Skill Mobile Legends yang Harus Dimiliki kalau Mau Jadi Pro Player

skill mobile legend pro player

Apakah Sobat Gamers pernah berpikir bagaimana caranya seseorang bisa menjadi gamer profesional? Kalau kita perhatikan, skill Mobile Legends mereka memang berbeda dengan skill yang dimiliki pemain amatir. Dengan kata lain, ada beberapa teknik dasar yang harus dikuasai untuk menjadi pro player Mobile Legends.

Pemain yang bertanding di scene kompetitif biasanya memiliki skill mekanik Mobile Legends yang luar biasa. Selain itu, skill macro dalam Mobile Legends mereka juga sudah sangat baik karena sering berlatih bersama rekan setim.

Nah, kalau mau jadi pro player, selain ikut turnamen bergengsi, kalian harus menguasai deretan skill Mobile Legends di bawah ini!

1. Metode Kiting Mobile Legends

skill mobile legend pro player kiting

Ketika bermain Mobile Legends, tentu kalian harus bisa menjaga jarak dengan lawan ketika sedang memberikan damage. Istilah disebut sebagai kiting atau dalam bahasa lain, disebut sebagai poking

Kalian bisa mengombinasikan skill Hero yang kalian gunakan untuk bisa menyerang musuh, baik dengan basic attack maupun Skill Ulti. Pola pergerakannya adalah dekati musuh kemudian berikan damage dan menjauh lagi. Yap, kalau sering menggunakan Hero Harley ML, pasti kalian sudah enggak asing lagi dengan cara poke.

Kalian juga bisa memanfaatkan Minion atau Hero teman setim untuk melakukan kiting. Misalnya, kalian bisa menggunakan Minion supaya terhindar dari hook Franco ML. Minion ini juga bisa kalian manfaatkan ketika pakai Balmond ketika menyerang lawan supaya tetap mendapatkan efek regen HP.

2. Juking

skill mobile legend pro player juking

Juking merupakan teknik supaya Sobat Gamers enggak bisa diserang atau di-ganking lawan dengan cara memanfaatkan map. Teknik ini harus dikuasai oleh semua pemain Mobile Legends, terutama bagi kalian user Hero core seperti Marksman, Mage, dan Assassin.

Kalian bisa memanfaatkan semak-semak atau bush untuk dijadikan tempat bersembunyi. Benar, semak memang jadi salah satu elemen penting untuk melakukan juking. Kalian juga bisa memanfaatkan Hero-hero yang memang memiliki kemampuan juking yang sangat baik, salah satunya adalah Natalia.

Natalia ML bisa mendeteksi keberadaan musuh karena dia memiliki skill pasif yang membuatnya invincible. Dia juga bisa immune terhadap basic attack lawan dengan skill keduanya sehingga bisa digunakan untuk menghindar ketika terkena ciduk.

Kalian juga bisa menggunakan Flicker, Purify, atau Sprint untuk melakukan juking dengan baik. Flicker untuk teleport, Sprint untuk meningkatkan movement speed, sedangkan Purify untuk menghindari crowd control lawan dan menambah movement speed

Teknik juking ini juga bisa kalian gunakan untuk mengulur waktu sambil menunggu cooldown skill Hero kalian kembali aktif. Kalau sudah aktif, kalian bisa memanfaatkan skill tersebut untuk endgame atau kabur.

3. Last Hit

skill mobile legend pro player last hit

Last Hit adalah teknik melakukan serangan terakhir pada Minion atau Monster Jungle. Untuk user Hero-hero core, teknik ini harus benar-benar diperhatikan. Soalnya, Hero yang melakukan last hit akan mendapatkan gold yang lebih banyak sehingga bisa cepat untuk menambah gold dan level.

Jika sudah menguasai teknik ini, biasanya kalian sudah bisa tahu seberapa sakit serangan Hero ML yang kalian berikan kepada target. Misalnya, dengan satu kali serangan kalian bisa menghabisi berapa HP lawan. Kalau lawan sudah sekarat, kalian bisa menyerangnya untuk last hit.

Last hit juga bisa dilakukan dengan menggunakan spell seperti Retribution yang digunakan oleh Hero-hero core. Nah, keuntungan yang akan kalian dapatkan ketika menggunakan spell ini adalah bisa melakukan last hit saat berebut Lord atau Turtle.

4. Jungling

skill mobile legend pro player jungling

Moonton tentu memiliki tujuan lain kenapa menciptakan Monster Jungle di area hutan map Mobile Legends. Ya, Monster Jungle tersebut bisa dimanfaatkan untuk farming atau jungling. Teknik ini digunakan untuk mendapatkan gold dan exp dengan cepat.

Dengan rajin melakukan jungling, kalian bisa dengan cepat untuk mendapatkan item. Selain itu, juga akan mencapai level maksimal dengan cepat sehingga kalian bisa dengan cepat mendominasi pertandingan. Teknik ini dilakukan oleh Hero-hero core seperti Assassin dan Marksman.

. . .

Itulah beberapa skill Mobile Legends yang harus diketahui untuk menjadi seorang pemain yang profesional. Untuk mengetahui lebih detail, kalian tentu saja harus belajar lagi tentang panduan Hero Mobile Legends.

Selain menguasai Hero dan mengasah skill mekanik, tentu kalian harus rajin ikut turnamen. Soalnya, tingkat kompetisinya pasti berbeda dengan mabar biasa.

Yuk, ikuti tips lainnya dari INDOESPORTS kalau kalian bercita-cita jadi pro player Mobile Legends!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar