Team RRQ Hadirkan BNI King of School 2021, Turnamen Esports Pelajar Terbesar di Indonesia

Team RRQ Hadirkan BNI King of School 2021, Turnamen Esports Pelajar Terbesar di Indonesia

Esports di Indonesia telah mengalami perkembangan pesat. Khususnya di sektor mobile gaming, Indonesia menjadi pasar potensial bagi esports, khususnya di sektor mobile gaming.

Hal ini tak luput dari pengamatan CEO Team RRQ, Andrian Pauline. Team RRQ sebagai salah satu tim esports terbesar di Indonesia ingin turut andil dalam memperbesar esports di Indonesia dan menciptakan ekosistem yang positif bagi para gamers. Salah satunya adalah memberikan ruang bagi gamers untuk mengasah kemampuan mereka di bidang esports sejak dini.

“Saya berharap, adanya BNI King of School 2021 bisa menyaring bakat-bakat terpendam dan juga bisa melahirkan juara-juara baru, atlet-atlet esports baru yang berprestasi untuk Indonesia,” ujar Pak AP.

Untuk itulah, Team RRQ menggelar BNI King of School 2021, sebuah turnamen esports terbesar untuk pelajar SMA/SMK sederajat se-Indonesia yang dikemas secara profesional. Tujuannya adalah memberikan pengalaman berkompetisi layaknya di scene profesional.

BNI King of School 2021, Ajang Unjuk Prestasi di Bidang Esports

BNI King of School 2021 merupakan wadah bagi para pelajar SMA/SMK sederajat se-Indonesia untuk menunjukkan kemampuan mereka di bidang esports Mobile Legends dan membuktikan bahwa mereka dapat berprestasi dengan bermain game.

Dengan lebih dari 1.000 sekolah berkompetisi, BNI King of School 2021 akan menjaring sekitar 7.000 pelajar SMA/SMK sederajat yang mampu menunjukkan permainan terbaik mereka dan menjadi tim pelajar terkuat se-Indonesia. Tidak hanya itu, Team RRQ juga akan mengadakan seminar bagi para peserta dan guru yang akan membahas bagaimana hobi dan pendidikan dapat berjalan beriringan.

Team RRQ ingin menyebarkan pesan bahwa hobi bermain game juga dapat menjadi prestasi selama diarahkan dengan cara yang tepat. Scene kompetitif adalah salah satunya dan Team RRQ ingin menyediakan peluang sebanyak-banyaknya bagi para gaming enthusiasts, khususnya mereka yang masih berstatus pejalar, untuk merasakan ketatnya kompetisi esports di Indonesia.

Team RRQ Hadirkan BNI King of School 2021

Tentu saja, esports di Indonesia tidak akan berkembang tanpa adanya regenerasi pemain. Dengan adanya BNI King of School 2021, Team RRQ berharap dapat menemukan bakat-bakat besar di bidang esports yang pada akhirnya akan menjadi menekuni scene esports profesional dan berkontribusi di dalamnya.

BNI King of School 2021 akan dibagi dalam empat tahap kompetisi, yaitu Regional Qualifier (13 September-17 Oktober), Open Qualifier (4-31 Oktober), Wild Card (4-7 November), serta National (15-28 November).

Dengan total hadiah lebih dari Rp 70 juta, turnamen BNI King of School 2021 akan mengusung sistem pertandingan BO1 di babak Qualifier, BO3 di babak Playoff dan Grand Final, hingga BO5 di babak National Grand Final. Seluruh pertandingan akan digelar secara online dengan babak Grand Final di setiap fase kompetisi akan ditayangkan secara langsung di channel Nimo TV dan YouTube Team RRQ.

School Ambassador, Ajang Pencarian Bakat Pertama di Bidang Esports

Bersamaan dengan pergelaran BNI King of School 2021, Team RRQ juga menggelar School Ambassador yang merupakan ajang pencarian bakat bagi para siswi SMA/SMK sederajat. Pemenang School Ambassador akan dikontrak resmi oleh Team RRQ menjadi RRQ School Ambassador dan akan mewakili Team RRQ di setiap acara yang diadakan di sekolah. School Ambassador menjadi wadah bagi para siswi yang ingin terjun ke dunia esports di luar jalur kompetitif. 

Sebagaimana kita tahu, dunia esports merupakan dunia hiburan yang tidak hanya berisi para pro player, tetapi juga talenta lainnya seperti streamers, caster, model, hingga pembawa acara. Luasnya pilihan karier di dunia esports membuat School Ambassador juga menjadi ajang para pelajar untuk meraih prestasi di luar bidang akademik dan mempersiapkan mereka yang ingin terjun ke dunia hiburan agar dapat berkarier secara profesional.

Press Conference Team RRQ - BNI King of School 2021

Para peserta School Ambassador akan dinilai oleh juri dari Team RRQ serta para pelaku esports dan hiburan lainnya. Selain itu, audiens juga dapat memberikan dukungan berupa voting yang dapat dilakukan di RRQ App.

Babak Grand Final School Ambassador akan digelar bersamaan dengan babak Grand Final BNI King of School 2021 dan mempertemukan dua peserta terbaik untuk bersaing menjadi RRQ School Ambassador. Tersedia total hadiah senilai Rp 7,5 juta untuk para pemenang.

BNI King of School 2021 dan School Ambassador telah digelar sejak 13 September 2021. Bagi Sobat Gamers yang tertarik, kalian bisa situs BNI King of School 2021 untuk melakukan pendaftaran atau melihat info selengkapnya mengenai syarat dan cara pendaftaran.

Ikuti informasi selanjutnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar