Tuturu RRQ Youtube 1

Ternyata Benar Kata RRQ Tuturu, ‘Jangan Pakai Alucard’

Alucard Fighter Mobile Legends merupakan salah satu karakter Hero yang dulunya sempat jadi langganan banned. Alucard ditakuti karena lifesteal yang sangat dahsyat, yang membuat darahnya cepat terisi kembali ketika menyerang lawan. Darah atau HP Alucard akan bertambah jika ia menyerang lawan atau diserang lawan dalam match. Jadi, semakin lawan menyerang Alucard maka semakin dahsyat lah efek lifesteal yang membuat HP pulih kembali.

Alucard tidak bisa dilawan ketika sudah mencapai level maksimal dan full item serta emblem tertinggi. Jalan satu-satunya untuk menghadapi Alucard dalam keadaan seperti ini adalah menggiringnya ke dalam turret lalu di gang bang. Dengan bantuan tembakan dari turret dan gang bang dari tim, ada kemungkinan Alucard akan mati. Jangan sekali-kali mencoba melawannya seorang diri, apa lagi beramai-ramai yang memungkinkan ia untuk SAVAGE.

wallpaper-mobile-legends-alucard
MLBB

 

Rival dari Alucard, tadinya adalah Zilong si Fighter dari China yang dulunya bernama Yun Zhao. Walaupun lifesteal dari Zilong tidak sedahsyat Alucard, namun attack speed Zilong lebih cepat berkali-kali lipat dari Alucard. Sementara, attack dari Alucard lebih lambat dari Zilong walaupun Damage dari serangannya disertai critical. Jika Alucard berhadapan dengan Zilong 1 vs 1, sepertinya ada kemungkinan Zilong akan menang jika User-nya pro.

Namun, semakin seringnya Hero baru muncul di original server Mobile Legends, Alucard pun semakin terbelakangi. Tak banyak Player yang menggunakannya untuk bertanding di Mode Rank karena Alucard tak bisa berbuat banyak untuk diandalkan. Hero baru seperti Esmeralda, Guinevere, dan Ling terlalu cepat naik level dibandingkan Alucard. Selain itu, Hero baru di Season 14 ini dilengkapi dengan Skill stun dengan durasi yang lebih lama sebagai counter Alucard.

Alucard new skin Empire Agent
MLBB

 

Jika menghadapi para Hero baru di original server Mobile Legends, Alucard sangat-sangat tidak berdaya. Pada early Game, Alucard sudah bisa dibuat kocar kacir dengan Damage besar dari para Hero baru tersebut. Jika Alucard kalah level lebih awal, maka ia sudah tidak ada gunanya bagi tim dan akan blunder karena sering farming. Yups, buff akan sering diambil oleh Alucard yang kalah level dan Marksman jadi tidak kebagian buff hingga berujung blunder.

Belum lagi, jika di early Game Alucard sudah dipertemukan oleh Mage dan Marksman sadis seperti Claude dan Chang’e. Bisa dipastikan Alucard akan sering mati konyol jika berhadapan dengan mereka di bot lane atau top lane. Satu-satunya yang bisa Alucard lakukan di Season 14 untuk menang dalam match adalah farming secepatnya tanpa mati. Namun, sedikit sekali User Alucard yang bisa farming cepat tanpa mati demi menaikan level lebih dahulu.

RRQ Tuturu M1
youtube

 

Pada sebuah kesempatan wawancara, Tuturu dari tim RRQ pernah menyampaikan pesan untuk para pemain Mobile Legends. Dalam pesan itu ia katakan ‘Jangan pernah pakai Alucard’ yang memberi isyarat bagi komunitas Mobile Legends. Isyarat tersebut tentu saja mengenai besarnya kemungkinan blunder jika Player menggunakan Alucard untuk memenangkan match. Benar saja, di sepanjang Season 14 ini jarang sekali User Alucard dalam match kecuali User nob yang sering mati konyol.

Alucard Fighter Mobile Legends memang bukanlah Hero yang bisa diandalkan untuk memenangkan pertandingan. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh memakainya karena siapa tahu Anda adalah Player pro yang jago menggunakan Alucard. Jangan gunakan Alucard apabila Player merasa belum tahu kombinasi Skill yang tepat atau merasa belum percaya diri. Nah menurut Sobat Gamers sendiri, kira-kira sudah mahir kah menggunakan Alucard untuk bertanding di Land of Dawn?

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

2 Komentar
  • happy mood
    happy mood

    Alufeed wkwk


    Sahara
    Sahara

    huhuhu