Serba-serbi tentang RRQ Xin, 5 Hal yang Sering Didebatin Netizen

Penuhi Ekspektasi Penggemar, Comeback RRQ Xinnn di MPL Season 6 4

RRQ Xin, salah satu pemain yang sering jadi bahan diskusi komunitas penggemar Mobile Legends. Entah doi emang suka bikin sensasi atau emang penggemar yang suka ngedebatin semua hal tentangnya.

Tapi yang jelas, kepribadiannya yang jujur dan blak-blakan sering mengundang perhatian. Mau enggak mau jadi diomongin, dong. Mulai dari yang penting sampai enggak penting banget juga didebatin.

Apa kalian juga sering ngedebatin hal tentang RRQ Xin ini? Coba kroscek ya!

1. Nickname RRQ Xinnn atau Xin

Penuhi Ekspektasi Penggemar, Comeback RRQ Xinnn di MPL Season 6 3

Pemain asal Indonesia Bagian Timur ini punya nama yang bagus banget loh, Sobat Gamers. Yesaya Omega Armando Wowiling nama asli Xin, bagus kan? Nah, pemain satu ini memakai nickname in game Xin.

Enggak ada yang salah sih Sobat Gamers sama nickname yang dipakainya. Hanya saja yang sering jadi perdebatan, “N-nya ada berapa sih?”

Sobat Gamers mungkin enggak bakal kesulitan sama hal ini. Baik di kolom komentar atau di manapun ‘Xin’ memang mengacu pada satu sosok. Tapi ternyata ini bikin bingung para konten kreator. Ha-ha-ha!

Kami pun melakukan riset kecil-kecilan. Emang enggak penting sih, tapi karena penasaran akhirnya kami dilakukan. RRQ Xin-lah yang sering digunakan oleh media. Sedangkan orangnya sendiri, memakai RRQ Xinn di akun sosial medianya.

Padahal, di dalam game dan akun YouTube-nya Yesaya, yang digunakan adalah Xinnn dengan tiga ‘n’. Waduh, mana nih yang benar?

2. Win Streak RRQ Xin

Xin Instagram MPL id

Setelah sebelumnya ngebahas satu hal yang sebenarnya enggak begitu penting, kali ini kita bakal bahas sesuatu yang lebih berfaedah. RRQ Xin adalah salah satu pemain Mobile Legends yang kemampuannya ada di atas rata-rata.

Pemain yang akrab dipanggil Nando ini berhasil mencetak win streak yang manis nan epic sejak MPL Season 5, MPLI, dan MPL Season 6 dengan rate 100%. Keren banget ya, Sobat Gamers!

Padahal di MPL Season 4 dan M1 Xin mengalami kekalahan yang cukup bikin nyesek. Bahkan dirinya sempat diturunkan ke MDL. Belum lagi hujatan netizen yang Maha Nyelekit. Namanya juga proses ya, Sobat Gamers.

Setelah kejadian-kejadian tersebut akhirnya RRQ Xin bisa mencetak win streak yang manis. Di MPL Season 6 Nando emang sempat rehat selama beberapa minggu Regular Season. Akhirnya pemain ini kembali bermain di penghujung musim keenam dan berhasil mengoleksi piala MPL.

3. Pernah Main di Star8

Xin RRQ Hoshi pro player

Star8 adalah tim esports Indonesia yang akhirnya membubarkan divisi Mobile Legends. Dulunya, Xin bermain di tim ini bersama Lord Tezet. Setelah bergabung dengan tim RRQ, Xin pun punya karier dan prestasi yang lebih gemilang.

RRQ AP menceritakan bahwa Xin adalah salah satu pemain yang mereka incar sebelum MPL Season 4 dimulai. “Anak yang lucu, menurut saya. Masih mentah,” CEO RRQ mendeskripsikan sosok Xin sewaktu baru bergabung dengan tim.

AP juga mengakui bahwa kemampuan Xin saat itu masih sangat jauh dari kata rapi, terlalu nafsu, dan sangat agresif. Akhirnya pengalaman di MPL Season 4 dan M1 berhasil mengasah Nando menjadi matang.

4. RRQ Xin Ngefans Sama Lemon dan Tuturu

Saran Nyelekit Lemon RRQ Tentang MPL Season 6, Tamparan untuk Moonton

Xin memiliki kemampuan yang in game yang diakui banyak orang. Enggak cuma penggemar aja, tapi rekan-rekan seprofesinya juga mengakui skill in game-nya. Di salah satu konten EMPETALK milik Jonathan Liandi, Xin ceritain bahwa ternyata Lemon-lah yang nge-follow akunnya lebih dulu.

Setelah itu barulah dimulai sesi mabar dua pemain ini. Menurut cerita Nando, Lemon menyuruhnya untuk jadi Midlaner saat mereka bermain di Land of Dawn. Barulah setelah itu Xin diajak bergabung ke RRQ. Tanpa berpikir panjang, Nando langsung mengiyakan!

Waw, ternyata yang duluan ngajakin Xin masuk RRQ itu Lemon, Sob! Gile gile. Padahal Nando juga mengaku bahwa dulu dia ngefans banget sama Lemon. Sekarang malah bisa main bareng, keren ya!

Gosip Xin Pindah ke EVOS

RRQ Xin adalah seorang figur yang frontal dan sering speak up tentang berbagai hal tentang dirinya ataupun timnya. Ini juga yang jadi alasan kenapa pemain satu ini sering didebatin dan sering dilanda gosip. Misalnya gosip transfer.

Sebelum ONE Esports MPL Invitation (MPLI) dimulai nih, Sobat Gamers, Xin dikabarkan bakal pindah ke EVOS. Entah bagaimana kabar ini bisa bertiup, padahal Xin cuma mention temannya, EVOS Wannn di salah satu postingan Instagramnya.

Di salah satu video live-nya, Xin juga ngeklaim bahwa dia emang dekat sama pemain-pemain EVOS Esports. Saking dekatnya sampai dikirain mau pindah? Hi-hi-hi! Ada-ada aja ya.

Benar atau enggaknya, kita belum tahu ya Sobat Gamers. Soalnya di salah satu video Youtube RRA Kingdom, RRQ AP pernah bilang bahwa Xin masih ada di bawah manajemen tim.

. . .

Apa kalian juga salah satu orang yang pernah mengomentari RRQ Xin, Sobat Gamers? Enggak salah sih, selama itu diskusi yang membangun. Karena enggak semua tentang pro player itu negatif dan enggak semuanya juga positif. Jadi harus difilter, ya!

Temukan beragam informasi menarik tentang esports, game, atau mungkin public figure esports kesayangan kalian cuma website INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar