gatotkaca MLBB

Setelah Revamp, Gatotkaca Bakal Jadi Offlaner Mobile Legends Menakutkan


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Beberapa waktu yang lalu Moonton resmi melakukan Update di server utama Mobile Legends. Anda mungkin juga sudah merasakan bagaimana hasil Revamp Hero-Hero lawas seperti Saber, Balmond, Yi Sun Shin, dan Gatotkaca. Salah satu Update yang terbilang akan sukses adalah Gatotkaca.

Dilansir dari Esports.id dan Instagram Mobile Legends Verum, setelah Update, Gatotkaca akan membuatnya sangat fleksibel untuk melakukan laning. Bukan karena rolenya yang sudah ada iming-iming Fighter, tapi Skill aktif dan pasifnya yang saat ini sangat berbahaya. Salah satu perubahan yang signifikan adalah Skill pertamanya, Blast Iron Fist.

Setelah Update, Skill ini memiliki animasi yang sangat berbeda jauh dari sebelumnya. Tidak hanya itu, sekarang Skill ini juga berlangsung sangat cepat, sehingga akan lebih efektif untuk menyerang lawan. Karena berlangsung cepat, lawan tidak akan dengan mudah menghindari Skill tersebut.

Kemudian Skill keduanya, Unbreakable juga bisa memberikan efek CC secara konstan. Bahkan movement speed Gatotkaca akan tetap normal meskipun dia tengah melakukan charge. Hal ini tentu saja sangat berbahaya karena musuh tidak bisa lari dari Skill ini jika jaraknya berdekatan.

Revamp yang sangat signifikan terjadi pada Skill pasifnya, Tulang Baja. Sekarang pasifnya tersebut yaitu akan mengubah 2% HP yang hilang menjadi physical defense. Kemudian Gatotkaca juga akan mendapatkan stack mulai dari 5 hingga 100 rage setiap menerima 300 Damage.

Jika stacknya tersebut sudah mencapai 25 rage, basic attack Gatotkaca yang selanjutnya akan semakin kuat dan  bisa memberikan Damage yang tinggi. Kemampuan tersebut tentu saja bisa kita manfaatkan untuk melawan  Hero-Hero yang punya burst Damage dan DPS tinggi seperti Kimmy dan Granger.

granger mobile legends 4
MLBB

Setelah menerima Damage dari mereka, Gatotkaca bisa melawan balik. Damage basic attack yang dia berikan juga tidak main-main, bahkan bisa hampir setara dengan geprekan dari basic attack Aldous yang telah diperkuat Skill 1.

Pasif Gatotkaca ini akan semakin efektif lagi jika melawan Hero-Hero yang bisa memberikan attack speed tinggi seperti Claude. Karena semakin cepat serangannya, semakin cepat juga rage yang akan terkumpul. Alhasil, Gatotkaca akan sering memberikan Damage yang tinggi dan semakin tahan banting.

Karena perubahan tersebut, Gatotkaca lebih cocok diplot sebagai Fighter atau Offlaner ketimbang Tanker. Karena dia akan lebih leluasa untuk farming dibandingkan menjaga Hero support. Meskipun seorang diri, Damage yang Gatot berikan juga cukup besar berkat pasifnya tersebut.

Perubahan pasif itu juga memaksa Anda untuk kembali merubah build item Gatotkaca yang bisa Anda gunakan sebelum Update. Dengan pukulan mautnya yang  berbahaya dari basic attack, kini dia lebih cocok untuk menggunakan item lifesteal supaya dia bisa tahan lama ketika berada di dalam pertempuran.

Salah satu item yang sangat cocok Gatotkaca gunakan adalah Queen’s Wings yang bisa meningkatkan efek lifesteal sebesar 30% ketika sekarat. Item ini juga memberikan tambahan Damage reduction yang cukup tinggi, sehingga bersinergi dengan Skill pasifnya.

Tambahan 1000 HP dari Queen’s Wings juga sangat cocok kita kombinasikan dengan talent Tanker baru  bernama Concussive Blast. Semakin besar HP yang Gatotkaca miliki, physical Damage yang akan diberikan juga akan menjadi jauh lebih besar.

gatotkaca-nih
MLBB

Kita bisa juga bisa mengkombinasikan talent tersebut dengan item HP lainnya seperti Athena’s Shield, Cursed Helmet, dan Immortality. Jika kita kesulitan melawan Hero-Hero marksman, kita bisa menggunakan Twilight Armor karena juga memberikan HP yang sangat tinggi.

Gatotkaca juga akan memiliki dampak yang sangat signifikan ketika dalam kondisi teamfight. Pasalnya kita bisa menggunakan Skill Ultimate dari jarak yang sangat jauh. Selain itu kita juga akan lebih mudah mengarahkan Skill ini dibandingkan sebelum Update.

Setelah Revamp, tak menutup kemungkinan jika Gatotkaca bakal menjadi Offlaner yang sangat menyebalkan. Bahkan bisa saja mengalahkan popularitas Uranus dan Grock yang juga sudah banyak diplot sebagai Offlaner. Pasalnya Damage yang diberikan Gatotkaca jauh lebih besar dibandingkan kedua Hero tersebut.

Kita akan lihat apakah Gatotkaca akan digunakan oleh para pro player dalam turnamen Mobile Legends Invitational 4 Nation Cup nanti. Jika ya, berarti Hero ini akan kembali masuk ke dalam meta permainan.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game MLBB? Ayo gabung dengan Komunitas MLBB dengan cara join di group facebook MOBILE LEGENDS ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar