Raksasa Esports Taiwan Flash Wolves Buat Tim Mobile Legends: Bang Bang, Isinya Pemain Indonesia Semua

Raksasa Esports Taiwan Flash Wolves Buat Tim Mobile Legends: Bang Bang, Isinya Pemain Indonesia Semua

Keberhasilan Mobile Legends: Bang Bang dalam membentuk ekosistem esports miliknya mulai terasa di mana-mana. Atmosfit kompetitif yang semakin lama semakin panas ini membuat banyak pihak mulai berpikir untuk ikut terjun ke dalamnya. Salah satunya adalah organisasi esports raksasa asal Taiwan bernama Flash Wolves yang dilaporkan juga telah membentuk tim di game ini.

Sekedar informasi bagi kamu yang belum tahu, Flash Wolves merupakan salah satu organisasi esports paling besar di Taiwan. Prestasinya tidak hanya mencakup kawasan Asia saja, bahkan juga dunia. Saat ini, Flash Wolves memiliki divisi League of Legends, Overwatch, dan HearthStone. Kemampuan setiap divisinya tidak perlu diragukan lagi karena memang sudah terbukti mempunyai prestasi di banyak kejuaraan internasional.

Menariknya, alih-alih mendatangkan pemain dari negara asalnya, Flash Wolves justru lebih memilih untuk merekrut pemain asli dari Indonesia. Dilansir dari website Esports.id, dibutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk bisa menentukan mana pemain yang layak dimasukkan ke dalam tim. Dari ratusan kandidat, lima pemain sudah ditetapkan untuk mengisi roster tim. Mereka adalah Rafi "Valhalla" Alfarisi, Bayu "Sagara", Sofian "Wisdom" Saputra, Tri "Meldova" Dani, dan Johannes "Jo".

Mantan pemain profesional League of Legends Indonesia, Kyle "Rofens" William, terpilih sebagai manajer tim. Dia mengatakan alasan Flash Wolves membuka divisi Mobile Legends: Bang Bang lebih dulu ketimbang game lainnya adalah karena antusias dan market Indonesia yang sangat besar.

"Kenapa Mobile Legends terlebih dahulu, karena saya melihat antusias dan market Indonesia sangat besar sekali. Hal yang berkesan untuk saya saat event Mobile Legends terjadi di Mall Taman Anggrek, di mana sampai ada orang yang rela antri di lift naik turun tidak keluar karena ingin melihat game tersebut. Dari situ saya sangat 'WAW' sekali, dahulu saya di League of Legends belum sampai seperti itu, jadi kenapa tidak memulainya dari Mobile Legends dengan membawa semangat Indonesia," ungkap Rofens, dikutip dari situs Esports.id.

Flash Wolves menegaskan bahwa hal utama yang ingin mereka kejar sekarang adalah prestasi. Mereka menargetkan diri untuk bertanding di turnamen-turnamen bergengsi Mobile Legends: Bang Bang sekelas MPL, MSC, dan bahkan SEA Games.

Dikabarkan, nantinya seluruh pemain akan ditempatkan di sebuah gaming house milik Flash Wolves yang sudah disiapkan sejak lama. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan tim sekaligus memonitoring kedisiplinan setiap pemain.

Selain Mobile Legends, Flash Wolves juga mengatakan tidak menutup kemungkinan di waktu mendatang mereka akan membentuk tim baru dari game lain. Hanya saja, untuk sekarang mereka masih ingin fokus di Mobile Legends: Bang Bang.

Terima kasih kepada Esports.id atas informasi kerennya yang satu ini.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar