solo rank mobile legends androbuntu

Solo Rank MLBB Masih Bermasalah, Moonton Terus Perbaiki

Moonton pengembang Mobile Legends sepertinya harus berusaha lebih keras lagi untuk memperbaiki sistem solo Rank. Pasalnya, kerap kali player yang bermain di mode Rank secara solo (tanpa mabar), selalu dibuat kerepotan oleh player aneh. Biasnya player aneh ini sering menampakan dirinya pada match tier kecil seperti Grand Master dan Epic (termasuk Master dan Warrior). Bahkan, masalah solo Rank ini terus berlanjut hingga season 14 Mobile Legends di mulai.

Sebenarnya, masalah solo Rank yang dirasakan oleh para player Mobile Legends terletak pada pemilihan pemain anggota tim. Karena dipilih secara random, seringkali player yang berniat main dengan serius malah bertemu dengan player yang tidak niat main. Player yang tidak niat main ini tentu saja dibilang player aneh karena hanya membuang waktu dan menyusahkan player lain. Player aneh ini akan sangat menyebalkan dan merugikan player sampai merasa emosi dan marah-marah.

solo rank mobile legends youtubeyoutube

Beberapa kelakuan aneh dari player yang tak niat main ini adalah AFK di awal pertandingan atau saat baru mulai. Moonton memang memberikan kebijakan baru berupa invalid agar tim yang dirugikan tidak kehilangan bintang. Syarat agar tidak kehilangan bintang, harus menunggu durasi selama lima menit untuk memastikan perilaku AFK tersebut. Tapi, para player aneh ini sering masuk kembali dalam permainan pada menit ketiga dan menyebabkan invalid tetap mengurangi bintang.

Kemudian ada player aneh yang tidak bermain sesuai komposisi hero sebagaimana mestinya. Biasanya peristiwa naas ini terjadi dalam sebuah tim yang ada player anehnya lebih dari dua pelaku. Player aneh tersebut akan memakai hero dengan role yang sama sehingga tidak sesuai dengan komposisi hero dalam sebuah tim. Harusnya, dalam sebuah tim minimal ada empat role hero yang berbeda agar pertandingan bisa dimainkan dengan seimbang.

solo rank mobile legends youtube 1youtube

Selain itu, ada pula player aneh yang tidak niat main dan membuat teman satu tim emosi dengan cara gila farming. Turret diserang dia tetap farming, tim sedang war dia juga farming, bahkan base team dihancurkan pun dia masih cinta dengan farming. Pada kasus ini sering kali terjadi perkataan yang negatif dalam chat game dari teman satu tim player aneh tersebut. Absensi kebun binatang sampai menghina orang tua rasanya sudah jadi tradisi untuk melampiaskan kekesalan player yang dirugikan.

Masalah solo Rank ini memang sangat susah diatasi sekali pun pihak Moonton sudah memberikan sanksi berat bagi pelakunya. Pengurangan skor kredit nampaknya tak bisa mencerdaskan otak para player aneh yang tidak niat main tersebut. Dugaan sementara, sistem MMR lah yang menyebabkan ini terjadi hingga berlarut-larut sampai sekarang. Pada pembaruan yang lalu, sepertinya Moonton melakukan penyandingan player MMR besar dengan player bodoh dengan tujuan tertentu.

solo rank mobile legends rumahmultimediarumahmultimedia

Jika kita telusuri lebih dalam lagi, Moonton sepertinya ingin para player dengan MMR besar membantu player bodoh naik Rank. Ya, mungkin itu terlihat adil bagi player bodoh namun terasa menjengkelkan bagi player MMR besar. Player MMR besar merasa jengkel karena para player aneh atau bodoh tersebut tidak bisa diajak kerja sama. Player Mobile Legends yang aneh tersebut adalah player bodoh yang sok tahu dan susah untuk diberi tahu, padahal dia tidak tahu.

Moonton pengembang Mobile Legends tentu terus mencari cara agar hal ini tidak terus-menerus terjadi. Player aneh yang tidak niat main dan melakukan tindakan menyebalkan di dalam match adalah akar masalah utamanya. Namun, di season 14 Mobile Legends ini belum ada solusi yang dikeluarkan Moonton bagi masalah solo Rank tersebut. Menurut Anda, kira-kira apakah solusi yang tepat bagi masalah solo Rank Mobile Legends ini?

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

27 Komentar
  • Pewangi Wc
    Pewangi Wc

    Saya mau pengakuan dosa, saya adalah " Player Aneh Itu"


    Indradi Halim
    Indradi Halim

    oh jadi kamu ternyata... ... ...

  • Tetsuya Mamouru
    Tetsuya Mamouru

    menurut saya,saya deskripsikan aja scara langsung.moonton,mobile legend, bener2 game sampah.sampe saya gk abis pikir ada player yg sampe rela top up diamond,sangat over bngt. kalo bersi saya sangat banyak kekurangan dibandingkan kelebihan.maka dari itu saya deskripsikan ini adalah game sampah.adapun macam kekurangannya yaitu: 1.mulai dari grafik masih sangat kurang. 2.masih memakai engine lama. 3.lebih mementingkan event atau hero baru dari pada performa gamenya. 4.banyak hero plagiat.artinya tidak ada ke kreatifan tersendiri. 5.sistematis alogaritma yg payah ketika player mendapatkan team yg tidak seimbang secara random brawl/classic/rank. 6.masih banyak patch yg fail, ex: stuck di loading battle screan,DC saat in game,dsb. 7.buff dan nerf di semua hero yg tidak seimbang. 8.hukuman report yg disalah gunakan dan tidak ada kesportifan game. 9.SIZE file sangat besar ketika di extack in game untuk ukuran game android. 10.terlalu banyak event dan berita yg tidak penting. 11.adanya pembatasan jumlah BP di dalam game.anehnya batasan itu mengikuti seberapa besar dari kredit score. 12.kebanyakan menu di shop itu menggunakan diamond. nah,seperti itulah mnurut saya scara garis besarnya aja.sbenernya masih banyak.jika saya bandingkan dg kelebihan dan kekurangannya itu sungguh sangat jauh. saya rasa bukan playernya yg aneh,akan tetapi game inilah mnurutku yg paling aneh.dari dulu sampai sekarang gk ada kemajuan sama sekali.dan sangat merugikan para player.semoga kicauanku ini bisa dibaca pihak moonton selaku pihak pengembang.


  • Ryan Cllu Odie
    Ryan Cllu Odie

    Kalo menurut saya tier solo rank .. d Carikan team yg sesuai dengan KDA/MMR tertinggi mereka jd kan yg mereka MMR besar akan merasa harus mempertahankan MMR mereka .. jd untuk player" AFK akan mikir" lg atas kelakuan nya . Hukuman nya yg sepadan yaitu di banned dari rank selama 1hr Mungkin itu akan mengatasi player yg AFK. Semoga bisa d realisasi kan oleh pengembang . Terimakasih


  • Usman Pranata
    Usman Pranata

    Hukum mati


  • Agung wibowo
    Agung wibowo

    Itu resiko solo rank, gk usah sok pro lah, kalau gk adil cari temen buat mabar, meskipun awal awal lose streak, kalau mabar terus kan bisa klop tuh, jadi bisa push rank, semua itu butuh proses gk instan


  • Achmad Lutfi
    Achmad Lutfi

    Akibat selalu mendapatkan tim buruk ketika solo rank, jadilah gua uninstal..


  • Ade S
    Ade S

    Memang moonton gak adil.. Masa gw udah lostreak sampe 5x gara-gara tim aneh.. Masih dikasih tim yang aneh lagi. Gw berusaha main serius eeh yang lain fedeer, afk, .. Aneh semua.. Dan komposisi tim gak seimbang.. Gw tier epic1 masa dikasih tim sama anak gm 3 gm 4 . Sedangkan tim musuh rata epic 1 epic 2. .. Secara logika dari segi emblem juga gak seimbang.. Mungkin skill juga gak seimbang.. Bukan nya gw merasa jago ya tapi MPV kalah gw lebih banyak dari MPV menang.. Parah nih montoon


  • Julio Romeo Caesar
    Julio Romeo Caesar

    Entahlah sistem Moonton bagi para solo ranked itu seperti apa tapi yang jelas saya semakin takut & trauma dengan solo ranked oleh sebab akibat pemberian tim yang kadang tidak sekaliber atau sepadan dalam bermain .. Dulu sebelum dengan nama sekarang yang telah saya ganti dengan menggunakan diamond saya pernah mengalami MVP dari tim yang kalah secara lose streak & itu benar² mimpi buruk & depresi luar biasa .. waktu itu nama saya sebelum sekarang bernama Cangkruksiaga01 .. Bahkan pernah saya curhatkan ke facebook betapa sakitnya sistem pemberian tim secara solo oleh Moonton & itu tidak mudah untuk dimaafkan krn Sakitnya luar biasa .. Krn bagaimana bisa orang yang tahu cara bermain tapi disaat main solo ranked klo sistemnya memberikan tim goblok maka hasilnya pun tetap kalah .. itu sama dengan tidak fair hasilnya bagi yang tahu cara bermain & itu sungguh beban yang sangat berat & membuat orang takut utk bermain mobile legends lagi .. Saya sudah kurangi pembelian diamond ke mobile legends karena solo ranked itu sangat mengerikan bagi mereka yang tahu cara bermain .. Bahkan rencananya saya ingin berhenti beli diamond di Indomaret lewat aplikasi Unipin karena percumah jika hanya menyakiti bagi para pemain solo player seperti saya .. Maaf untuk Moonton jika ada sekiranya ucapan saya yang kurang berkenan .. terima kasih


  • abdul joh
    abdul joh

    Moonton cuman mementingan turnamen di turnamen aja sering ristar gak jelas.kadang kesel kalau ketemu tim kaya gitu gimana mau maju kalau main game nya slalu di bikin emosi cuman mementingkan player player kelas kakap aja.mau naik legend aja susah apa lagi mytick.apalagi perasingan game makin sini makin banyak lama2 player nya pindah game kan rugi jg pihak montoon.


  • Arief Gibol
    Arief Gibol

    Moonton bangsaat masa dikasih team udah goblok bacot mulu...,kalau goblok tp gk bacot masih mending, tp kalau udah bacot Malah Ngrusak permainan Kalau model gini terus gua jamin pada out semua playernya....