Strategi Posisi dan Peran Pemain dalam Game Mobile Legends

Strategi Posisi dan Peran Pemain dalam Game Mobile Legends

Sobat Gamers penggemar game moba pasti sudah memahami apa saja role hero game Mobile Legends yang ada dalam game. Perlu dipahami bahwa peran (role) dan posisi adalah dua hal yang berbeda. Untuk permainan yang lebih baik, kalian harus memahami pembagian strategi posisi dan peran pemain dalam game Mobile Legends.

6 Role Hero Mobile Legends 

Marksman 

Strategi Posisi dan Peran Pemain dalam Game Mobile Legends (0)
Role Hero Marksman Miya

Hero marksman adalah tipe petarung jarak jauh yang diharapkan nantinya memiliki damage besar untuk membantu tim dalam war. Pada awal permainan kebanyakan marksman tak memiliki daya tahan yang cukup kebal. Itu sebabnya hero marksman harus diasah secepat mungkin di early game Mobile Legends.

Seiring dengan jalannya pertandingan, damage dan movement speed marksman akan meningkat. Kemenangan tim dalam team war sangat bergantung pada damage yang dihasilkan oleh hero satu ini

Mage

Strategi Posisi dan Peran Pemain dalam Game Mobile Legends (6)
Role Hero Mage Eudora

Hero mage kebanyakan memiliki skill stun dan damage area. Skill tersebut akan lebih efektif jika dikombinasikan dengan hero lain. Hero mage juga bisa menghasilkan damage yang sangat mematikan sehingga sangat membantu tim.

Fighter

Strategi Posisi dan Peran Pemain dalam Game Mobile Legends (8)
Role Hero Fighter X-Borg

Hero petarung jarak dekat yang bertugas untuk memulai war. Hero satu ini juga cukup mandiri untuk berjelajah sendiri karena memiliki daya tahan dan damage yang lebih tinggi.

Support

Strategi Posisi dan Peran Pemain dalam Game Mobile Legends (3)
Role Hero Support Diggie

Banyak pemain game Mobile Legends yang meremehkan role hero support, padahal hero ini memiliki peran yang penting dalam tim. Tugas utama support adalah mendampingi carry atau midlaner untuk farming agar bisa menaikkan level dengan cepat. Meski memiliki peran pendukung, tak jarang juga hero support malah menghasilkan poin kill yang banyak.

Tank

Strategi Posisi dan Peran Pemain dalam Game Mobile Legends (1)
Role Hero Tank Grock

Hero tank memiliki kekebalan terhadap serangan musuh sehingga berperan sebagai pelindung dalam tim. Dalam war, hero tank biasanya akan melindungi marksman atau carry. Jadi wajar jika hero ini memiliki jumlah kematian yang lebih banyak.

Assassin

hero mobile legends ling counter meta hyper carry
Role Hero Assassin Ling

Dalam game Mobile Legends, hero assassin umumnya dicap sebagai pengecut, sebab sering melakukan kill steal terutama saat war. Diam-diam bersembunyi lalu muncul tiba-tiba membunuh lawan. Namun memang seperti itulah tugas assassin

Strategi Posisi Hero Mobile Legends

Sobat Gamers yang sudah sering memainkan game besutan Moonton ini pasti sudah paham mengenai role hero yang ada dalam game. Maka berikut ini adalah penjelasan mengenai strategi posisi hero Mobile Legends.

Midlaner

Strategi Posisi dan Peran Pemain dalam Game Mobile Legends (9)
Hero Kagura MLBB

Midlaner adalah hero yang mengambil jalur tengah (mid lane) di awal pertandingan. Sobat Gamers yang mengambil posisi sebagai midlaner harus dominan di early game. Sebab perannya sangat dibutuhkan untuk berotasi membantu tim yang membutuhkan. 

Jagalah turret yang ada di mid agar tidak tumbang dan bersihkan minion wave. Biasanya role hero yang berada di strategi posisi ini adalah mage atau marksman. Misalnya Miya, Lunox, Harith, Kagura, dan lainnya.

Offlaner

Strategi Posisi dan Peran Pemain dalam Game Mobile Legends (4)
Hero Sun MLBB

Offlaner adalah hero yang mengambil jalur atas (top lane) di awal pertandingan. Sobat gamers yang ada di posisi ini harus cukup fleksibel dan peka terhadap map. Kalian harus membantu carry untuk farming, push turret, bertahan, dan juga roaming. Jika cukup bernyali, cobalah untuk mengganggu musuh yang sedang farming. Ada yang menggunakan spell Arrival agar bisa berpindah tempat dengan cepat.

Meski bergerak sefleksibel mungkin, pastikan kalian hero kalian tetap naik level dan membeli item penting, sebab offlaner sangat dibutuhkan perannya dalam war. Hero yang cocok menjadi offlaner umumnya hero tipe fighter, misalnya X-Borg, Zilong, Badang, Terizla dan masih banyak lagi.

Support

Strategi Posisi dan Peran Pemain dalam Game Mobile Legends (11)
Hero Diggie MLBB

Strategi posisi hero support bergantung kemana rekannya pergi. Karena perannya untuk membantu carry atau midlaner farming dan melindunginya agar bisa menaikkan level lebih cepat. Pada awal pertandingan, sebaiknya support menggunakan item roaming agar semua gold masuk ke rekannya. Posisi ini sangat cocok untuk hero dengan role tank atau support seperti Lolita, Nana, Akai, Diggie, atau Mino.

Carry

Strategi Posisi dan Peran Pemain dalam Game Mobile Legends (13)
Skin Hero Ling MLBB

Sobat Gamers yang mengikuti esports Mobile Legends pasti sering mendengar kata-kata ini. Carry adalah posisi hero yang sulit mendominasi di pertandingan awal. Terutama karena mana yang digunakannya sangat banyak. Namun ketika item nya full, maka hero carry ini akan berubah menjadi sangat mematikan di akhir game.

Itu sebabnya carry harus gesit mengumpulkan gold. Hero yang cocok diposisi ini adalah marksman atau assassin seperti Claude, Karrie, Ling, Hayabusa, dan Moskov.

Jungler

Strategi Posisi dan Peran Pemain dalam Game Mobile Legends (12)
Hero Lancelot MLBB

Menghabiskan waktu cukup banyak di area hutan (jungle) untuk farming. Jika kalian yang mengambil posisi jungler cukup bernyali, maka cobalah untuk mencuri buff musuh. Selain farming, hero jungler juga bertugas untuk menciduk midlaner lawan yang tengah berotasi.

Hero yang mengambil posisi jungler harus berhati-hati memperhatikan timing dan map untuk membantu tim saat dibutuhkan. Jangan sampai terlalu asik membunuh monster sampai mengabaikan teman ya! Posisi jungler biasanya diambil oleh hero assassin seperti Lancelot, Selena, Helcurt, atau Hanzo.

Roamer

Strategi Posisi dan Peran Pemain dalam Game Mobile Legends (2)
Hero Baxia MLBB

Posisi baru yang ditambahkan oleh Moonton baru-baru ini, lengkap dengan build item-nya. Memiliki movement speed, menjadi penjelajah lane ke lane adalah tugas seorang roamer. Misi utamanya adalah membantu tim untuk menjatuhkan musuh, atau menyusup ke area lawan, dan mengusik buff mereka. 

Meski bisa berpindah dengan cepat namun roamer tetap harus berhati-hati dengan stun musuh agar tidak tertangkap. Hero yang memiliki skill untuk roaming adalah Baxia, Fanny, Chou atau Kaja.

Game Mobile Legends Guide 2020 mengenai peran dan posisi hero ini bisa kalian manfaatkan sekarang, Sobat Gamers. Semoga permainan kalian semakin membaik! Nantikan berita dan informasi menarik lainnya Hanya di website INDOESPORTS.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game MLBB? Ayo gabung dengan Komunitas MLBB dengan cara join di group facebook MOBILE LEGENDS ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar