Tidak Hanya Skill! Ini 5 Tips Menang Turnamen Mobile Legends

turnamen mlbb mobile legends 2020

Mobile Legends menjadi game MOBA mobile yang sudah banyak dimainkan oleh gamers Indonesia. Karena komunitasnya sudah berkembang, banyak turnamen Mobile Legends diselenggarakan baik secara online maupun offline.

Salah satu turnamen Mobile Legends 2020 tertinggi adalah Mobile Legends Professional League (MPL). Sobat Gamers memang belum bisa mengikutinya, tetapi hampir setiap minggu selalu ada turnamen yang bisa kalian ikuti. Kalau mau tahu informasi seputar turnamen Mobile Legends, kalian lihat tautan ini.

Sebelum Sobat Gamers mengikuti turnamen bersama dengan rekan setim, ada beberapa tips untuk kalian lakukan demi memaksimalkan potensi menjadi juara. Simak di bawah ini, ya!

 

1. Kuasai Banyak Hero

turnamen mlbb hero mobile legends
Tips Menang Turnamen Mobile Legends 1 - Kuasai Banyak Hero

Jika kalian perhatikan para pemain profesional yang bermain di turnamen sekelas MPL, sudah dipastikan jika mereka menguasai banyak Hero. Dari sekian banyak hero yang ada, mereka sudah tahu Hero Mobile Legends apa saja yang sangat cocok digunakan dan sesuai dengan meta permainan.

Dengan menguasai banyak Hero, kalian akan memiliki banyak pengetahuan dan pilihan strategi. Tentu saja kalian tidak mungkin hanya terpaku pada satu Hero jika bermain di dalam turnamen. Soalnya, bisa saja Hero andalan kalian dibanned oleh musuh.

Apalagi Moonton sudah menerapkan 6 banned Hero dalam satu pertandingan, bahkan di turnamen sekelas MDL sudah mencapai 10 banned. Jika tidak memiliki kemampuan pool Hero yang bagus, tentu saja kalian akan kesulitan untuk memenangkan pertandingan.

 

2. Pahami Sistem Draft Pick

turnamen mlbb draft pick mobile legends
Tips Menang Turnamen Mobile Legends 2 - Pahami Draft Pick

Drafting Hero ketika bermain di turnamen Mobile Legends itu terbilang sangat sulit. Sebagian besar dari peserta turnamen tentu memiliki banyak pengetahuan tentang Hero di Mobile Legends. Alhasil, mereka sudah tahu counter terbaik dari setiap Hero yang ada.

Dengan menguasai draft Hero Mobile Legends, kemungkinan Sobat Gamers untuk memenangkan pertandingan menjadi lebih besar. Kalian bisa memanfaatkan strategi counter Hero ketika sedang melakukan drafting Hero. Atau, kalian juga memberikan respect banned supaya tim lawan tidak bisa menggunakan Hero andalannya.

 

3. Bermain Objektif

turnamen mlbb push turret mobile legends
Tips Menang Turnamen Mobile Legends 3 - Bermain Objektif

Untuk bisa memenangkan pertandingan, Sobat Gamers tidak harus mendapatkan banyak kill. Kalian harus bisa bermain objektif untuk memenangkan pertandingan, misalnya dengan selalu push turret atau membunuh Lord/Turtle. Ingat, untuk memenangkan pertandingan di Mobile Legends, kalian harus menghancurkan base turret lawan.

Banyak sekali keuntungan yang akan Sobat Gamers dapatkan jika bermain objektif baik itu dari sisi laning ataupun net worth. Bermain objektif akan memperbesar kemungkinan kalian untuk memenangkan pertandingan. Namun, bermain objektif juga harus dilakukan dengan rapi supaya tidak terjadi banyak kesalahan.

 

4. Kerja Sama adalah Segalanya

turnamen mlbb ganking mobile legends
Tips Menang Turnamen Mobile Legends 4 - Kerja Sama Adalah Segalanya

Mobile Legends merupakan game 5 versus 5 yang tidak bisa dimainkan seorang diri. Kalian akan bekerja sama dengan empat orang lainnya. Dengan begitu, kalian harus menjalin kerja sama dengan mereka. Jika Sobat Gamers bermain di tingkat turnamen, kerja sama kalian tentu saja harus lebih baik lagi.

Jika ingin mengikuti turnamen Mobile Legends 2020, kalian harus membentuk tim terlebih dahulu minimal lima orang. Setelah itu, kalian berlatih untuk menjalin kerja sama sesama pemain. Kerja sama yang bagus akan membuat gameplay kalian di turnamen juga menjadi lebih baik.

Skill individual memang sangat diperlukan, tapi sebaiknya kalian juga harus bekerja sama dengan baik. Skill makro kalian akan sangat baik jika bisa bekerja sama dengan rekan setim.

 

5. Koneksi Internet Lancar

turnamen mlbb gameplay mobile legends
Tips Menang Turnamen Mobile Legends 5 - Tak Kalah Penting, Koneksi Internet Harus Lancar!

Saat ini, banyak daftar turnamen Mobile Legends 2020 yang dilakukan secara online akibat pandemi COVID-19. Dengan begitu, koneksi internet menjadi faktor utama untuk bisa bermain dengan lancar. Internet yang lancar akan membuat performa kalian juga lancar dan terhindar dari hambatan.

Sebaliknya, jika koneksi internet kalian terganggu, akan sering terjadi hambatan sehingga bisa berujung fatal. Kalian memang bisa request kepada panitia untuk melakukan pause dan digunakan untuk memperbaiki koneksi internet.

Perlu diingat, setiap turnamen memiliki aturan tertentu mengenai pause. Misalnya saja MPL Season 6 yang baru saja revisi soal aturan pause.

Sebelumnya, di MPL, dalam satu tim diperbolehkan melakukan pause dengan akumulasi tidak lebih dari lima menit. Jika sudah lebih dari lima menit, tim peserta tidak akan bisa request pause lagi. Sekarang, setiap tim dapat melakukan jeda maksimal 15 menit.

 

Nah, apakah Sobat Gamers berani menjajal skill di tingkat yang lebih kompetitif? Untuk kalian yang sudah siap, INDOESPORTS sudah sajikan daftar turnamen Mobile Legends 2020 gratis yang bisa kalian ikuti. Selamat berjuang!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar