Inilah Daftar Pro Player MLBB yang Pensiun di MPL Season 6

Pro Player Mobile Legends pensiun mlbb mpl season 6

Esports Mobile Legends merasa sedikit kehilangan setelah beberapa pro player-nya memutuskan untuk beristirahat. Dari delapan tim yang ikut serta di MPL Season 6, tiga di antaranya mengumumkan pemainnya yang tak bertanding di musim ini karena memutuskan untuk beristirahat. Nama-nama ini mungkin tak lagi asing bagi Sobat Gamers karena mereka memang seringkali mencuri spotlight pertandingan di MPL musim-musim sebelumnya.

Penggemar esports Mobile Legends merasa kehilangan atas absensi beberapa pro player yang memutuskan untuk rehat dari dunia kompetisi. Namun bukan berarti mereka meninggalkan dunia game dan esports sepenuhnya. Beberapa di antaranya masih akan beraktivitas sebagai streamer dan content creator. Sobat Gamers masih bisa menyaksikan mereka bermain meski tak akan lagi melihatnya di arena pertandingan.

Berikut ini adalah beberapa pro player Mobile Legends yang pensiun di MPL Season 6. Siapa sajakah mereka? Simak nama-nama berikut ini!

 

Rmitchi Alter Ego

pro player mobile legends mlbb Rmitchi Alter Ego

Rmitchi bergabung dengan tim Alter Ego pada MPL Season 4. Setelah beberapa kali rotasi tim, akhirnya pro player satu ini bergabung dengan Alter Ego dan menjadikan tim sebagai kuda hitam di musim keempat. Bahkan Alter Ego sempat membuat EVOS dan RRQ kewalahan hingga akhirnya Rmitchi bersama teman-temannya finish di posisi ketiga. Sayangnya di MPL Season 5 mereka belum berhasil tampil lebih baik dari musim sebelumnya.

Pemilik nama Imanuel Santoso ini menjadi salah satu pro player yang pensiun di MPL Season 6. Manajemen mengumumkan perpisahan dengan Rmitchi melalui sosial media. Pemain yang akrab disapa Onin ini memang tak lama berjalan bersama tim Alter Ego. Semoga Rmitchi menemukan jalan terbaik setelah ini.

 

Luminaire EVOS Legends

pro player mlbb mobile legends luminaire

Luminaire berhasil mengantarkan tim macan putih menjadi juara di MPL Season 4 lalu. Bersama dengan EVOS Legends, pemain ini berhasil membawa nama Indonesia sebagai juara di turnamen Mobile Legends M1.

Pemain yang memiliki nama asli Ihsan Besarik ini memutuskan untuk mundur dari kompetisi esports professional. Beristirahat dari EVOS Legends, pro player yang pensiun di MPL Season 6 ini mengaku bahwa ia harus memenuhi tuntutan keluarga untuk menempuh Pendidikan. 

Sobat Gamers penggemar esports khususnya pendukung EVOS Legends merasa kehilangan. Namun, sebaiknya kita doakan Luminaire bisa menjalankan kehidupan yang lebih tenang setelah ini.

 

Donkey EVOS Legends

pro player mlbb mobile legends donkey

Jauh sebelum MPL Season 6 dimulai, Donkey sudah mengisyaratkan bahwa dirinya akan beristirahat dari esports kompetitif. Memang, pemilik nama asli Yurino Putra Angkawijaya ini juga memiliki keluarga kecil yang harus diperhatikan. Setelah menggeluti pekerjaan content creator, Donkey semakin mantap untuk fokus pada keluarga.

EVOS Legends menjadi tim terakhir yang dibelanya, Donkey menjadi salah satu pro player yang pensiun di MPL Season 6. Donkey adalah salah satu pemain andalan EVOS Legends yang berhasil membawa tim menjadi juara dunia M1. Performanya tak akan lagi bisa disaksikan di arena pertandingan. Namun, kalian masih bisa menyaksikan Donkey di video-video buatannya.

 

Tuturu RRQ

pro player mlbb mobile legends tuturu

Tim RRQ memberikan pengumuman yang mengejutkan di musim keenam MPL. Setelah mengumumkan bahwa Tuturu tak turun di MPL Season 6, Team RRQ akhirnya merilis video perpisahan dengan pemain yang dijuluki The Level Next Marksman. Dirinya telah menemani RRQ melewati berbagai turnamen Mobile Legends. Dyk Tuturu sempat mengalami cedera syaraf di tangannya. Penggemar mulai berasumsi bahwa inilah yang menjadi penyebab absennya Tuturu di MPL Season 6.

Awalnya penggemar mengira Tuturu hanya tak ikut serta, bukan berarti hengkang dari RRQ. Pihak RRQ resmi melepas pemain berbakat ini dan menghormati keputusannya. Penggemar pun turut memberikan dukungan terhadap Tuturu yang memilih untuk beristirahat dari dunia profesional.

Apa idola kalian ada di antara mereka, Sobat Gamers? Dunia profesional esports identik dengan kompetisi dan persaingan yang ketat. Ditambah lagi dengan tekanan yang para pro player dapatkan dari berbagai sisi, membuat mereka harus menentukan pilihan yang paling bijaksana.

 

Keputusan para pro player MLBB untuk beristirahat mungkin akan membuat  kalian merasa kehilangan. Namun percayalah bahwa masing-masing pasti sudah memikirkan keputusan ini matang-matang. Jangan redupkan dukungan kalian terhadap mereka ya, Sobat Gamers!

Tak ingin ketinggalan informasi terbaru mengenai esports dan game Mobile Legends? Jangan lewatkan beritanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar