Sistem Pick and Banned Baru di MDL Season 2, Kalian Wajib Tahu!

Sistem Pick and Ban Baru di MDL Season 2, Kalian Wajib Tahu! (1)

Mobile Legends Development League Season 2 atau sering disebut MDL Season 2 adalah turnamen tingkatan profesional yang resmi digelar oleh Moonton. Jika diurutkan, MDL adalah kompetisi nomor dua setelah MPL. Awalnya kompetisi ini tak memikat terlalu banyak penggemar esports Mobile Legends. Namun seiring berjalannya waktu, tingkat kompetisi yang ditampilkan dari turnamen ini semakin terbukti layak untuk ditunggu.

Pada turnamen ini banyak pemain-pemain baru bertalenta debut untuk menunjukkan kemampuannya di esports Mobile Legends. Meski pun menjadi turnamen nomor dua, sistem baru yang diterapkan pada MDL ini membuktikan tingkat kompetitifnya tak main-main.

Pasalnya, penyelenggara memutuskan untuk melakukan banned pada sepuluh hero.

Sistem Pick and Banned Hero yang Baru di MDL Season 2

Sistem Pick and Ban Baru di MDL Season 2, Kalian Wajib Tahu! 2

Masing-masing tim akan mendapat jatah banned lima hero. Agar lebih jelas, berikut ini adalah sistematikanya.

-    Pertama, masing-masing akan melakukan banned hero secara bergantian. Tim A akan melakukan tiga ban hero terlebih dahulu, kemudian Tim A juga melakukan ban terhadap tiga hero.

-    Lalu, Tim A mulai melakukan pick hero satu kali sedangkan tim hero mendapat jatah dua pick hero.

-    Setelah itu polanya berganti, Tim A memilih dua hero dan Tim B hanya diperkenankan untuk memilih satu hero.

-    Kemudian kedua tim kembali masuk ke fase banned. Masing-masing akan diberi hak untuk melakukan dua kali banned hero. Giliran akan dimulai dari Tim B dan dilanjutkan dengan Tim A. Maka pada tahap ini masing-masing tim sudah mem-blacklist lima hero.

-    Sampailah pada tahap akhir pick and banned. Tim B memilih satu hero dan Tim A diberi waktu untuk memilih dua hero.

Sistem Penghitungan Poin yang Baru di MDL Season 2

Sistem Pick and Ban Baru di MDL Season 2, Kalian Wajib Tahu! 1

Mungkin selama Sobat Gamers tak terlalu memperhatikan sistem penghitungan poin pada turnamen. Padahal ini adalah hal yang paling penting diperhatikan apalagi jika kalian mendukung satu tim tertentu.

Selain sistem gameplay-nya, Moonton juga mengubah sistem penghitungan poin standings. Pada sistem penghitungan poin standings yang lama, tim yang mendapat kemenangan 2-0 dan 2-1 akan memperoleh 1 poin. Sedangkan tim yang kalah 1-2 ataupun 0-2 tidak akan mendapatkan poin apapun (0 poin).

Namun kini sistem poin standings telah berubah. Kini, tim yang meraih kemenangan 2-0 akan mendapat perolehan 2 poin. Sedangkan tim yang menang dengan skor 2-1 hanya mendapat 1 poin. Kemudian tim yang kalah akan mendapat konsekuensi. Tim yang kalah dengan skor 1-2 akan mendapat minus 1 poin, dan yang kalah dengan skor 0-2 berkurang 2 poin.

Sistem poin standings yang baru ini tentunya akan membuat para pemain dan tim semakin berhati-hati. Dengan sistematika yang terbuka seperti ini, Moonton mempersilahkan penggemar untuk ikut mengawal pertandingan. Jadi, Sobat Gamers juga bisa menjadi saksi dan mengawasi jalannya pertandingan.

Sistem Baru MDL Season 2 Mulai Diterapkan di Minggu Ketiga

Sistem Pick and Ban Baru di MDL Season 2, Kalian Wajib Tahu! 3

Dengan banyaknya jumlah hero yang saat ini hadir di game Mobile Legends, maka tak heran jika sistem pick and banned yang baru ini diterapkan. Kemudian sistem poin standings yang baru ini juga menuntut tingkat kompetisi yang lebih tinggi. Para penggemar esports Mobile Legends langsung mengapresiasi sistem baru MDL Season 2 yang diterapkan ini.

Tim pun dituntut untuk melakukan hal yang lebih lagi agar bisa memuncaki klasemen. Pemain memiliki tantangan yang lebih tinggi untuk memiliki pengetahuan dan penguasaan hero Mobile yang luas. Tim juga akan semakin berhati-hati sebab satu kekalahan akan sangat mengurangi nilai.

Di samping itu penggemar esports Mobile Legend sangat menantikan performa para pemain. Sebab tingkat kompetisi di MDL Season 2 kini menjadi lebih sengit berkat sistem pick and banned yang baru.

Semua sistem baru ini akan diterapkan di minggu ketiga (week 3) MDL Season 2.  Para penggemar esports Mobile Legends sudah tak sabar menantikan turnamen MDL dan menyaksikan permainan yang akan disajikan oleh para pemain.

 

MDL Season 2 sendiri berlangsung selama tiga hari setiap minggunya dari hari Senin – Rabu. Jangan sampai melewatkan keseruan pertandingan turnamen ini ya, Sobat Gamers! Dukung tim-tim jagoan kalian untuk menang di MDL Season 2.

Temukan juga berita-berita terbaru mengenai esports dan game Mobile Legends hanya di INDOESPORTS. Perluas wawasan kalian di sini!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar