Raih Emas 2 Kali Berturut-turut, Filipina jadi Tim MLBB Terbaik se-Asia Tenggara?

0c6d9cb2-f1d7-4d7a-8cfa-1f1860f71514

Tim SIBOL Mobile Legends: Bang Bang sekali lagi membuktikan bahwa mereka adalah tim MLBB terbaik di Asia Tenggara setelah meraih medali emas di Southeast Asian Games ke-31 (SEA Games ke-31).

Delegasi Filipina, yang diwakili oleh pemenang Kejuaraan Dunia M3 Blacklist International, menang melawan Indonesia di grand final dengan penampilan yang luar biasa 3-1, merebut medali emas sekali lagi setelah debut mereka di SEA Games ke-30.

Dengan kemenangan ini, tentunya tim asal Filipina tersebut sekali lagi berhasil mengubur harapan timnas Indonesia, untuk membalas kekalahan sebelumnya pada ajang Sea Games 2019.

Filipina Kalahkan Indonesia Pada Cabor MLBB Sea Games 2021

sotto

Kedua tim memulai laga awal dengan permainan yang cukup panas di game pertama.

Setelah beberapa kali trade, Filipina mendapatkan terobosan terbesarnya pada menit ke-23 setelah membunuh tiga anggota Indonesia dan menghancurkan tower di midlane.

Squad Filipina terus menekan base turret milik Indonesia, namun Masha dari Rivaldi “R7” Fatah secara ajaib membunuh tiga pemain Filipina, untuk menyelamatkan permainan bagi Indonesia.

Tanpa gentar, sebuah kemenangan yang dipimpin oleh Wanwan dari Howard “Owl” Gonzales pada menit ke-29 di dekat area Lord, memastikan kemenangan pertama tim Sibol dalam seri best-of-five.

Selanjutnya, Indonesia mengunci kombo mematikan Xavier-Franco di game kedua untuk sukses menyamakan kedudukan masing-masing 1 pertandingan.

Baca Juga:

Itu adalah permainan yang dominan bagi squad Indonesia, dengan Xavier Gilang “SANZ” Agama yang mengamankan 4-0-10 KDA.

Dengan memanfaatkan momentum, Indonesia lebih unggul di game ketiga setelah mengamankan Evolved Lord pada menit ke-19, hingga Xavier dari Salic “Hadji” Imam dan Esmeralda dari Kyle “Dominic” Sotto melompat dari lini belakang untuk menyingkirkan dua anggota tim Indonesia.

Meskipun Lord berdiri di midlane menuju base mereka, SIBOL bergerak ke arah yang berlawanan, menyapu bersih seluruh skuad Indonesia dari mid, menempatkan diri mereka pada match point.

Owl melangkah di game keempat dengan pilihan Beatrix yang merupakan salah satu hero adalannya.

Pada game terakhir yang menjadi penentuan, ia berhasil mendapatkan triple kill dengan Nibiru's Passion pada menit ke-10.

Dengan momen tersebut, SIBOL sekali lagi turun ke midlane untuk mengakhiri seri dengan kemenangan 3-1, dan menjadi salah satu game tercepat dalam turnamen.

Akhirnya, sekali lagi tim Filipina berhasil mengunci medali emas untuk kedua kalinya secara berturut-turut pada ajang Sea Games.

Ini juga sekali lagi membuktikan bahwa tim Filipina, menjadi tim MLBB terbaik yang ada di Asia Tenggara.

Bagaimana pendapat kalian?


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar