R7 Mengakui Tuturu Sangat Jago Memainkan Hero Support

Tuturu RRQ Youtube

Dicky Tuturu nampaknya belum mendapatkan momen-momen baik dalam dua Pro Player terakhir ini di kancah Mobile Legends Bang Bang Professional League. Dalam MPL Pro Player 4 dan 5, Tuturu tidak tampil secara reguler bersama dengan tim RRQ.

Dilansir dari situs Oneesports, cedera yang terjadi pada tangannya membuat Tuturu jarang terlihat di atas panggung kejuaran Mobile Legends. Di ajang MPL Pro Player 5 yang telah berakhir beberapa waktu lalu, tercatat dia hanya bermain 9 Game di sepanjang regular Pro Player.

Xin RRQ Hoshi esports id
esports id

Komposisi tim RRQ Hoshi lebih dominan diisi oleh Lemon, Wizking, dan Xin untuk memainkan marksman. Padahal role tersebut biasa dimainkan oleh Tuturu, bahkan banyak Player Mobile Legends yang menjadikannya sebagai pemain marksman terbaik.

Di awal Pro Player MPL Pro Player 5, pelatih RRQ Hoshi mempercayakan marksman kepada Tuturu. Dia juga berhasil memerankan role hero tersebut dengan cukup baik, bahkan ada beberapa Game yang memuaskan. Terlebih dia juga pernah bermain untuk tim di M1, sehingga kepercayaan pelatih juga tinggi.

Kembali Merebut Tahta-nya, RRQ Hoshi juarai MPL Season 5
MPL

Tapi menjelang pertengahan regular Pro Player, peran marksman lebih sering dimainkan oleh Wizking dan Lemon. Di pertengah musim, RRQ Hoshi memutuskan untuk menarik Xin dari RRQ Sena yang bermain di MDL.

Kedatangan Xin ke RRQ Hoshi malah membuat Tuturu menghilang seperti ditelan bumi. Berdasarkan informasi yang beredar, cedera yang dialami oleh Tuturu semakin kambuh.

Tapi dibalik tangannya yang cedera, ada satu hal menarik untuk Tuturu. Dalam sebuah Empetalk milik Jonathan Liandi, R7 menjadikan Tuturu sebagai pemain Support terbaik. Loh ko bisa ya?

Menurut R7, selain Vyn Tuturu sangat jago dalam memainkan hero-hero Support. Bahkan sekarang dia lebih jago main Support dibandingkan marksman. Memang untuk memainkan hero Support tidak perlu kecepatan tangan tinggi seperti hero Core seperti assassin.

RRQ R7 youtube 2
R7 youtube

Dengan kondisi tuturu saat ini, dia sangat cocok untuk memainkan hero-hero yang tidak membutuhkan kecepatan tangan. Berbeda dengan hero-hero Core seperti marksman dan assassin yang sangat bergantung pada kecepatan tangan. Apalagi kalau hero-hero yang lincah seperti Wanwan dan Bruno.

Jika mengacu pada pembicaraan R7 dalam acara Empetalk, apakah RRQ akan menjadikan Tuturu sebagai Support? Hal itu bisa saja terjadi dan Tuturu menjadi andalan untuk tim RRQ di turnamen-turnamen selanjutnya.

Terlebih saat ini RRQ Hoshi hanya memiliki satu roster yang lihai dalam memainkan hero Support, yakni Vyn. Lemon sebenarnya bisa menggantikannya, tapi dia merupakan pemain yang fleksibel. Dia bisa memainkan banyak role hero kecuali tank.

Jika Tuturu beralih role menjadi Support, maka perannya bisa menggantikan posisi Vyn dalam kondisi-kondisi tertentu. Kita lihat saja nanti apakah prediksi itu akan terjadi atau tidak di ajang MSC 2020. Tapi semoga cedera yang dialami Tuturu bisa segera sembuh dan performanya bisa kembali di turnamen tersebut.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar