Prediksi Tim Potensial Juara MDL Season 2 Menurut Para Caster

MDL Season 2

Turnamen Mobile Legends Development League (MDL) telah mengakhiri babak reguler season dan segera masuk babak playoff. Sebanyak 8 tim dipastikan bertanding di babak playoff, sedangkan 3 tim lainnya harus tereliminasi pada babak regular season.

Ketiga tim yang menempati peringkat terbawah klasemen MDL adalah Geek Fam Jr, Alter Ego X dan 1 tim jebolan kualifikasi yaitu XCN BKB. Di sisi lain, RRQ Sena ampu memenuhi ekspektasi para penggemar dengan sukses mengamankan puncak klasemen MDL.

Sebelum babak playoff MDL dimainkan, akan diisi oleh tiga sisik yang menemani meja analis dan caster yaitu Fahmi “Kornet”, Fauzianska “Ranger Emas”, dan Abed “Ansel”. Ketiga caster itu akan memberikan pandangan singkatnya mengenai tim-tim yang akan bertarung di babak playoff MDL Season 2 dan review terkait berjalanya regular season MDL.

Menurut Ranger Emas, hasil dari dari regular season MDL ini cukup mengejutkan karena sang juara bertahan yaitu Victim Esports bermain di luar ekspektasi. Hal ini menyusul hilangnya kedua sosok penting dalam tim yaitu S A N Z dan Renbo. 

MDL Season 2 (1)

“Posisi 7 menjadi kondisi yang kurang baik buat Victim Esports selama berlangsungnya MDL Season 2. Tapi untuk Playoff? Tentu semua berbeda, karena banyak kasus tim bakal menyimpan strateginya di pertandingan puncak. Ayo, Victim Esports masih bisa kok” ungkap Ranger Emas.

Berbeda dengan Ranger Emas, Kornet mengungkapkan memang pada dasarnya MDL Season 2 ini akan sulit untuk ditebak. Sebab pada season ini talenta-talenta baru bermunculan, sehingga mereka rentan untuk melakukan kesalahan atau inkonsisten selama bertanding dari minggu ke minggu. 

Kornet menilai sejauh ini hanya tim RRQ Sena yang performanya paling konsisten selama gelaran MDL Season 2, hal ini tidak lepas dari talenta baru yang muncul dalam tim RRQ Sena. Salah satunya Albert yang sampai ditarik RRQ di MPL ID Season 6.

“Secara garis besar saya ngejagoin RRQ Sena, sih. Performanya selama 10 pertandingan bisa dibilang bagus banget. Bahkan mereka baru kalah sekali dan itu sama tim ONIC Prodigy yang sekarang ada di posisi kedua,” ucap Kornet.

DI sisi lain Ansel menyoroti tersingkirnya tim Alter Ego X, Geek Fam Jr dan XCN BKB dalam regular season MDL. Menurut Ansel ketiga tim tersebut memiliki permainan yang unik, tetapi kembali lagi dengan strategi yang sangat bervariatif dari setiap tim membuat pertandingan sulit ditebak.

MDL Season 2 (2)

Ansel memprediksi RRQ Sena, Onic Prodigy, dan Aura Esports memiliki potensi tinggi untuk meraih kemenangan. Alasannya karena ketiga tim tersebut mampu menunjukkan performa yang konsisten selama berjalannya MDL. 

“Tapi kalau sudah bicara Playoffs, apapun bisa terjadi ya. Kalau boleh milih jagoan sih, saya pilih Onic Prodigy. Mereka sebenarnya punya roster yang layak bermain hingga ke level MPL. Bahkan, tim ini satu-satunya yang mampu mengalahkan RRQ Sena jadi saya rasa peluangnya juga besar untuk menekuk tim-tim lainnya,” tambah Ansel.

Playoff MDL Season 2 sendiri akan berlangsung pada 9 sampai 11 Oktober 2020. Kalian dapat menyaksikan sengitnya babak playoff MDL melalui kanal YouTube MDL Indonesia.

. . .

Pantau terus informasi seputar turnamen-turnamen bergengsi berskala nasional maupun internasional hanya di INDOESPORTS


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5