Bukannya Pemain, sang Pelatih RRQ James Mengundurkan Diri Setelah M2 MLBB?

Setelah M2 MLBB Sang Pelatih, RRQ James Diisukan Mengundurkan Diri!

Sobat Gamers pasti sudah mendengar isu tentang pro player Mobile Legends dari RRQ Hoshi yang pensiun setelah gelaran M2 MLBB selesai. Ternyata yang mengundurkan diri bukan pemainnya Sobat Gamers, melainkan pelatihnya, yaitu RRQ James!

Siapa sih yang enggak kaget? Soalnya, pelatih RRQ Mobile Legend ini sama sekali enggak terlihat tanda-tanda bakal berhenti.

Belum tahu apakah RRQ James pensiun atau berpindah tim. Mengingat, RRQ James berasal dari Singapura, enggak menutup kemungkinan dirinya bakal lanjut melatih tim Singapura.

Wah, Sobat Gamers pasti sedih. Tapi, jangan mikir ke sana dulu. Manajemen sama sekali belum mengumumkan farewell RRQ James dengan tim, loh!

Lantas, dari mana isu pengunduran diri sang pelatih RRQ Hoshi ini mulai muncul? Apakah ini isu belaka atau hanya belum terjadi saja? Sembari menunggu waktunya, yuk simak seluk-beluk seputar pensiunnya RRQ James!

Kode RRQ James Bakal Keluar

Foto RRQ Hoshi dan pelatih RRQ James

Tim RRQ mengunggah tiga video perjalanan selama mengikuti M2 Mobile Legends. RRQ Hoshi members yang berangkat ke M2 MLBB, yaitu Vynnn, Xin, Lemon, R7, Alberttt, Wizzking, dan Psychoo. Para pemain ini didampingi oleh seorang pelatih yang sudah ternama di esports Mobile Legends, RRQ James.

Ternyata, di video bagian terakhir berjudul The End of a New Beginning, penggemar mendapatkan kejutan yang lumayan enggak mengenakkan. Sebab, RRQ James menyatakan bahwa dirinya sudah melayangkan surat pengunduran diri pada CEO RRQ.

Dalam cuplikan video, sang pelatih mengatakan hal ini kepada para pemain saat sedang briefing di kamar hotel karantina.

“Aku cuma pengen bilang, aku sudah memberikan surat pengunduran diri ke Pak Bos,” ujar James dalam bahasa Inggris-Singapura khasnya.

Sang pelatih merasa bahwa dirinya sudah melakukan yang terbaik untuk tim asuhannya ini. Sayangnya, James merasa tak percaya diri dan merasa dirinya kurang baik. James secara tak langsung menyatakan bahwa pengganti dirinya sudah ditemukan, tentunya yang lebih baik dari dirinya.

Jika kita telaah hal ini sedikit lebih jauh, sosok pelatih asal Singapura ini sudah memberikan surat pengunduran diri sejak sebulan lalu, bahkan lebih. Benar atau tidaknya, hanya pihak internal RRQ yang tahu pasti ya, Sobat Gamers.

Dipikir-pikir lagi, seperti apa ya pelatih yang lebih baik dari RRQ James? Meski banyak bocoran sana-sini, belum ada petunjuk pasti. Hmm, kita tunggu saja ya perkembangan informasinya, Sobat Gamers. Toh pihak RRQ secara resmi belum memberikan pemberitahuan apapun.

Mungkin memang benar RRQ Jamers sudah memberikan surat pengunduran diri. Tapi, apakah surat tersebut diterima? Atau, masih ada negosiasi lebih lanjut dari pihak manajemen RRQ dengan James, kita tidak tahu. Mari kita bersabar, Sobat Gamers!

Kontribusi dan Prestasi RRQ James untuk Tim RRQ Hoshi

Sang Pelatih RRQ James Diisukan Mengundurkan Diri setelah M2 MLBB

Dalam video YouTube yang diunggah oleh Team RRQ, James turut berterima kasih dan mengapresiasi rekan-rekannya para pemain RRQ Hoshi. Sebab kenangan selama tinggal, berusaha, saat sulit, dan bekerja bersama-sama sangat berharga bagi dirinya.

Kalian tentunya enggak lupa prestasi apa saja yang telah diperoleh Lemon dan kawan-kawan bersama pelatih satu ini, kan?

RRQ James telah menyumbangkan dua piala MPL ID, yaitu di MPL Season 5 dan MPL Season 6. Dengan pendampingannya, RRQ Hoshi juga berhasil memboyong piala MPLI Season 1 dan menjadi second runner up M2 Mobile Legends World Championship.

Ternyata, peran sang pelatih untuk tim ini sangat besar ya, Sobat Gamers. Di era RRQ James, banyak penggemar esports Mobile Legends yang setuju jika RRQ Hoshi disebut sebagai tim terbaik.

Siapa Pengganti RRQ James?

Belum ada pengumuman resmi dari Team RRQ mengenai nasib RRQ James setelah ini. Kehilangan sosok pelatih yang membawa RRQ Hoshi meraih banyak prestasi tentunya bikin penggemar sedih.

Lantas jika kabar ini ternyata emang benar, siapa ya yang akan mengganti posisi RRQ James? Nah, mengenai hal tersebut ada desas-desus lagi, Sobat Gamers! Mantan pelatih, Acil, akan kembali ke RRQ Kingdom dan mendampingi Alberttt dan kawan-kawan.

Berhubung sosok satu ini udah cabut dari Genflix Aerowolf, rasanya mungkin saja hal ini terjadi. Kita tunggu saja pengumuman resminya ya, Sobat Gamers!

. . .

Meski RRQ James mengatakan bahwa terkadang mereka bertengkar lalu berbaikan, Vynnn di salah satu video Empetalk pernah mengatakan hal yang cukup menarik. Sang kapten tim mengatakan bahwa pelatih satu ini bisa membangun kepercayaan antara para pemain dengan baik.

Apakah isu pengunduran diri RRQ James ini jadi salah satu penyebab turunnya performa RRQ di dua turnamen sebelumnya? Belum tentu ya, Sobat Gamers. Lagi-lagi, hanya tim pihak internal RRQ Hoshi dan manajemen yang tahu.

Yang jelas, apapun keputusan RRQ James dan tim nantinya, sebagai penggemar kita harus menghargai dan tetap mendukung mereka ya! Jangan ada yang toxic, oke?

Simak berita menarik lainnya mengenai game dan esports Mobile Legends cuma di website INDOESPORTS karena banyak informasi terbaru bisa kalian temukan di sini.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar