di MPL Season 7

Selama beberapa musim, tim Alter Ego selalu mengalami lose streak di awal Regular Season hingga akhirnya membaik di penghujung musim. Tim ini nyaris saja menjadi juara di MPL Season 6. Sayangnya, langkah Alter Ego terhenti karena dikalahkan RRQ Hoshi di babak final.

Belum bisa mengangkat piala, tim harus berpuas diri sebagai juara kedua. Di MPL Season 7, Alter Ego mengawali Regular Season dengan sangat baik. Sayangnya, performa tim ini menurun hingga akhirnya harus pulang lebih awal di Playoff MPL Season 7.

2. Bigetron Alpha

Bisa dibilang, nasib tim Bigetron Alpha semakin membaik dari musim ke musim. Perlahan tapi pasti, tim berlogo Robot Merah ini mengalami peningkatan. Di MPL Season 4 Bigetron harus pulang lebih awal di hari pertama Playoff.

Sementara itu, di Season 6 berhasil jadi juara ketiga. Kini di MPL Season 7 mereka meraih juara ketiga. Kedatangan pemain, analis, dan pelatih baru menjadi alasan utama di balik kesuksesan Bigetron dari musim ke musim.

3. Genflix Aerowolf

Peringkat di Klasemen Sementara MPL Season 7 Week 3 foto genflix aerowolf

Dikenal sebagai tim kuda hitam, Genflix Aerowolf tampil sebagai tim yang performanya biasa-biasa aja di awal Regular Season. Tim ini sering mengalami kekalahan sampai seringkali diragukan bakal tembus ke Playoff. Akhirnya, permainan Genflix Aerowolf semakin memanas dan mengalahkan tim-tim superior di akhir Regular Season.

Tim ini memantapkan julukannya sebagai ‘Penakluk Raksasa’ setelah mengalahkan tim-tim yang pernah menjuarai MPL. Meski belum pernah mengangkat piala, Genflix Aerowolf membuktikan dominasi mereka saat finish sebagai juara ketiga MPL Season 7. Menakjubkan!

4. Geek Fam

Bisa dibilang, Geek Fam adalah satu-satunya tim yang belum pernah lolos ke babak Playoff MPL. Terdeteksi sejak sistem franchise diberlakukan di MPL Season 4, tim satu ini belum pernah menginjakkan kaki di panggung Playoff.

Akankah nasib Geek Fam berubah di MPL Season 8 nanti? Kita tunggu saja kejutan dari mereka ya!

5. Aura Fire

Hasil MPL Season 7 Foto GeekFam ID

Performa tim ini semakin menurun sejak Aura Fire pulang lebih awal di Playoff MPL Season 4. Selama tiga musim berikutnya, tim Naga Api bahkan tak pernah lolos ke babak Playoff.

Lebih buruknya lagi, tim ini tak mencetak satupun kemenangan di MPL Season 7. Penggemar masih setia menantikan kebangkitan Aura. Semoga saja mereka menjadikan MPL Season 7 ini sebagai momentum evaluasi untuk membuat kejutan di kancah esports Mobile Legends Indonesia.

. . .

Semoga informasi di atas bermanfaat ya, Sobat Gamers! Jadi juara di turnamen MPL itu enggak mudah. Ingat, jangan pernah menjelekkan ataupun menghina tim yang belum mendapatkan prestasi. Soalnya, bisa saja di pertandingan berikutnya tim tersebut bangkit dan mendominasi.

Temukan berita menarik lainnya mengenai game dan esports Mobile Legends cuma di website INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar