Susul Indonesia, MPL Filipina Segera Gunakan Sistem Franchise League

Susul Indonesia, MPL Filipina Segera Gunakan Sistem Franchise League

Mobile Legends Professional League (MPL) Filipina dikabarkan akan menyusul Indonesia memakai sistem Franchise League. Sistem ini sudah dipakai oleh Indonesia kurang lebih selama empat tahun. Melihat Indonesia yang sukses melakukan sistem ini selama bertahun-tahun, MPL Filipina tergerak untuk mengikuti jejak MPL Indonesia.

Akosi Dogie yang merupakan pelatih dari tim Nexplay Esports mengunggah konten berjudul “HAPPY BDAY” pada akun YouTube AKOSI DOGIE (27/5), memprediksi bahwa MPL Filipina Season 8 nanti mulai berbasis franchise.

“Hanya ingin memberitahu kalian, bahwa saya pikir MPL PH Season 8 kini telah 100 persen berbasis franchise,” ucap Akosi Dogie.

5 Tim Franchise MPL Indonesia yang Belum Pernah Jadi Juara

Sang pelatih menganggap bahwa negaranya, yaitu Filipina, sudah cukup siap untuk memulai menggunakan sistem berbasis Franchise League.

“Saya pikir region ini telah siap untuk menggunakan sistem berbasis franchise dan kami (Nexplay Esports) mungkin akan memiliki daftar roster baru saat itu,” lanjutnya.

Sistem Franchise League ini memang ada kelebihan dan kekurangan. Apabila sistem yang lama membuat semua tim memiliki kesempatan mengikuti MPL PH baik tim kecil hingga besar, pada sistem baru nanti kesempatan bakat-bakat baru untuk menunjukkan kemampuannya akan semakin sulit. Soalnya, ada pembatasan tim yang bisa bertanding di ajang bergengsi tersebut.

Meski begitu, sistem baru ini juga memiliki banyak kelebihan, mulai dari adanya standardisasi gaji pemain, regulasi yang lebih baik, hingga pembagian pendapatan dari turnamen yang pastinya akan lebih adil. Di sisi lain, tim yang sudah membeli slot untuk bermain juga dapat menjualnya lagi sebagai bentuk investasi.

Bagaimana menurut Sobat Gamers mengenai penerapan sistem Franchise League di MPL Indonesia selama ini? Kasih tahu tanggapan kalian di kolom komentar ya.

Ikuti terus berita seputar esports hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar