Paquito ML Rilis, 5 Hero Ini Malah Kena Nerf di Update Terbaru Mobile Legends

Paquito ML Rilis, 5 Hero Ini Malah Kena Nerf di Update Terbaru Mobile Legends

Update terbaru Mobile Legends, Moonton mengumumkan bahwa hero baru Paquito ML dirilis pada tanggal 15 Januari 2021. Sobat Gamers bisa mendapatkannya dengan harga 32.000 BP dan 599 Diamond. Paquito Mobile Legends diramalkan bakal jadi petarung yang hebat, menyaingi Hero Chou yang punya statistik paling stabil sejagat Land of Dawn.

Nah, seiring dengan Si Petinju pengembang juga melakukan beberapa penyesuaian terhadap Hero Mobile Legends lainnya. Pada update terbaru Mobile Legends (patch note 11/01/2021) ada beberapa hero yang bakal di-nerf atau dikurangi performanya.

Nah, Sobat Gamers yang sempat di atas angin dengan hero baru yang dirilis tiga bulan terakhir ini udah bisa siapin strategi baru. Soalnya banyak hero yang kena nerf saat update terbaru Mobile Legends. Simak penjelasannya berikut ini!

1. Hero Brody ML (Mobile Legends)

Gambar Brody ML Hero Mobile Legends

Karena baru rilis akhir 2020 lalu, hero Marksman ini emang lagi OP banget. Performa sangat mengganggu musuh sejak early game bahkan hingga late game. Akhirnya Moonton melakukan penyesuaian yang lebih masuk akal untuk Basic Attack Brody yang unik. Soalnya, di early game saja, damage Brody ML sangat tinggi dan akan semakin sakit di late game.

Physical Attack Brody pada awal permainan dikurangi dari 200% menjadi 130% dan akan bertambah sebanyak 30% di level selanjutnya. Sebagai gantinya, Moonton menambahkan Regen HP dari 12 menjadi 13,5.

2. Hero Mathilda ML (Mobile Legends)

Gambar Mathilda ML Hero Mobile Legends

Mathilda ML juga menjadi salah satu hero baru yang kelewat kuat sejak hari perilisannya. Di early game saja, hero Assassin semi-Support ini bisa membabat habis minion wave musuh dalam waktu singkat. Bisa dibilang, Mathilda ML cukup mandiri untuk ukuran Hero Assassin.

Karena itu, Moonton akhirnya menyelaraskan kembali damage dan memastikan hero satu ini bisa berkontribusi banyak untuk tim. Karena terlalu overpowered, Damage Mathilda ML dikurangi dari 500 - 650 poin menjadi 400 - 600 poin. Selain itu, secara statistik Magic Power hero ini lebih disesuaikan.

Supaya kontribusinya dalam team fight makin mantap, Rasio Shield yang diterima Mathilda ML semakin ditingkatkan dari 50% menjadi 70%. Ini bakal berguna banget buat ngelawan hero menjebak seperti Odette, Gord, Guinevere, Badang, dan juga Silvanna.

3. Lapu-Lapu ML (Mobile Legends)

Gambar Lapu-Lapu ML Hero Mobile Legends

Setelah kena revamp di update terbaru Mobile Legends (ML), Hero Lapu-Lapu Mobile Legends langsung jadi favorit penggemar karena damage dan durability yang sangat tinggi. Tentu saja ini membuat lawan kesulitan dan permainan jadi rada enggak seimbang.

Akhirnya pengembang memutuskan untuk menurunkan durability, namun tetap mempertahankan damage Lapu-Lapu. Base Shield diturunkan dari 400 menjadi 200. Persentase defense pun dikurangi dari 30 – 70 menjadi 10 – 40.

Nah, perubahan ini jangan langsung bikin kalian enggak mau memakai Lapu-Lapu lagi ya, Sobat Gamers. Soalnya, sebagai pengganti beban nerf ini Moonton menambahkan kemampuan Regenerasi Lapu-Lapu dari 2 – 10 menjadi 3 – 14.

4. Uranus ML (Mobile Legends)

Gambar Uranus ML Hero Mobile Legends

Hero satu ini sangat meresahkan lawan yang dihadapi. Sebab, Uranus ML memiliki efek Slow dan Speed Up yang berlebihan. Sekali keciduk, kecil kemungkinan musuh bisa kabur dari jeratan maut hero Tank satu ini. Akhirnya, Moonton bertindak.

Saat Uranus ML melancarkan Skill Ultimate, pengembang memutuskan untuk menghilangkan Efek Immune. Jangan khawatir berlebih, Sobat Gamers. Soalnya kalian bisa tetap mengandalkan hero Tank satu ini di arena pertandingan. Di sisi lain, nerf ini juga bakal bikin pertandingan lebih adil karena Uranus masih bisa dilumpuhkan.

5. Jawhead ML (Mobile Legends)

Gambar Jawhead ML Hero Mobile Legends

Walau memiliki peran sebagai hero Fighter, ternyata Jawhead punya darah yang sangat tebal. Bahkan, durability-nya menyamai hero Tank Mobile Legends lainnya. Padahal, Burst Damage Jawhead udah GG banget. Ditambah dengan HP tebal, enggak usah heran kenapa hero satu ini lebih diutamakan dibanding Tank lainnya.

Meresahkan para Tank user lainnya, akhirnya Moonton melakukan penyesuaian pada Jawhead. Base HP dikurangi menjadi 2.658 dari 2.778. Semoga hero Fighter ini kembali ke jalan yang benar ya, Sobat Gamers.

. . . 

Apakah hero andalan kalian kena nerf pada update terbaru Mobile Legends (ML) ini, Sobat Gamers? Apakah performa dan gameplay kalian juga jadi berubah karena nerf ini? tinggalin komentar di kolom bawah ya!

Temukan berita menarik lainnya tentang game dan esports Mobile Legends cuma di website INDOESPORTS biar kalian enggak kudet


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar