Sosok Pertama yang Merayu Udil Gabung Alter Ego Mobile Legends

Udil-Onic-Esports Mobileague id

Hengkangnya Udil dari ONIC Esports ke Alter Ego memang cukup mengejutkan banyak orang. Karena Udil adalah salah satu pemain yang berjasa besar terhadap banyak prestasi yang didapatkan oleh ONIC Esports. Bahkan Udil merupakan sosok yang ikonik untuk tim landak kuning.

Dilansir dari One Esports dan Youtube Alter Ego, memang masa-masa keemasan ONIC Esports sudah mulai memudar sejak awal tahun 2019. Gelar juara MPL Season 4 harus diambil alih oleh EVOS Legends yang sekaligus menjadi awal keemasannya. Bahkan mereka juga berhasil mendapatkan gelar juara juara dunia Mobile Legends pada M1 2019.

Lanjut pada MPL Season 5, performa ONIC Esports semakin stabil dan harus takluk dari tim-tim kuda hitam di awal regular Season. Udil juga tidak dimainkan karena kabarnya tengah diterpa cedera. Tak heran jika performa tim landak kuning sangat jauh dari ketika mereka meraih gelar juara.

Performa ONIC Esports kembali membaik setelah kedatangan dua pemain dari ONIC MDL yaitu Rasy dan CW. Keduanya tampil sangat impresif sehingga bisa membawa tim ONIC Esports ke babak Playoff. Sementara Udil hanya bermain dua kali yakni ketika melawan Alter Ego dan Geek Fam ID.

Udil kembali bermain di babak Playoff dan kelima Kage kembali bermain yaitu Antimage, Sasa, Pshycoo, dan Drian. Langkah mereka harus terhenti di tangan EVOS Legends dan mereka hanya mampu menjadi tim terbaik ketiga di ajang MPL Season 5.

Performanya yang kurang menarik membuat dirinya untuk hengkang dari tim ONIC Esports. Awal mula bocornya Udil ke Alter Ego ketika AE merilis video treasure Roster mereka di ajang MPL Season 6 mendatang. Di akhir video tersebut terdapat sosok yang dihitamkan salah satunya sangat mirip dengan Udil.

Sosok Pertama  yang Merayu Udil Gabung Alter Ego Mobile Legends
udil ke alter ego

Udil membenarkan bahwa sosok tersebut adalah dirinya, sehingga kabar mengenai bergabungnya ke Alter Ego semakin kenyataan. Ditambah lagi beberapa pro player dari tim lain juga mengungkapkan bahwa Udil bergabung bersama AE. Bahkan R7 juga memberikan bocoran mengenai harga transfer Udil.

Lantas siapa orang yang memiliki yang pertama kali mengajak Udil bergabung Alter Ego. Pada sesi wawancara dalam channel resmi milik Alter Ego, Udil mengungkapkan siapakah orang pertama yang mengajaknya. Sosok tersebut adalah Ilyas alias Caesius.

Udil mengungkapkan bahwa Caesius pertama kali menghubunginya melalui WhatsApp. Dia sangat aneh karena biasanya anak muda itu menggunakan Line sebagai aplikasi chatting. Tapi hal itu menurutnya sangat wajar karena usia Caesius juga terbilang memiliki usia yang tidak muda lagi.

Bersama dengan Caesius, Udil terus ngobrol hingga akhirnya dia bergabung dengan Alter Ego. Tentu saja banyak fans yang kecewa dengan hengkangnya Udil dari ONIC Esports. Tapi tak sedikit juga yang mendukung atas keputusan Udil tersebut.

Salah satu alasannya karena gaya udil yang selalu memainkan aksi-aksi recall dan sticker sesuai dengan yang sering dilakukan oleh anak-anak Alter Ego. Tindakan seperti itu memang sangat dibutuhkan dalam Game karena bisa menurunkan mental lawan.

udil alter ego Kincir 1
udil keluar onic

Karena tindakan seperti itu, tak sedikit orang yang mengatakan bahwa Udil adalah sosok yang kurang baik. Padahal dalam dunia yang sebenarnya hal itu sangat berbanding terbalik. Dia merupakan pemain yang sangat ramah seperti halnya pemain esports lainnya.

Udil langsung diplot sebagai pemain utama Alter Ego dalam ajang Mobile Legends Invitational 4 Nation Cup nanti. Kita juga tentu saja sangat penasaran kira-kira apa role yang akan ditempati oleh Udil bersama tim barunya tersebut. Apakah dia akan kembali menjadi midlaner atau mage support.

Udil bisa saja menjadi midlaner menggantikan posisi midlaner. Karena Celiboy akan mengisi role core menggantikan Maungzy yang tidak akan tampil dalam turnamen tersebut. Tapi jika AE menerapkan meta hyper carry, kemungkinan besar Udil akan bermain sebagai mage support.

Alter Ego memiliki peluang yang sangat terbuka lebar untuk menjadi juara grup B di ajang MPLI 4 Nation Cup nanti. Lawan serius yang akan mereka hadapi adalah EVOS SG yang juga termasuk salah satu tim Mobile Legends populer dari Singapura. Kita lihat apakah Udil bisa memberikan kontribusi positif atau justru sebaliknya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar